[Husbando Friday] (CEO) Orga Itsuka

Salam Dasyat untuk sobat-sobat pembaca yang dasyat! Pada rubrik Husbando Friday kali ini, penulis akan membahas sebuah kisah kesuksesan yang mungkin akan membuat sobat-sobat memikirkan kembali kriteria husbando yang ideal. Meskipun sekarang ini beliau sudah tiada, kiranya proses beliau dalam menapaki jalan kesuksesan dapat menginspirasi kita untuk terus berusaha dan bekerja keras dalam mencari kebahagiaan hidup, tak terkecuali husbando dengan kualitas seperti beliau! Siapa orang yang dimaksud? Mari kita sambut, CEO PT Tekkadan Sehat Sejahtera, Orga Itsuka!

Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans PT Tekkadan Sehat Sejahtera

PT Tekkadan Sehat Sejahtera. Sumber: Youtube GundamInfo

Orga Itsuka adalah pribadi yang luar biasa dasyat! Dalam usia 17 tahun, ia berhasil mendirikan PT Tekkadan Sehat Sejahtera, perusahaan yang bergerak di bidang robotika, pertanian, dan pertambangan. PT Tekkadan bukanlah sembarang perusahaan! Hasil kerja keras CEO Orga membuat PT Tekkadan tumbuh menjadi PT yang besar dan kuat! Markas pusatnya yang terletak di Bumi dan Mars, koleksi 3 Gundam Frame (Barbatos, Gusion, dan Flauros) dan Mobile Suit dalam armadanya, serta dua kapal induk adalah bukti bahwa perusahaannya bukan perusahaan yang ecek-ecek!  Kalian para sugar babies akan kelepek-kelepek melihat besar asetnya!

Tak hanya itu, PT yang ia dirikan berhasil melahirkan banyak Top Leader yang memiliki karakter dan integritas yang kuat. Siapa yang tak kenal Top Leader Mikazuki Augus yang sangat profesional dalam melaksanakan pekerjaannya, atau Top Leader Eugene Sevenstark yang tampan luar biasa, atau Top Leader Akihiro Altland yang segar bugar! Mereka semua adalah hasil pembinaan CEO Orga Itsuka!

Di balik banyaknya prestasi PT Tekkadan Sehat Sejahtera, tentulah karena adanya tim yang solid. Namun tim yang solid ini ada karena CEO Orga. Karakternya adalah kunci utama yang membuka pintu kesuksesan untuk teman-temannya. Keluarga besar PT Tekkadan Sehat Sejahtera yang awalnya bukan siapa-siapa kini dikenang sepanjang masa oleh orang-orang, ini adalah bukti nyata dari hasil kerja keras Orga!

Beruntunglah kalian sobat-sobat dasyat, karena penulis akan membahas apa yang harus kalian punya untuk menjadi husbando yang ideal seperti CEO Orga Itsuka! Penulis akan menjabarkan 5 poin kunci kesuksesan ala Orga Itsuka!

Orga Itsuka Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans

Orga Itsuka sudah memperlihatkan aura pemimpinnya. Sumber: Youtube Gundam Info

+ Kuat Fisik dan Mental

Seorang Orga Itsuka adalah lelaki yang hebat karena lahir dan batinnya sudah ditempa oleh asam garam pengalaman hidup. Di umur 17 tahun yang hitungannya masih muda, ia sudah punya pengalaman sepantaran orang paruh baya! Kehidupannya yang keras menuntut ia untuk mempunyai fisik dan mental yang tahan banting. Inilah yang menjadi dasar dari karakter seorang Orga Itsuka. Terbukti dalam situasi apapun, Orga masih mampu untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk dirinya sendiri maupun untuk perusahaannya.

Orga Itsuka Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans

Orga Itsuka semasa muda. Sumber: Youtube Gundam Info

+ Pekerja Keras

Berangkat dari sejarah sebagai anak jalanan yang nasibnya penuh derita, Orga Itsuka sangat paham bahwa ia butuh kemauan yang kuat dan kerja keras untuk mencapai kesuksesan paling tinggi dalam hidupnya. Sebagai orang yang punya pengalaman di dunia hitam, Orga sangat berusaha keras agar keluarga besarnya lepas dari masa lalu yang kelam. Meski cara yang ia ambil penuh resiko, ia tidak gentar dan tetap berusaha mencapai tujuannya. Dengan segala keterbatasan yang ada, ia tetap melangkah ke depan. Semangat pantang menyerah beliau patutlah kita tiru.

