[JOI Spotlight] Trialkubo Edition

December 16, 2018 7:21 pm
[JOI Spotlight] Trialkubo Edition

Selamat datang di JOI Spotlight untuk pertengahan Desember ini. 2018 telah mendekati akhirnya dan nampaknya kita harus siap-siap menentukan anime favorit kita untuk tahun ini. Untuk sekarang seperti biasa para staf akan memberikan impresi untuk seri yang sudah tayang minggu ini.

Honda-san 10

Kaptain

Dan sekarang tiap penyakit masing-masing penerbit dijabarin. Sekali lagi Kadokawa juga disindir soal manajemennya. Cukup ngena juga sama pekerja yang dapet tanggung jawab buat ngurus segmen yang bukan spesialisasinya dia.

Ulysses Jeanne D’Arc 9

BlueHeaven

Akhirnya setelah sekian lama delay, bisa liat ekspresi ratu fairy tercinta, Astaroth-sama. Ditambah our holy virgin loli Jeanne is back! Battlenya seperti biasa meh as always, nothing special ditambah ocehan basic. But hell yeah akhirnya si Gilles ada gunanya selain jadi depot air liur ajaib. Cuma ya gitu, main telan batu bertuah akhirnya lahirlah bencana. Be safe my fairy queen!

Thunderbolt Fantasy 11

Kaptain

Jadi itu twist besar buat plotline si Polisi, dia cuma kriminal normal dan bukan Wuxia Supervillain. Harga dirinya nggak bisa dihancurin sama Lin karena dari awal dia emang nggak punya harga diri. Power level Lin yang ketinggian malah bikin dia nggak bisa “main” dengan kriminal biasa.

Satu hal yang saya kurang suka dari season kedua ini itu plot A-B yang nggak sebaik dulu. Dulu kita punya plot nyuri balik pedang dari Mie dan nyari tahu identitas Shang, sekarang kita punya plot pedang Shang yang kecolong dan bisnis kriminal si Polisi yang sayang aja sejauh ini nggak enak nyambungnya. Berhubung masih ada dua episode lagi saya harap ini bisa diselesaikan dengan rapih.

Seishun Butayarou wa Bunny Girl-senpai no Yume o Minai 11

Wireless Charging

Etherlite

Whoa, that’s a big revelation there. Selain itu setelah telpon dengan Mai luka-lukanya muncul lagi ga? Sementara Shouko-san juga kayaknya masih ga berakhir disini. Sementara, masalah Mai pacaran juga ga jadi masalah besar karena Mai sendiri bukan seorang idol dengan segala macam larangannya.

Kaczmarek

I love the sight when Kaede is eating with Mai and Nodoka in her apartment. Scene yang cukup menghangatkan hati terutama bagi Kaede. Satu hal, Sakuta yang meninggalkan pesan pasir untuk Shouko di pantai bikin saya pengen ketawa sendiri. Kapan saya bisa ninggalin pesan seperti itu saat ada wanita lain mengajak ketemu saya di suatu hari nanti.

Zombieland Saga 11

Kaptain

Ada zombie lain selain Franchouchou dan petunjuk kenapa Yuugiri bisa “awet” lewat adegan di bar. Sakura itu salah satu Zombie yang malah kondisinya membaik setelah mati. Yang bikin saya kurang ngeh sama drama kali ini itu fakta kalau sebelum ini dia udah berkali-kali sukses dan jelas udah punya fans sebagai Zombie. Jadinya dia perlu ingatannya balik aja biar konflik kali ini selesai. Lucunya kalau dia nggak mati dia bakal ngeliat Ai mati dipanggung dan saya yakin ini bakal fatal banget buat kesehatan mental dia.

Berhubung tinggal satu episode lagi, saya nggak keberatan kalau misterinya Yuugiri & Tae ga ketahuan. Kecuali kalau karakter di gambar di atas itu ternyata emang dia.

Kiriina

Ada yang bikin saya penasaran di episode ini, ya seorang kenalan dari Kotarou. Netizen cukup ramai membahas orang itu. Diduga ia adalah dalang dibalik kemunculan zombie-zombie di anime ini. Mungkin kalau ada tambahan episode atau OVA nantinya bisa dibahas lebih lanjut mengenai orang ini.

To Aru Majutsu no Index III 11

Etherlite

Now things get interesting. Satu-satunya ally Academy City menghadapi Roman Catholic + Russian Orthodox malah diguncang perebutan kekuasaan. Rimea mungkin sudah membaca plot Carissa sementara Acqua tampaknya masih belum mati setelah dicucuk Itsuwa. Setelah 3 arc dengan pacing dan directing yang mengecewakan, arc ini dimulai dengan sangat baik. Tapi bisakah mereka menjaga kualitas ini sampai akhir?

