Capcom Umumkan Kolaborasi The Witcher 3 & Ekspansi Skala Besar Iceborne untuk ‘Monster Hunter: World’

December 12, 2018 12:46 pm
Capcom Umumkan Kolaborasi The Witcher 3 & Ekspansi Skala Besar Iceborne untuk ‘Monster Hunter: World’

Dalam Special Developer Update terbaru, Capcom mengungkapkan banyak informasi baru seputar “Monster Hunter World.” Selain update mengenai konten baru, ada juga pengumuman kejutan seperti kolaborasi dengan The Witcher 3: Wild Hunt dan ekpansi skala besar bernama Monster Hunter World: Iceborne.

Berikut adalah detilnya:

Console Version Update 1: Kulve Taroth (19 Desember hingga 3 Januari)

Kulve Taroth, monster yang sebelumnya hadir secara terbatas, kini siap hadir kembali sebagai arch-tempered monster. Strateginya masih sama, 16 pemain di Hub bisa bertarung dalam grup yang terdiri dari 4 orang untuk Kulve Taroth Siege. Seiring kalian bekerjasama untuk mengusir monster-nya, kalian akan meningkatkan pursuit dan reward level yang akan kalian dapatkan.

Perbedaan dari arch-tempered Kulve Taroth adalah kalian bisa membuat dia masuk ke kondisi fury dengan memenuhi beberapa kondisi sebelum dia melepaskan gold plating-nya. Menyelesaikan kondisi dengan memenuhi kondisi membuat kalian bisa mendapatkan hadiah yang luar biasa berupa rainbow reward yang mungkin berisikan appraisal weapon baru dan juga armor gamma.

Karena ada arch-tempered Kulve Taroth versi standar tidak akan lagi muncul. Namun semua hadiah dari versi standar akan tersedia di versi arch-tempered.

Console Version Update 2: Appreciation Fest (Januari 2019)

Satu lagu ucapan terima kasih dari tim development, Capcom menyiapkan Appreciation Fest yang bertepatan dengan peringatan 1 tahun game-nya.

Appreciation Fest akan menghadirkan semua fitur favorit dari seasonal event, termasuk Gathering Hub yang dirias, dan juga equipment spesial yang bisa didapatkan dari quest baru. Akan ada juga berbagai quest peringatan yang disiapkan untuk semua pemain.

Console Version Update 3: Kolaborasi The Witcher 3: Wild Hunt (Awal 2019)

Monster Hunter: World siap menghadirkan kolaborasi baru dengan The Witcher 3: Wild Hunt. Dalam kolaborasi ini, Geralt of Rivia akan tersesat ke New World berkat portal dan bertemu dengan anggota Research Commision.

Kolaborasi ini akan menghadirkan quest unik yang dilengkapi dengan pengalaman RPG unik dari The Witcher 3 ke dalam gameplay Monster Hunter: World. Akan ada rekaman suara baru yang dibawa oleh pengisi suara Geralt yang asli. Geralt juga akan berbicara dalam opsi bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Jepang, dan bahasa Monster Hunter.

Console Version Update 4: Arch-tempered Nergigante (Musim Semi 2019)

Nergigante siap hadir sebagai arch-tempered yang akan menjadi semakin sulit. Monster ini adalah update terbaru terakhir yang Capcom rencanakan.

Ekspansi Skala Besar: Monster Hunter World: Iceborne (Musim Gugur 2019)

Monster Hunter World: Iceborne adalah ekspansi skala besar yang akan menghadirkan quest rank, monster, area, aksi, dan equipment baru. Akan ada juga cerita yang melanjutkan akhir dari Monster Hunter World. Ekspansi ini dikatakan setara dengan konten tambahan di versi G atau Ultimate game-game sebelumnya.

Kalau kalian sudah punya Monster Hunter World, kalian bisa membeli Monster Hunter World: Iceborne sebagai ekspansi berbayar.

Update Versi PC

Tentunya semua update baru di atas, termasuk Monster Hunter World: Iceborne, akan hadir untuk PC. Informasi lebih lanjut akan diumumkan dalam yang waktu akan datang.

Trial Version (11-17 Desember)

Kalau kalian belum punya game ini, ada berita baik dari Capcom. Mereka siap merilis trial version untuk mencoba game-nya. Kalian akan bisa mencoba quest, membuat equipment, dan bermain online hingga Hunter Rank 4 dan quest bintang 3. Save data dari trial version bisa ditransfer ke versi penuh. Kalian juga bisa bermain online bersama teman kalian yang mempunyai versi penuh.

Dalam berita terkait, Capcom juga telah meluncurkan situs Monster Hunter 15th Anniversary yang akan berlangsung pada bula Maret 2019.

Monster Hunter World bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber: Gematsu