Orga Itsuka Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans

Pak CEO kalau kerja serius banget, yah. Sumber: Youtube GundamInfo

+ Punya Tanggung Jawab

Seorang Orga Itsuka dikenal sebagai pribadi yang suka mengambil resiko tinggi dalam setiap usahanya. Keputusan-keputusan yang ia ambil terkadang resikonya amat tinggi, seperti saat ia mengkudeta Satuan Pengamanan Chryse tempat ia bekerja dulu, dan kerjasama dengan Teiwaz Group untuk melebarkan sayap perusahaannya. Meski begitu, ia sangat paham dan sadar akan semua keputusannya, dan ia sudah siap untuk menanggung segala konsekuensi dari keputusannya. Ia memegang setiap perkataan dan tindakannya. Dan ini adalah hal yang luar biasa untuk orang-orang seusianya.

Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans PT Tekkadan Sehat Sejahtera

CEO Orga dan para Top Leader PT Tekkadan Sehat Sejahtera merayakan kesuksesan di kota Paris. Sumber: Facebook Page PT Tekadan Sehat Sejahtera

+ Integritas Tinggi

Integritas sebuah karakter agaknya sulit didefinisikan secara gamblang. Namun intinya adalah, seorang dikatakan mempunyai integritas tinggi ketika ia punya pendirian dan prinsip yang matang, serta konsisten dalam menjalankan prinsip tersebut. Bisa dibilang, integritas karakter adalah roh yang mendefinisikan keunikan setiap orang. Seorang Orga Itsuka tentu saja mempunyai Integritas tinggi dalam pribadinya.

Sebagai pemimpin, ia menunjukkan prinsip kekeluargaan dan kerja keras yang membuktikan banyak hasil yang nyata! Sehingga wajar ia mampu mendirikan Perusahaan yang besar, karena sedari awal ia sudah punya integritas seorang pemimpin. Kalau bisa memimpin perushaan dengan baik, penulis rasa ia bisa memimpin rumah tangga dengan baik pula! ^///^

Orga Itsuka Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans

CEO Orga memperhatikan kesejahteraan anggotanya, terutama anak-anak. Sumber: Youtube GundamInfo

+ Family Man (Mengayomi dengan Semangat Kekeluargaan)

Poin terakhir menurut penulis (dan yang paling penting dari keempat poin sebelumnya) adalah semangat dan prinsip kekeluargaan yang ia anut. Berangkat dari situasi hidup yang keras karena tak punya keluarga, seorang Orga Itsuka berusaha untuk mencipatakan keluarga besar yang mampu menjamin hidup anggota-anggotanya. Agar mereka tidak merasakan penderitaan yang perih sebagai Human Debris atau kaum budak.  Orga sangat peduli dan mengutamakan keluarga yang ia bangun dari nol.

Terlepas dari perangainya yang keras dan meledak-ledak, terbukti bahwa Orga memperhatikan kesejahteraan setiap anggota keluarganya di PT Tekkadan Sehat Sejahtera. Bahkan kematiannya yang mengukir sejarah itu tercipta karena ia berusaha melindungi keluarganya dari serangan agen-agen Negatron yang berusaha menjatuhkan PT Tekkadan. Semangat kekeluargaan dan gotong royong ini adalah hal yang paling penting menurut penulis, karena kasih sayang mempunyai kekuatan yang amat besar dalam segala aspek hidup.

Orga Itsuka Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans

“Jangan Pernah Berhenti.” Sumber: Youtube GundamInfo

– Sudah Meninggal

Meski CEO Orga mempunyai karakter yang amat hebat, sangat disayangkan beliau harus meninggal di puncak kejayaannya sebagai CEO Tekadan Sehat Sejahtera. Meski beliau telah mati, ia mati karena memperjuangkan keluarga besarnya, anak dari PT Tekadan Sehat Sejahtera. Baik semasa hidup maupun saat ia meninggal, beliau memberikan motivasi dan inspirasi yang amat kuat. Selama kita masih bernapas, janganlah kita berhenti. Kita harus terus maju untuk berusaha dan bekerja keras dalam mencapai jalan kesuksesan.

Itulah 5 poin kunci kesuksesan CEO Orga Itsuka. Semoga sobat dasyat bisa menemukan atau menjadi husbando yang hebat seperti CEO Orga Itsuka! Sekian Husbando Friday minggu ini, dan sampai jumpa di lain kesempatan! SALAM DASYAT!!