[JOI Review] THE IDOLM@STER Cinderella Girls – Mayu Sakuma Feel My Heart ver.

November 21, 2018 2:24 pm
[JOI Review] THE IDOLM@STER Cinderella Girls – Mayu Sakuma Feel My Heart ver.

Artikel review THE IDOLM@STER Cinderella Girls – Mayu Sakuma Feel My Heart ver. skala 1/8 ini merupakan kontribusi dari Dino, seorang MayuP asal Surabaya.

Pendahuluan

Halo, perkenalkan saya Dino. Saya ingin share hasil review saya terhadap THE IDOLM@STER Cinderella Girls – Mayu Sakuma Feel My Heart ver. Bagi penggemar IDOLM@STER Cinderella Girls tentunya sudah pada kenal sosok Mayu Sakuma kan? Karakter yang dikenal yandere ini jelas menarik banget bagi sebagian penggemar IDOLM@STER Cinderella Girls.

Akhirnya setelah menunggu sekian lama sosok Mayu Sakuma ada PVC figure-nya dan secara mengejutkan ini merupakan PVC figure premium dari AMIAMI.

Package

Paket penjualan THE IDOLM@STER Cinderella Girls – Mayu Sakuma Feel My Heart ver. terbilang cukup sederhana, didalam kardusnya yang cukup besar ini terdapat blister pengaman yang sangat baik untuk menjaga figure Mayu Sakuma, namun tidak menjaga kardusnya karena kardusnya sedikit tertekuk saat pengiriman.

Untuk isinya sendiri kalian akan mendapatkan figure Mayu Sakuma skala 1/8 dengan pose sesuai kartu SSR pertama Mayu Sakuma di game Idolm@ster Cinderella Girls – Starlight Stage, mic, standbase yang cukup sederhana tanpa motif apa pun, dan sebuah stand tambahan untuk menahan rok figure Mayu Sakuma ini agar rok tidak mudah tertekuk karena posenya yang cukup ekstrem.

Penampakan figure-nya dengan pose yang menarik dan dinamis menjadikan figure ini sangat menarik dengan detail dan warna yang akurat serta sculpting yang sangat rapi ditambah detail petticoat-nya yang sangat baik.

Painting pada area wajah yang sangat bagus didukung detail mata yang baik dan efek semi glossy pada area bibir membuat aura yandere dari Mayu Sakuma keluar yang mana membuat figure ini sangat fotogenik dari berbagai sudut.

Pita besar dibagian belakang rok pun sangat menarik perhatian karena detail pita yang menghiasi rok figure Mayu Sakuma ini terlihat dinamis, detail mutiara disekitar rok juga bisa ditampilkan dengan baik. Untuk detailing rambut saya merasa puas hanya saja untuk cat disekitar pita pada daerah rambut tampak kurang rapi, begitu juga detail pita yang mengikat jari kelingking tangan kanan kurang baik, tidak seperti prototype-nya yang memberikan detail lebih baik.

Untuk aksesoris tambahan seperti mic hanya dikaitkan di tangan tanpa adanya penahan tambahan, agar tidak mudah terlepas kalian bisa melekatkan mic tersebut dengan bantuan blutack.

Aspek-aspek yang saya sebutkan di atas menunjukkan betapa menariknya figure ini untuk dimiliki oleh para penggemar IDOLM@STER Cinderella Girls khususnya para MayuP. Untuk detail petticoat-nya pun sangat baik.

Kesimpulan

Namun bukan berarti figure ini tidak memiliki nilai minus karena nilai minus dari figure ini adalah harganya yang mencapai 14.000 yen yang mana jadikan figure ini tidak murah. Apalagi standbase yang menurut saya agak jelek bila disandingkan dengan peg male kaki ke standbase yang terlalu sederhana. Padahal dimana merek lain sudah memberikan opsi peg dari bahan stainless steel untuk memperkuat menancapnya figure ke standbase, Amiami hanya menggunakan peg dari bahan plastik. Figure-nya pun tidak diperkuat dengan kerangka kawat besi supaya tidak mudah bending. Pemberian stand tambahan untuk menopang bagian rok memang diperlukan, namun lebih baik lagi jika seharusnya sudah diperkuat dari dalam dengan menggunakan rangka kawat besi.

Dengan segala plus dan minusnya figure Mayu Sakuma yang satu ini termasuk wajib dimiliki kalau memang Anda seorang MayuP. Selain detailnya yang baik, sculpting yang sangat dinamis, mukanya pun sangat “Mayu” banget dimana memperlihatkan tatapan mata tidak boleh ada wanita lain yang mendekatimu itu berhasil ditampilkan dengan sangat baik pada figure ini.

Jadi bagaimana MayuP diluar sana, sudah siapkah kalian untuk merogoh kantong dalam-dalam?

Sorry. No data so far.