[Waifu Wednesday] Suzuya

December 12, 2018 3:44 pm
[Waifu Wednesday] Suzuya

It’s been a while since the last Kantai Collection waifu, i mean who was the last time? Nagato? Well, kali ini saya akan bahas kanmusu yang sering dibilang slut, cabe, dan sebutan yang menjurus voyeur lainnya yang bernama Suzuya.

Suzuya memiliki rambut berwarna hijau mint dengan badan ramping ala Joshi kosei dan memiliki dada yang cukup besar dibanding ketiga saudarinya. Oiya, Suzuya juga memakai pin rambut berwarna hitam di sebelah kiri. Seragam sekolahnya berwarna coklat, menggunakan syal berwarna jingga dan berbentuk pita setelah remodel, dan menggunakan heels berwarna abu-abu.

Sebenarnya Suzuya (dan juga Kumano) sudah muncul di musim pertama adaptasi anime KanColle. Namun, dia tidak mendapat jatah berbicara. Tetapi pada adaptasi movie, Suzuya akhirnya mendapatkan kesempatan berdialog walau hanya sebentar saja.

Lalu, bagaimana dengan kepribadiannya di dalam game? Dari voice lines Suzuya di dalam game menunjukan dirinya sangat menyayangi saudarinya, Kumano. Terhadap admiral? cara bicaranya cukup informal dan biasanya dengan nada menggoda. Lalu, apakah Suzuya cocok dijadikan sebagai istri? Mari kita ulas sedikit.

+ Flirty and Friendly

Suzuya sepertinya tidak pernah menempatkan Admiral sebagai pemimpinnya, melainkan sebagai sahabat atau teman akrabnya di pangkalan. Kerap menggoda Admiral dengan cara bicaranya yang informal dan dengan intonasi yang sangat sensual bisa bikin hati ini tidak tahan untuk menyincini JK ini. Sikapnya ini menunjukan dirinya sangat easygoing terhadap admiral dan kanmusu lain. Tingkahnya juga seperti gal yang ada di sekitaran Shibuya. But i bet she is inexperienced, which means we all be the first one to taste it lol. 

NEVER STOP TEASING ME!!!!!!

+ Atraktif

Awal-awal saya memiliki Suzuya di pangkalan, jujur saya berpikir ini kanmusu apakah seperti saudari-saudarinya yang memiliki lekuk tubuh yang biasa saja. I’M ABSOLUTELY WRONG! Saya bukan tipe orang yang sering buka wiki tiap main game ini, jadinya saya baru tahu ternyata asetnya lebih menarik dan seksi setelah terkena moderately damaged.

Saat developer KC memberi teaser terkait Christmas CG, saya tidak berekspektasi besar saat pengimplementasiannya. DAN SAYA SALAH LAGI! Lekuk tubuhnya makin terlihat. Dadanya makin besar dan tolong itu pahanya makin ARGGHHHHHH. Good job Konishi-sensei!

Versi Kai ni CG-nya juga cukup cantik. Zettai ryouiki miliknya juga makin indah dan yang terpenting adalah dia akhirnya memakai BH. Mungkin karena ukuran dadanya tidak tertampung, akhirnya dia sadar kudu pake BH. Warna BH-nya jika dalam versi CAV berwarna ungu dan versi CVL berwarna hitam. Tinggal pilih, warna apa yang menurut kalian cocok untuk bidadari ini?

Berkat kemolekan tubuhnya, Suzuya dapat tampil elegan dengan menggunakan berbagai busana. Gak pake busana juga gapapa hehe. 

+ Curry Lover

Saya tahu ada kebiasaan menyajikan kare di pangkalan IJN setiap hari Jum’at, tetapi pada hourly lines pukul 13:00 ini menunjukan dirinya sangat suka kari di hari apapun. Suzuya juga tidak sungkan untuk memasak kari untuk seluruh kanmusu di pangkalan. Jadi kalian ga perlu LAGI untuk menyuruh Hiei untuk memasak kari terkutuk itu. Suzuya is a good option when Houshou, Yamato, Mamiya, Irako and Taigei are not around.

