Rumah di Anime ‘Zombieland Saga’ Datangkan 1000 Pengunjung pada Hari Pertama

November 29, 2018 6:18 pm
Rumah di Anime ‘Zombieland Saga’ Datangkan 1000 Pengunjung pada Hari Pertama

Para idol zombie dalam anime “Zombieland Saga” mengerjakan seluruh aktivitasnya di sebuah rumah besar di sebuah wilyah prefektur Saga. Bersama dengan produser sableng dan seekor anjing imutnya, mereka memulai karir di anime-nya sebagai grup idol zombie di rumah besar itu.

Perlu diketahui bahwa rumah tersebut sangat besar. Memiliki taman bermain, halaman yang luas, dan pemandangan laut yang indah. Tapi taukah kalian sebenarnya rumah besar itu benar benar ada di kehidupan nyata?

Seperti biasa, anime sebagai sarana promosi pariwisata menjalankan dengan tugasnya dengan baik dan hal itu kembali dibuktikan dalam promosi prefektur Saga yang terletak di pulau Kyushu. Rumah besar dalam anime ini terinspirasi dari sebuah bangunan bernama Mitsubishi Goshi Kaisha cabang Karatsu. Bangunan tersebut merupakan properti budaya yang ada di kota Karatsu.

Dulunya, bangunan ini digunakan untuk mengawasi bisnis utama perusahaan pembuatan kapal, asuransi, perdagangan, dan penambangan selama era Meiji. Sebelumnya, bangunan ini juga telah diawetkan sebagai museum sejarah dan telah ditutup pada tahun 2003 silam.

Dibangun pada tahun 1908, bangunan tua ini resmi dibuka pada untuk umum pada 25 November 2018 lalu. Sekitar 1000 penggemar Zombieland Saga dari seluruh Jepang datang dan berkunjung ke rumah besar ini. Bahkan panitia pun kaget dan tidak menyangka akan kedatangan seribu pengunjung pada hari pertama pembukaan kembali.

Sebenarnya pernah ada sebuah event serupa tahun lalu dan hanya mampu mendatangkan 300 pengunjung. Panitia sebenarnya hanya menargetkan 300 pengunjung di hari pertama, namun hanya dalam 2 jam saja jumlah pengunjung terus bertambah dan panitia kehabisan bonus yang disiapkan untuk para pengunjung. Mereka paling jauh berasal dari Tokyo dan Osaka.

Sebelum event pada hari itu berakhir, ada seorang pengunjung membawa mobil dengan desain itasha Zombieland Saga tiba di rumah itu. Mobil itu dikendarai oleh seseorang berumur 31 tahun dari Fukuoka bernama Yuya Yoshinaga. Ia cukup terkejut melihat bangunan yang dia gunakan untuk model gambarnya ketika masih berada di sekolah dasar muncul dalam anime. Yoshinaga juga berharap semoga Zombieland Saga dapat menunjukan lebih banyak isi dari prefektur Saga.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi rumah Tae dan kawan-kawan tinggal?

Sumber: ANN