‘Destiny Connect’ Ungkap Banyak Detil Perdana

November 26, 2018 10:58 am
‘Destiny Connect’ Ungkap Banyak Detil Perdana

Nippon Ichi Software telah membuka situs resmi dari “Destiny Connect,” RPG terbaru dari mereka. Tentunya situs resminya ini mengungkapkan banyak detil perdana dan juga tampak jelas game-nya.

Informasi Produk

  • Judul: Destiny Connect
  • Genre: RPG
  • Platform: PlayStation 4, Nintendo Switch
  • Tanggal Rilis: 28 Februari 2019 (Jepang)
  • Jumlah Pemain: 1
  • Sutradara: Yoshihiko Toda
  • Art Director: Yu Inaba
  • Skenario: Jun Yokota

Informasi Game

Grafis

Destiny Connect adalah RPG terbaru dari Nippon Ichi Software. Grafisnya adalah 3D secara penuh. Tujuannya adalah untuk menghadirkan suasana yang indah dan nyaman yang hanya bisa dihasilkan melalui grafis yang deformed. Kalian akan bisa mengendalikan karakter dan menjelajahi Clocknee, kota dengan atmosfir yang penuh nostalgia, sambil menikmati ceritanya.

Cerita yang Berkisar Tentang Waktu

Tokoh utamanya adalah Sherry, gadis yang di tinggal di Clocknee. Demi memecahkan misteri bencana yang melanda kotanya, Sherry harus pergi melewati waktu dengan rekan-rekannya demi menghentikan krisis di Clocknee. Sherry dan rekan-rekannya akan bertemu dengan berbagai karakter dari berbagai era yang berbeda, dan akan tumbuh dewasa. Walau begitu, “ikatan antar generasi” adalah salah satu tema untuk game ini.

Rangkuman Cerita

Setting ceritanya adalah Clocknee, kota yang penuh sejarah.

Sherry, gadis yang tinggal di Clocknee, pergi untuk melihat kembang api di festival tahun baru bernama Soulman Fes bersama ibunya. Ketika tahun baru tiba, warga kota tiba-tiba berhenti bergerak.

Mesin-mesin aneh mulai bergerak menggantikan orang-orang yang berhenti bergerak.

Demi mencari tahu penyebab bencananya, Sherry pergi bersama mecha yang bisa melakukan perjalanan waktu dan temannya Pegreo untuk ke Clocknee pada masa lalu.

Karakter

Sherry

Gadis yang tinggal di Clocknee. Ketika dia pergi ke festival untuk menyambut tahun baru, dia menghadapi bencana yang menyebabkan seluruh kota berhenti. Dia adalah gadis yang aktif dan penuh rasa ingin tahu.

Isaac

Sebuah mecha yang Sherry temukan di kamar ayahnya. Mecha ini memiliki fitur perjalanan waktu. Dia mengaku sebagai teman dekat ayahnya, tetapi ingatannya samar-samar karena ada komponen yang rusak.

Pegreo

Seorang anak yang ahli dalam permesinan. Dia sangat pintar, tetapi pemalu dan mudah khawatir. Dia selalu berada di ampunan Sherry.

Format Game

Seharusnya ada “penyebab” untuk bencana aneh yang terjadi di kota. Demi mengembalikan tahun 2000 di Clocknee ke kondisi awal, kalian harus menjelajahi Clocknee di masa lalu dan masa depan untuk mengumpulkan informasi.

Kadang-kadang kalian harus menyusup ke tempat yang manusia dilarang masuk, atau bahkan bertarung melawan mesin yang jahat.

Pertarungan

Pertarungannya adalah berbasis command dan akan dimulai ketika kalian menyentuh musuh di field. Anggota party dan karakter musuh akan beraksi dengan urutan sesuai speed. Urutan turn akan ditampilkan di layar.

Skill

Sherry dan rekan-rekannya bisa mempelajari skill baru seiring mereka bertarung. Efeknya bervariasi seperti pemulihan HP, membuat musuh tidak bisa beraksi, dan serangan yang kuat.

Sistem Game: Modding

Isaac yang merupakan sebuah mecha bisa dimodifikasi dalam BcFarlane Collectible. Dengan memasang komponen yang bernama Gears, kalian bisa menminkatkan kemampuannya dan juga mengubah gaya bertarungannya.

Situs resminya dilengkapi dengan latar belakang berupa video yang bisa kalian lihat di atas.

Sumber: Gematsu