Nintendo Switch Adalah Konsol Video Game dengan Penjualan Tercepat Generasi Terkini di Amerika

December 19, 2018 13:54
Nintendo Switch Adalah Konsol Video Game dengan Penjualan Tercepat Generasi Terkini di Amerika

Nintendo mengumumkan bahwa Nintendo Switch adalah konsol video game dengan penjualan tercepat untuk generasi terkini di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, mereka juga mengungkapkan bahwa Super Smash Bros. Ultimate telah terjual sebanyak 3 juta kopi dalam waktu 11 hari di Amerika Serikat.

Berdasarkan data dari NPD Group, Nintendo Switch menjadi konsol video game dengan penjualan tercepat pada generasi terkini dalam waktu 21 bulan. Sejak rilis pertama pada bulan Maret 2017 hingga November 2018, Nintendo Switch telah terjual dengan lebih dari 8,7 juta unit, melebihi dari konsol lainnya generasi terkini dalam periode waktu yang sama.

Data NPD per bulan November juga mengungkapkan bahwa Nintendo adalah publisher game dengan penjualan terbaik secara keseluruhan untuk tahun 2018 sejauh ini. Performa ini seharusnya akan meningkat di bulan Desember berkat Super Smash Bros. Ultimate, yang berhasil menjadi game Super Smash Bros. dengan penjualan tercepat sepanjang seri, dengan penjualan di Amerika sebanyak lebih dari 3 juta kopi dalam waktu 3 hari saja.

Sumber: Gematsu