Produser ‘Senran Kagura 7EVEN:’ Rilisnya Perlu Waktu Lama Karena Regulasi Baru untuk Seluruh Dunia

December 3, 2018 3:52 pm
Produser ‘Senran Kagura 7EVEN:’ Rilisnya Perlu Waktu Lama Karena Regulasi Baru untuk Seluruh Dunia

Situs Akiba Souken telah merilis artikel wawancara dengan produser seri Senran Kagura yaitu Kenichiro Takaki. Dalam wawancaranya, dia sedikit membahas tentang status “Senran Kagura 7EVEN.”

Takaki mengatakan, “Baru-baru ini, regulasi di seluruh dunia mengenai penggambaran seksi telah semakin kuat, dan karena itu, kami harus membuat game-nya agar tidak salah dimengerti. Beberapa hal kini menjadi lebih sulit. Karena itu, saya rasa [game-nya] akan memerlukan waktu lama… Kami ingin membuatnya jadi kenyataan, jadi saat ini kami berada dalam tahap memikirkan bagaimana bisa mewujudkannya, dan berbagai hal lainnya.”

Komentar Takaki mengenai regulasi yang lebih kuat mengenai penggambaran seksi kemungkinan besar adalah merujuk pada Sony Interactive Entertainment. Regulasi baru dari mereka menyebabkan Intimacy Mode dalam Senran Kagura Burst Re:Newal versi Inggris harus dihapus untuk versi PlayStation 4.

Dalam berita terkait, Sont Interactive Japan Asia belum lama ini mengadakan Japan Studio Fun Meeting yang berlangsung pada tanggal 1 Desember 2018. Dalam acara ini, Atsushi Morita selaku president mengatakan:

“Mengenai regulasi untuk penggambaran konten, ini hanyalah menyesuaikan dengan standar global.

“Sedangkan untuk kebebasan berekspresi… kami harus memertimbangkan apa yang tidak baik bagi anak-anak dan melindungi mereka dari hal-hal tersebut sambil mempertimbangkan bagaimana mencari keseimbangan [untuk ekspresi tersebut].”

Senran Kagura 7EVEN akan rilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu, One Angry Gamer