Lebih dari 30 Virtual Youtuber Berkumpul dalam Anime ‘Virtual-san wa Miteiru’

December 19, 2018 10:42 am
Lebih dari 30 Virtual Youtuber Berkumpul dalam Anime ‘Virtual-san wa Miteiru’

Program “Dwango Anime Kaigi (kari)” mengumumkan tadi malam bahwa “Virtual-san wa Miteiru“, sebuah anime baru yang menampilkan lebih dari 30 virtual YouTubers (VTubers) Jepang populer akan dirilis pertama kali di Tokyo MX pada 9 Januari 2019. Sebuah perusahaan produksi anime baru bernama Lide didirikan untuk anime ini oleh Dwango, Kadokawa, Khara, INCS toenter, dan Asobi System Holdings.

VTubers yang terlibat diantaranya: Mirai Akari, Denno Shojo Siro, Tsukino Mito, Tanaka Hime, Suzuki Hina, Nekomiya Hinata, dan penyanyi veteran enka Sachiko Kobayashi sebagai “virtual grandmother.” 12 episode dalam 24-menit dari anime orisinal ini akan memperkenalkan setiap kepribadian dan pesona virtual YouTuber sebanyak mungkin dalam format omnibus, termasuk segmen kolaborasi khusus yang tidak dapat dilihat di program streaming mereka.

Hideaki Anno (Evangelion series) mendukung proyek tersebut dengan memberikan beberapa ide dan memberikan izin kepada enam orang VTubers untuk mengenakan seragam sekolah dari Neon Genesis Evangelion.

Kizuna AI, YouTuber virtual paling populer dan berpengaruh (Sebagai YouTuber virtual pertama di dunia, dia menolak disebut “VTuber”) menyanyikan lagu tema enam episode pertama, kemudian unit “Virtual Real” membawakan lagu tema di enam episode terakhir. Yasutaka Nakata, yang dikenal sebagai orang yang menghasilkan karya-karyanya untuk Kyary Pamyu Pamyu dan Perfume, akan mengatur musik soundtrack anime ini.

Teaser

OP dengan movie clip

Cover: https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=67197595
Sumber: Crunchyroll