[Waifu Wednesday] Miyamori Aoi

December 5, 2018 7:17 pm
[Waifu Wednesday] Miyamori Aoi

Baru kali ini ngisi rubrik Waifu Wednesday, saya akan mulai dengan salah satu heroine dari serial orisinal Shirobako, Miyamori Aoi. Aoi sering dipanggil Oi-chan atau Oi-chan-senpai oleh teman-temannya jadi nanti jangan bingung kalau saya sering gunain panggilan ini.

Dia dulunya tergabung di klub animasi ketika waktu masih berada di sekolah dan setelah lulus, bekerja di studio Musashino Animation sebagai Asisten Produksi pada proyek pertamanya. Langsung aja kita mulai ke topik pembahasannya.

+ Driver F1

Pertama kali denger nama Miyamori Aoi dari serial Shirobako bahwa dia adalah pengemudi yang handal. Bahkan kalian ga perlu repot repot buat belajar mengemudi, biarkan dia dibelakang setir dan kalian akan duduk disampingnya dengan tenang. Ini sangat menguntukan bagi kalian bukan? Namun terkadang dia sering ugal-ugalan karena sifatnya yang selalu ingin bersaing dengan orang lain. Kalian adalah orang pertama yang harus mengingatkannya ketika dia ada dalam mode pembalap ini.

+ Support Terbaik Untukmu

Dia adalah support terbaik, bener bener seorang waifu idaman menurutku. Sifat Oi-chan yang ga akan ngerepotin kalian jika dia tau kalian sudah lelah dan sibuk sepulang kerja. Dia akan sebisa mungkin tidak akan merepotkan kalian lagi setelah mengetahui itu. Jika Oi-chan merasa mampu mengerjakan itu, ia akan mengusahakan seluruh tenaganya agar orang sekitarnya tidak kerepotan. Bahkan dia tidak ragu untuk mengorbankan waktu tidurnya untuk membereskan pekerjaan yang ada. Dia juga pendengar yang baik, sering memberi masukan, dan motivasi yang berguna terhadap masalah yang kalian hadapi nantinya. Tapi ingat untuk selalu membawakan makanan favoritnya yaitu donat.

+ Senpai dan Senior Panutan

Bukan hanya dulu ketika sekolah, dia adalah seorang senior yang baik juga ketika berada dalam dunia kerja. Dia selalu perhatian terhadap kouhai / pegawai baru. Membuatkan bento, menasihati dengan baik yah pokoknya dia merupakan senpai dan senior yang baik. Sifatnya ini tentu akan menurun ke kalian karena Oi-chan adalah orang yang baik tak pandang bulu.

+ Andalan Siapapun

Hampir semua karakter di anime Shirobako mengandalkannya. Dan kalau ga salah dia juga dijuluki “ace” nya Musashino Animation karena kerja kerasnya. Salah satu jurus yang diandalkan Musani adalah dia mampu membujuk orang agar mau mengerjakan tanggung jawabnya atau meminta bantuan untuk mengisi kekurangan yang ada di dalam proyeknya yang tentunya tidak bisa Oi-chan kerjakan sendiri. Kalian dapat selalu mengandalkan dia terlebih dia juga tidak akan menolak selama itu untuk demi kebaikan orang orang sekitarnya.

– Donut is Love, Donut is Life

Miyamori Aoi adalah penggemar donat yang akut. Sepulang kerja atau mungkin ketika jalan jalan, dia tidak lupa untuk membeli sebungkus donat. Bisa dimakan sendiri atau berbagi dengan orang sekitarnya, karena dia selalu menyebarkan bahwa donat itu adalah makanan terbaik. Nah satu lagi kenapa saya masukin ini ke nilai minus, ketika sudah berbicara tentang donat apapun itu, dia bisa menjadi tak terkendalikan. Sepertinya dia akan mencintai donat seumur hidupnya.

– Kepercayaan Diri Tinggi, tapi..

Dia salah satu karakter di Shirobako yang punya kepercayaan diri tinggi. Walaupun pada wawancara awal ketika melamar kerja dia gugup dan sebenarnya Oi-chan orang yang ceroboh dan gampang bingung, tapi dia mampu menunjukan kepercayaan dirinya bahwa dia mampu melalukan apapun. Sayangnya dia juga memiliki ketakutan terhadap masa depannya sendiri dan itu terkadang membuat dirinya down dan kepercayaan dirinya menjadi hilang. Kebiasaan buruknya ketika mengalami ini biasanya Oi-chan sering membayangkan dua boneka kesayangannya berdebat satu sama lain untuk menyelesaikan masalah.

– Kurang Stylish

Yah, dalam berpakaian saya rasa Oi-chan orang yang kurang stylish dan cenderung sederhana. Gaya pakaiannya cukup sederhana dari hari ke hari, tidak ada style yang mencolok dari dia. Mungkin bagi kalian pecinta gadis sederhana dengan rambut pendek tanpa aksesoris, Oi-chan adalah orang yang tepat untuk kalian.

Mungkin cukup untuk rubrik Waifu Wednesday kali ini. Untuk selanjutnya saya usahain masih nerusin dari Shirobako. Jadi adakah yang mau request? Ema? Zuka? atau Segawa-san mungkin.

Gambar: https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=56064864