Vento Aureo 11

Saya sempat ngira versi muda Narancia tuh Gudao

Kaptain

Misi belanja gagal dan satu jalan hancur berantakan. Lupa saya sama daya hancurnya Aerosmith yang full power. Dengan ini tinggal Fugo aja yang belum pamerin Stand dia dan saya sendiri nggak inget detil dari Stand musuh selanjutnya. That will be fun.

SSSS.Gridman 11

FYI Mama Rikka juga punya warna mata yang sama

Kaptain

Jadi selama ini tokoh utama animenya adalah Gridman yang ngira dirinya adalah Hibiki Yuta. Efek dari hilangnya Kaiju Pembersih udah keliatan dan ngeliat situasi kotanya, kota ini nggak didesain untuk bertahan dari bencana besar macam gini bahkan untuk sehari.

Masih ada satu episode lagi untuk ngerapihin semua setup yang udah ada, dan anime ini masih harus ngasih tahu soal peran Hibiki Yuta yang asli, latar belakang Akane, kenapa Alexis lebih tertarik buat nyiksa Akane daripada ngalahin Gridman, dan apakah akhirnya Utsumi bakal ngelakuin hal yang berguna.

Yagate Kimi ni Naru 11

Bikin laper kalo ada curry gini

Kaczmarek

Di episode ini, camp musim panas dari OSIS dimulai. Seperti yang kita harapkan, mereka latihan drama mereka dengan normal. Sampai waktunya mandi, iya mandi. Sayaka-senpai ternyata malu-malu mau mandi bareng sama Touko-senpai (dan pastinya sama Yuu). Disini saya haha hehe sendiri ngeliat konflik internal dalam diri Sayaka-senpai. Kemudian Touko-senpai yang merasa “kalah” dengan aset Yuu. Yasudah kalo gitu yang jadi istrinya Yuu aja ya nanti.

Setelah mandi, tentu saja langsung tidur. Tapi apakah kalian berharap bakal ada scene “sneaking into futon”? Kemudian keesokannya latihan lagi tetapi ada tamu dari masa lalu. Setelah ini mulai deh, konflik internal lagi, lagi dan lagi.

Kiriina

Untung mereka bertiga ya waktu kamp musim panas, bisa dibayangkan kalau cuman berdua antara Touko dan Yuu atau Touko dengan Saeki-senpai. Touko menahan sekuat tenaga buat ga ngelakuin “itu”. Begitupula Yuu dan Saeki-senpai.

Di akhir kita disuguhkan Touko yang terlihat murung setelah mendengar fakta bahwa kakaknya tak sesempurna seperti yang ia bayangkan. Yuu ingin menenangkan namun apa daya disamping Touko ada Saeki-senpai. Jelas dia tidak akan langsung mendatangi dan terlihat sekali kekecewaan di wajah Yuu.

Fate/Grand Order

Etherlite

23 tickets & 1x bulk roll untuk melengkapi CE Xmas 2018, dengan Bradamante nyelip di tiket ke-4. Servant ini cukup kontroversial di kalangan SJW dan saya jujur ga suka suaranya, tapi Bradamante memang efektif untuk farming dengan double Skadi system.

Bagi yang minggu lalu nanya saya dapat ruler aseksual tidak, seperti halnya pickup Kouu (Xiang Yu), saya bersedia mengorbankan quartz pun tidak, cuma pake 5 ticket untuk Gubijin (Yu Meiren). Sekarang saya punya 220 quartz untuk amunisi gacha New Year 2019.

NA Server

Kaptain

Solomon Jumat depan. Kelancaran farming Barbatos bakal tergantung saya sukses dapet Merlin apa nggak, failing that ya bakal pake Arts Meme yang sekarang dah diperkuat Casgil. Kalau dipikir lagi Shimosa bakal lebih jadi banner yang lebih bagus buat Musashi, jadi saya bisa all-in lagi buat Super Hassan Januari nanti.

Azur Lane EN

Kiriina

Rasa males masih menyelimuti, dan sampai sekarang saya baru dapet Tirpitz untuk exchange shop. Untuk gacha cuman abis 60 cube dan udah dapet semua. Saran aja sih buat kalian yang lagi males kek saya, ambil item exchange sesuai kebutuhan. Costume, gold plane, gold torpedo itu rasanya ga perlu karena Torpedo dan plane sudah tersedia di box T4.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Apa saja impresi kalian untuk seri yang sudah tayang minggu ini?

Header: Ozuma_810