Mangaka ‘High School of the Dead’: “Sulit Membuat Kelanjutan Ceritanya”

December 12, 2018 6:02 pm
Mangaka ‘High School of the Dead’: “Sulit Membuat Kelanjutan Ceritanya”

Setelah meninggalnya Daisuke Satou tahun 2017 dulu, status dari serialisasi “Highschool of the Dead” adalah hiatus panjang akibat kehilangan penulisnya. Pasangan mangaka-nya sekaligus ilustrator utama yaitu Shoji Sato lewat wawancaranya dengan Comic Natalie mengaku melanjutkan manga ini “akan sulit”.

Kondisi jantung Daisuke Satou membuat manga hiatus sejak 2013. Shoji mengatakan dirinya sering mendapat pertanyaan dari fans luar negeri yang kurang paham dengan situasi yang ada tentang kelanjutan ceritanya. Dirinya mengatakan bahwa “hati saya sakit akibat situasi ini, memikirkan tentang Daisuke Satou saja membuat saya sangat hati-hati saat terlibat dengan seri ini”.

Editor Triage X karya Shoji yang bernama pena Kawanakajima mengaku sulit sekali mencari orang yang bisa melanjutkan visi dan rencana Daisuke atas seri ini dengan baik. Dia berpendapat bahwa “Sudah umum seri di luar negeri itu dibuat dengan berkolaborasi dengan banyak orang” hanya saja untuk Highschool of the Dead hanya Daisuke saja yang bisa melakukannya. Dia ingin fans luar paham kalau hal ini sangat sulit untuk terjadi.

Shoji Sato memang tidak bisa lagi menggambar Highschool of the Dead, namun dia ingin bisa melanjutkan daya tarik seri tersebut di Triage X. Di mana pada volume 14 sendiri ada zombie apocalypse. Shoji ingin untuk bisa membuat seri yang lebih berani dan dramatis lewat Triage X.

Sumber: ANN