[Husbando Friday] Azusagawa Sakuta

December 14, 2018 4:22 pm
[Husbando Friday] Azusagawa Sakuta

Rilisan anime musim gugur sudah berada pada akhirnya, dan tentu saja ada banyak karakter bisa menjadi husbando material. Kali ini JOI akan mengupas salah satu karakter fenomenal debutan musim gugur ini, ya siapa lagi kalau bukan Azusagawa Sakuta!

Azusagawa Sakuta adalah karakter utama dari anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai. Melihat dari animenya, saya kira respon dari pada penonton sangatlah luar biasa. Hal ini tidak terlepas dari bagaimananya plot yang disajikan dapat diterima hampir semua kategori penonton. Campur tangan para karakter juga berperan penting. Salah satu diantara tokoh itu adalah sang MC sendiri, Azusagawa Sakuta.

Lahir pada tanggal 10 April dengan tinggi 172 cm dan berat badan yang tidak diketahui, keberadaan Sakuta adalah faktor penting kesuksesan animenya. Di setiap ending setelah episode usai dapat dipastikan nama Sakuta akan disebut. Lalu apakah Sakuta merupakan husbando yang cocok dengan seleramu? Yuk kita cek kelebihannya.

+ 100% Caring

Dikisahkan dalam anime dan manga-nya, Sakuta selalu berusaha menolong orang dalam masalah. Diawali dari Mai yang memiliki sindrom pubertas yang membuat dia bisa menghilangkan keberadaannya. Sakuta tidak cepat menyerah, dia tetap berusaha menolong Mai meskipun dia belum mengenal Mai seutuhnya. Sifat inilah yang paling mencolok yang dapat dilihat dalam diri Sakuta. Dia rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk menolong orang semampu mungkin. Hal inilah yang membuat Mai jatuh cinta pada Sakuta.

Sakuta juga sosok yang sangat peduli terhadap keluarga. Dia tidak pernah membenci orang tuanya, meskipun mereka sudah lama meninggalkan Sakuta dan adiknya, Kaede.  Dia dengan sabar merawat Kaede yang tidak bisa berinteraksi dengan dunia luar karena terkena sindrom pubertas. Sakuta juga menunjukan rasa pedulinya dengan merawat kucing terlantar yang ditemukan Shoko.

+ 100% Loyal

Di akhir arc Mai, Sakuta mengungkapkan rasa cintanya dengan meneriakan pernyataan cintanya terhadap Mai dari lapangan dengan suara lantang hingga terdengar seluruh sekolah. Ucapan itu bukanlah isapan jempol belaka. Sepanjang jalannya cerita, Sakuta terus setia kepada Mai walaupun ada heroine lain yang naksir kepadanya.

Sakuta paham benar dengan posisinya sebagai pacar dari Sakurajima Mai sehingga ia dengan bulat menolak Koga Tomoe, salah satu gadis yang ia tolong dari sindrom pubertas. Bahkan ia dengan jelas menolak Makinohara Shoko, cinta pertamanya yang menolong dia sewaktu ia putus asa dengan sindrom pubertas yang dialami Kaede dan dirinya. Kapan lagi dapat cowo yang tetap setia walau ada banyak godaan, ya gak sis.

+ 99% Honest

Akhir-akhir ini sulit mencari seorang pria yang jujur. Kebanyakan pria hanya manis dibibir lain dihati (*ea). Tidak demikian dengan Sakuta.

Sakuta selalu dengan bulat dan lantang menyatakan apa isi hatinya. Satu hal kocak yang masih terngiang di kepala saya adalah ketika dia tidak segan mengungkapkan hasrat seksualnya ketika berhadapan dengan para heroine. Namun hal itu saya anggap bukanlah sebuah kemesuman tapi kejujuran seorang lelaki. Ya, pastinya setiap lelaki mau terus stay cool close sama perempuan yang sedang mandi atau ingin disandwich dengan kedua kaki mulus Mai senpai.

