Bulletin Board di ‘Dragon Quest Builders 2’ Terhubung Antara Versi PS4 & Switch

November 28, 2018 1:14 pm
Bulletin Board di ‘Dragon Quest Builders 2’ Terhubung Antara Versi PS4 & Switch

Majalah Dengeki PlayStation edisi terbaru menghadirkan artikel wawncara dengan para developer Square Enix yang mengerjakan “Dragon Quest Builders 2.” Wawancaranya mengungkapkan berbagai informasi mengenai game-nya, termasuk bagaimana Bulletin Board-nya terhubung antara versi PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Berikut adalah rangkuman wawancaranya.

  • Mereka tidak bisa menentukan seperti apa Dragon Quest Builders 2, tetapi [desainer game Dragon Quest] Yuji Horii mengatakan, “Karena pemain menyukai game sebelumnya, merubah sekuelnya akan membuat mereka kecewa,” yang memecahkan kebingungan kami. Setelah mendengar itu, kami mengubah game-nya untuk menjadi versi upgrade dari game sebelumnya. Sebelum mencapai titik itu, prosesnya saat sulit.
  • Mereka menghadapi kesulitan untuk membuat warga pulau bisa mengenali dan bereaksi terhadap apa yang pemain lakukan di beberapa tempat tertentu.
  • Seorang programmer dari AI yang ahli dalam AI sangat membantu dalam peningkatan reaksi dan gerakan karakter.
  • Elemen RPG yang menyenangkan dari game sebelumnya tidak akan dihapus. Bahkan elemen tersebut akan ditingkatkan.
  • Karakter yang kalian temui di cerita akan pindah ke pulau kalian secara rutin. Menamatkan game-nya akan membuat kalian bisa bebas mengumpulkan karakter-karakter yang kalain sukai. Karakter yang kalian tidak suka bisa kalian suruh pulang ke pulau asal mereka. Kalian juga bisa membuat pulau yang warganya dibuat secara acak, atau juga membuat pulau yang isinya hanya kelinci jantan saja.
  • Sistem Bulletin Board-nya menggunakan Bulletin Board yang sama antara PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Kalian bisa menggunakan pulau buatan orang lain dari platform mana saja.
  • Mereka membuat sistem server khusus untuk Dragon Quest Builders.
  • Untuk DLC perdana, agar orang-orang tidak menunggu lama, kami mengumpulkan feedback soal apa yang orang-orang inginkan pada saat kami mengerjakan game-nya. Kami membuatnya sebagai respon terhadap apa yang pemain inginkan.

Dragon Quest Builders 2 akan rilis di Jepang pada tanggal 20 Desember untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis tahun 2019.

Sumber: Gematsu