Trailer Perdana ‘Atelier Lulua’ Ungkap Rilis Maret 2019 di Jepang

November 26, 2018 4:07 pm
Trailer Perdana ‘Atelier Lulua’ Ungkap Rilis Maret 2019 di Jepang

Gust telah merilis informasi terbaru dari “Atelier Lulua: The Scion of Arland” yang memperkenalkan karakter-karakter baru termasuk Rorona dewasa dan juga Alchemy Riddle. Selain itu, mereka juga menayangkan trailer perdana yang mengungkapkan jadwal rilis di Jepang.

Karakter

Rorolina Frixell (Rorona) (seiyuu: Mai Kadowaki)

Pekerjaan: Alchemist

Salah satu Alchemist di Arland yang terkenal memiliki kemampuan yang terbaik. Namun karena dia memahami alchemy melalui teori pribadinya yang membingungkan, dia tidak pandai mengajari orang lain. Pekerjaannya membuat dia pindah terus-terusan, jadi dia tidak pernah ada di saat yang penting. Gairahnya untuk pie masih belum berkurang, hingga kini pun masih terus membuat pie yang enak dan unik setiap harinya.

Fickes Finis (seiyuu: Wataru Hatano)

Pekerjaan: Pesulap

Pesulap misterius dengan atmosfir yang santai. Dia hobi bercanda, sering berbicara dengan teka-teki, dan orang-orang melihat dia sebagai pria mencurigakan. Dia menyukai trik sulap yang dia lakukan untuk mata pencahariannya, tetapi orang-orang ahli sulap pun tidak bisa mengungkapkan rahasia triknya. Fickes baik terhadap anak-anak dan terlihat tertarik dengan pertumbuhan Lulua.

Nicodemus David Dieter (Nico) (seiyuu: Yoshitsugu Matsuoka)

Pekerjaan: (Mantan) Bajak Laut

Seorang pelaut yang terkenal di pelabuhan wilayah Arland sebagai “Nico, Crosser of the Stormy Seas.” Namun karena “seseorang” telah menghancurkan kapal tercintanya, dia saat ini bekerja sebagai petualang demi mengumpulkan uang untuk memperbaiki kapalnya. Nico adalah orang yang penuh semangat dan kasar, tetapi adalah tipe orang yang berhati besar tetapi tidak memikirkan hal lainnya dengan dalam.

Lionela Heinze (seiyuu: Kei Shindou)

Pekerjaan: Pemilik Bar

Perempuan pemilik bar Arahoro Pavilion di Arland. Dia dahulunya adalah pemalu, tetapi setelah bertemu Rorona dan berpetualang bersama, dia menjadi orang yang mudah bergaul. Dia mendirikan Arahoro Pavilion demi membuat tempat untuk menghabiskan waktu dengan damai dalam keadaan apa pun.

Chimdragon (seiyuu: Yuuko Sanpei)

Pekerjaan: Carriage Driver

Homonculus Chim yang tumbuh dewasa berkat sebuah obat rahasia. Saat ini dia pergi berpetualang dengan Piana yang merupakan guru dari Lulua. Dia memanggil Lulua sebagai “Nano Master.” Lulua pergi mengelilingi Arland bersama Chimdragon dan Piana dalam carriage atelier. Selain mengisi ulang stok barang, Chimdragon juga menangani pengerjaan rumah tangga, jadi dia adalah bagian penting bagi petualangan Lulua.

Teks Kuno yang Memandu Lulua: Alchemy Riddle

Dalam Alchemy Riddle terdapat huruf-huruf yang hanya bisa dibaca oleh Lulua. Bukunya seperti berisikan tentang alchemy, dan Lulua berharap dia bisa menjadi alchemist yang pandai -jika bisa memecahkan Alchemy Riddle.

Alchemy Riddle dan Format Game

Dalam Atelier Lulua, ceritanya akan maju seiring kalian mengungkap rahasia dari Alchemy Riddle, tetapi kalian juga akan mempelajari resep dan skill baru, dan menemukan tempat pengumpulan bahan baru.

Namun, Lulua yang masih tumbuh belum bisa membaca dan memahami seluruhnya, dan masih ada beberapa kata kunci misterius yang belum terungkap. Agar bisa membaca seluruhnya, Lulua harus tumbuh melalui berbagai aksi seperti mengumpulkan bahan, pertarungan, dan synthesis.

1. Periksa Alchemy Riddle!

Dalam Alchemy Riddle terdapat kata kunci misterius yang ditulis dengan tinta merah. Kalian harus mencari tahu kata kuncinya untuk bisa mengerti secara keseluruhan.

2. Ungkap Kata Kunci Berdasarkan Petunjuk!

Untuk mengungkapkan kata kunci, berbagai aksi seperti mengumpulkan bahan dan bertarung adalah bagian penting. Petunjuk untuk aksi mana yang bagus akan ditulis dalam Alchemy Riddle, jadi kalian tidak perlu coba secara acak. Setiap kata kunci terungkap, Alchemy Riddle akan diperbaharui dan kalian akan mendapatkan informasi baru.

Karena hadiah yang kalian dapatkan ketika memecahkan kata kunci juga tertulis di bukunya, jadi kalian bisa memilih halaman yang ingin dipecahkan berdasarkan hadiahnya. Kalian bebas menentukan urutan kata yang ingin dipecahkan.

3. Pecahkan Misteri Alchemy Riddle!

Setelah memecahkan semua kata kunci, kalian akhirnya baru akan bisa mengungkapkan misteri dari Alchemy Riddle.

Setelah kalian memecahkan 1 halaman, Lulua akan diberi hadiah berupa berbagai informasi yang penting bagi pertumbuhannya, termasuk tujuan berikutnya untuk melanjutkan cerita dan resep baru.

Bonus Cetakan Perdana: Lulua Costume Design

Atelier Lulua: The Scion of Arland akan rilis di Jepang pada tanggal 20 Maret 2019 untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada musim semi 2019.

Sumber: Gematsu (1, 2)