Saking jujurnya, dia sampai-sampai meminta ijin kepada Mai, pacarnya tiap kali dia ingin membantu orang kesulitan. Entah itu minta ijin cuma mau ketemuan sama wanita lain ataupun meminta ijin untuk memperbolehkan heroine lain menginap di apartemennya. Tentu saja ini cukup mengesalkan tapi kejujuran yang ditunjukan Sakuta patut diapresiasi. Sakuta adalah sosok terpercaya dan juga sangat mempercayai rekannya.

Lalu kenapa ditulis 99% honest bukan 100%? Ya, Sakuta tercatat pernah berbohong. Kebohongan tidak lain dan tidak bukan ditunjukan kepada adiknya saat mencoba untuk menginjakan kaki diluar rumah. Sakuta berbohong kalau adiknya yang sedang menutup mata belum keluar rumah saat digendong Sakuta menuju bagian luar dari apartemennya. Padahal Kaede sudah berada diluar. Hal ini tentunya bukan suatu yang dikhawatirkan kalau dia menjadi husbando kamu karena dia tetap pada prinsipnya mau menolong demi kebaikan.

+/- Roti sobek, tapi sobeknya beneran

Sebuah impian seorang wanita apabila memiliki pasangan yang memiliki body roti sobek. Istri mana yang tidak senang kalau papihnya badannya kekar dan atletis.

Sakuta memang memiliki badan yang proporsional. Namun roti sobek yang dimilikinya bukanlah roti sobek yang kamu bayangkan. Sakuta memiliki luka gores di dadanya. Hal itu akibat sindrom pubertas yang dialaminya sehingga dirinya harus dilarikan ke rumah sakit. Kejadian itu ditutupi kebenarannya, namun berkat dirinya yang dilarikan ke rumah sakit, Sakuta dicap sebagai bad boy yang terlibat tawuran. Walau demikian tidak dapat disangkal bahwa Sakuta tetap memiliki badan ideal sebagai husbando yang bisa kamu peluk di dakimakura tiap malam.

Setelah melihat 3 poin positif dan satu poin netral, kamu tentu bisa melihat apa sih kekurangan dalam diri Sakuta. Berikut minus yang dimiliki MC kita.

– Properti milik Mai seorang

Jelas banget yang ini mah. Sakuta sudah memiliki seorang kekasih yang juga merupakan artis beken ternama yaitu Sakurajima ‘Bunny Girl’ Mai – senpai. Menyainginya saja sudah cukup sulit, apalagi ditambah sifat keras Sakuta yang setia sampai mati terhadap Mai. Mai juga sangat setia dengan Sakuta yang bisa dilihat aksinya dalam arc Shoko. Kalau kamu mau tau silahkan cek di manganya atau tunggu movienya keluar soalnya ini big spoiler banget.

Koga Tomoe, salah satu member dari rejection squad akibat hubungan Sakuta dan Mai

– Ga punya HP

Memiliki adik seorang hikkikomori yang tidak bisa keluar rumah dan mendengar suara telpon membuat Sakuta harus berkorban. Dia membuang HP dan sejenisnya sehingga adiknya bisa dengan hidup aman tanpa gangguan. Tentu saja ini merepotkan dan sulit untuk diterima seorang wanita. Untungnya kamu masih bisa menghubungi Sakuta lewat telepon rumahnya, tapi tetap saja apabila Sakuta diluar rumah kamu akan kesulitan menghubunginya.

Tanpa HP, Sakuta bergantung pada telepon umum dan rumah untuk berkomunikasi

BONUS: Kaede

Selain poin-poin yang sudah disebutkan diatas masih ada lagi lebihnya Sakuta apabila dia menjadi husbando kamu. Ya, apa lagi kalau bukan Kaede. Bonus imouto imut ini siap menanti kamu.

Sasuga Sakuta, buta yarou desu ne!