+ Moe Gap

Walaupun intonasi pada linesnya didominasi flirting dan teasing, Suzuya punya potensi untuk memiliki charm yang kontras dengan kebiasaannya. She is kind of a girl who always bragging about herself but she’s actually shy when someone gives her affection abruptly. Cobalah menjadi Admiral yang frontal untuk menunjukan kasih sayang kepada Suzuya, kemungkinan besar responnya justru malah tersipu malu alias blushing. Praise her a lot, then she will serve you a lot.  

– Doujin (sangat) berserakan

Sebagai kanmusu yang sangat atraktif dari kepribadian dan tubuhnya, Suzuya tak bisa dilepaskan dari eksploitasi para ilustrator bejat dan laknat profesional. Bukan hanya doujin, fanart Suzuya dengan rating R-18 pun bisa kita temui hampir setiap hari di laman Pixiv. Buset ini doujin apa beras perasaan banyak banget. Bibit, bebet dan bobot Suzuya juga sangat membahayakan bagi dirinya sendiri, oleh karena itu kita sebagai Admiral yang mesum berwawasan luas (banget) harus selalu kuat melindunginya. Oiya, kudu tahan mental juga karena istrinya dijadiin bahan terus oleh banyak ilustrator.

Berkat ulah  karya para ilustrator ini muncul nickname atau panggilan seperti Slutzuya. I didn’t deny it man, she is the only slut i will marry.

Dan tolong jangan panggil dia dengan istilah THOT. Dia masih (semoga) perawan, tidak seperti Shoukaku di Rabu Kelabu Waifu Wednesday dahulu.

– Kumano?

Rasa sayangnya kepada putri Kobe ini bakal menjadi hambatan besar bagi para Admiral. Mereka yang selalu nempel setiap hari bagaikan perangko ini bisa membuat anda sangat cemburu, kecuali Anda justru menyukai wanita biseksual. Untuk itu jika ingin membahagiakan Suzuya, kalian para Admiral harus membahagiakan Kumano juga ya. Siapkan kocek anda untuk membeli cincin lain untuk Kumano (jika kalian benar-benar niat).

– World 4-5 Taiha Mandatory

Buat kalian yang (selalu) menggunakan jasa Suzuya untuk menembus World 4-5 setiap bulan, mungkin bisa merasakan betapa kesalnya hati saat baru node pertama dan kemudian Suzuya mengalami taiha. Kejadian ini bisa berulang kali dan kadang bikin stress. Bahkan ada yang secara serapah mengatakan, kalau Suzuya belum taiha di node pertama 4-5 berarti anda belum pantas untuk menikahinya. Terdengar klise memang, tapi ya mau bagaimana lagi luapan kekesalan dari para Admiral yang sebenarnya benci tapi cinta.

Mungkin saja, para Admiral bejat ini memang sengaja membuat Suzuya jadi taiha biar bisa mengintip saat lagi di dock. Yeeeehh, saya juga mau.

Kira-kira itu saja yang mungkin saya bisa bahas. Karena kalo saya tulis semua kelebihan dan kekurangan shipfu ini, mungkin sudah seperti BAB IV skripsi saya yang belum kelar-kelar. Beberapa hari yang lalu juga saya sudah mengadakan anniversary 1 bulan pernikahan saya dengan Suzuya. Semoga kami langgeng sampai game ini tamat.

Oh iya, sekedar mengingatkan saja bahwa event Winter sebentar lagi akan datang. Jadi ada baiknya kalian segera kumpulkan resources dan ember secepatnya, sebisanya dan semampunya. Berhubung ini adalah tulisan pertama saya tentang Waifu Wednesday, jadi saya mohon kritik dan sarannya ya. Sampai jumpa di episode selanjutnya.

Banner : Suzuya

Gambar : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7