‘Ace Combat 7: Skies Unknown’ Detilkan Mode Multiplayer

December 17, 2018 3:07 pm
‘Ace Combat 7: Skies Unknown’ Detilkan Mode Multiplayer

Bandai Namco telah merilis informasi baru dari “Ace Combat 7: Skies Unknown.” Detil kali ini mendetilkan mode multiplayer dalam game ini. Dalam berita terkait, 2 trailer pesawat terbaru telah ditayangkan beberapa hari yang lalu, memperkenalkan A-10C dan F-14D.

Mengenai Multiplayer Mode

Kalian akan bisa menikmati dogfight melawan pemain lain. Ada 2 mode yang bisa dimainkan yaitu Team Deathmatch dan Battle Royal. Tembak dan jatuhkan pesawat lawan untuk meningkatkan skor kalian. Di akhir pertarungan, pemenangnya adalah tim atau pemain dengan skor tertinggi.

Kustomisasi Pesawat

Kalian bisa menggunakan Military Result Point (MRP) di Aircraft Tree untuk mendapatkan pesawat baru, komponen modifikasi, dan equipment spesial. Dengan mengkombinasikan equipment spesial dan komponen modifikasi, kalian bisa membuat pesawat yang unik. Skin dan emblem yang kalian dapatkan di campaign mode akan bisa digunakan dalam multiplayer untuk membuat pesawat semakin unik.

Rule: Battle Royal

Bertarung dengan pilot di seluruh dunia untuk mencari siapa yang terbaik. Dalam aturan ini, 8 pemain bisa bertarung dan semua pilot adalah musuh (free for all). Kalian bisa mendapatkan skor dengan menyerang lawan dan menjatuhkannya. Pemenangnya akan ditentukan ketika ada yang mencapai victory score atau ketika waktu habis (pemain dengan skor tertinggi akan menang).

Rule: Team Deathmatch

Bertarung bersama teman untuk memenangkan dogfight. Team Deathmatch adalah pertarungan 4 lawan 4. Kalian bisa menang dengan cara mencapai victory score atau memiliki skor tertinggi ketika waktu habis.

Peraturan untuk Seluruh Multiplayer

Pemain yang mengumpulkan skor di multiplayer akan memiliki star ranking berdasarkan skor yaitu 1 bintang (tertinggi) hingga 3 bintang (terendah). Jika kalian berhasil menembak jatuh pemain 1 bintang, kalian akan mendapatkan skor yang lebih tinggi dari biasa. Karena itu, pemain dengan ranking tinggi akan menjadi target utama pemain lainnya.

Jika kalian adalah pemain bintang 1 dan berada di Team Deathmatch, kalian harus bekerjasama dengan tim agar tidak mati pertama yang akan menguntungkan tim lawan.

Lainnya

Langit yang terasa nyata dalam permainan single-player akan hadir juga di multiplayer. Hujan akan jatuh di kaca kokpit, petir akan membuat gauge bermasalah, dan angin akan mempengaruhi kontrol pesawat. Hal ini akan membuat strategi semakin dalam.

Trailer pesawat ditayangkan pada setiap pukul 22:00 WIB. Berikut adalah jadwal tanggal tayangnya:

  • Desember: 3 (F-15C), 5 (Typhoon), 7 (F/A-18F), 10 (MiG-31B), 12 (A-10C), 14 (F-14D), 17, 19, dan 21
  • Januari: 7, 9, 11, 14, 16, dan 18

Ace Combat 7: Skies Unknown akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 18 Januari 2019 untuk PlayStation 4 dan Xbox One, sedangkan versi PC akan menyusul belakangan pada tanggal 1 Februari.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3)