‘Super Neptunia RPG’ Detilkan Skill & Ability

November 30, 2018 10:45 am
‘Super Neptunia RPG’ Detilkan Skill & Ability

Compile Heart telah memperbaharui situs resmi dari “Super Neptunia RPG” dengan informasi baru. Informasi kali ini mendetilkan sistem skill dan ability.

Skill

Skill

Skill adalah jurus serangan yang bisa digunakan oleh karakter-karakter dalam berbagai formasi. Kalian bisa menggunakan skill dengan meng-equip item yang dilengkapi dengan skill atau mempelajari skill-nya.

Dengan meng-equip item yang memilik skill, kalian bisa menggunakan skill tersebut. Semakin sering kalian bertarung dan menang, semakin banyak experience point yang didapatkan oleh item tersebut. Dan jika kalian mencapai batas tertentu, kalian akan mempelajari skill-nya dan bisa memasang skill-nya tanpa perlu meng-equip item-nya.

Skill Set

Untuk bisa menggunakan skill pada saat bertarung, kalian harus memasangnya terlebih dahulu. Skill yang bisa kalian pasang akan bergantung pada formasi.

Berikut adalah detil halaman formasi

  1. Karakter yang dipilh (karakter yang skill-nya ingin kalian ubah). Kalian bisa ubah karakter yang dipilih dengan L1 dan R1.
  2. Formasi
  3. Skill set pada karakter yang dipilih
  4. Skill yang bisa dipilih untuk masing-masing formasi.
  5. Detil skill

Ability

Ability

Ability bisa digunakan untuk memperkuat dan mendukung karakter. Ability terpasang pada equipment (senjata, armor, dan aksesoris) dan bisa dipasang dengan menguasai equipment-nya atau mempelajarinya.

Ability Set

Dengan menggunakan Ability Point, kalian bisa memasang ability. Ability Point akan dikembalikan pada saat kalian melepas ability-nya. Jumlah Ability Point akan bertambah seiring kalian naik level.

Dengan memasang item yang memberikan ability, kalian bisa memasang ability tersebut. Semakin sering kalian menang bertarung, semakin banyak experience point yang didapatkan. Ketika mencapai titik tertentu, kalian bisa mempelajari ability tersebut dan dipasang tanpa perlu meng-equip barangnya.

Super Neptunia RPG akan rilis di Jepang pada tanggal 20 Desember untuk PlayStation 4. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada musim semi 2019 untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu