[Waifu Wednesday] Yasuhara Ema

December 19, 2018 7:24 pm
[Waifu Wednesday] Yasuhara Ema

Sesuai permintaan kalian yang cukup banyak di kolom komentar, dalam rubrik Waifu Wednesday minggu ini saya akan membahas waifu dari Shirobako lainnya yaitu Yasuhara Ema. Seorang gadis pendiam yang pandai menggambar. Ia tergabung dalam klub animasi ketika berada di sekolah dan lulus bersama dengan Miyamori Aoi dan Sakaki Shizuka. Saat ini ia bekerja sebagai animator di Musashino Animation.


Ema bisa dikatakan karakter paling populer dari serial ini karena berbagai faktor, seperti sifatnya, tingkah lakunya, bahkan mungkin memang dia yang paling waifuable dari serial Shirobako. Oke, mari kita bahas gadis yang satu ini.

+ Ema Dance

one..two..three…four

Salah satu ciri khas dan mungkin hal ini juga yang membuatnya cukup populer di antara karakter Shirobako lainnya. Dikala Ema stress atau lelah ketika bekerja, ia melakukan sebuah tarian di atap gedung untuk menghilangkan penat. Tarian yang cukup unik dengan tubuh Ema bergerak dengan lincah dan tambahan hitungan dengan berbagai bahasa. Tarian ini dikenal dengan sebutan Ema Angel Dance. Kalian bisa mencoba dance ini untuk menghilangkan penat juga lho.

+ Gadis Hemat Idaman

Sebagian dari kalian mungkin tidak tahu bahwa Ema ketika makan siang akan memilih pulang ke rumah untuk makan ketimbang makan di kantor. Makan malam pun kadang ia membeli beberapa bahan makanan dan memasaknya dirumah. Ema berpikir mungkin ini jauh lebih praktis dan hemat. Wanita hemat seperti Ema yang kerap dicari kebanyakan laki-laki. Saya berpikir bahwa Ema pandai dalam mengatur keuangan dan tentunya Ema juga jago di bagian dapur. Jadi jangan khawatirkan urusan rumah kalau tinggal bersama dengannya.

+ Nikmat Black Hair Mana yang Kalian Dustakan

https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=69455080

Dari kelima tokoh utama di Shirobako, dua diantaranya memiliki rambut hitam yaitu Ema dan Mii-chan. Ini salah satu daya tarik Ema bagi saya pribadi. Dengan rambutnya yang terhelai di sekitar bagian dada, dan dengan diikat menjadi 2 bagian kecil. Walaupun sebenernya saya lebih suka kalau dia tidak mengikatnya, tapi hal ini membuat Ema menjadi lebih imut.

+ Totalitas Dalam Bekerja

ssssttt… jangan diganggu

Ema bekerja dalam bagian “Key Animator” di Musashino Animation. Dia merasa harus totalitas dalam melakukan pekerjaan ini, terlebih dia memiliki bakat menggambar yang lebih baik ketimbang karakter utama di Shirobako lainnya. Totalitas ia dalam bekerja pun tak diragukan lagi. Ketika dia sedang menggambar suatu ekspresi maka ia akan mencoba mempraktekannya sendiri. Seperti menggambar ekspresi wajah yang sedang memakan buah asam, dia tetap mencobanya walaupun menderita dan tentu ekpresinya itu sangat imut. Selain itu, Ema juga kerap memanfaatkan teman-temannya demi mendapatkan gambar yang bagus sesuai keinginan sutradara.

+ Seorang yang Lemah Lembut

Bagi kalian yang mencari tipikal waifu yang lemah lembut, mungkin Ema adalah pilihan terbaik. Dalam berbicara atau tingkah lakunya memperlihatkan bahwa Ema adalah gadis yang lembut. Ema juga seseorang yang pemalu terhadap sesama. Bahkan dia disukai oleh juniornya yang tidak terlalu bisa berkomunikasi karena sifat Ema yang lembut ini. Ema lah yang menuntun dia untuk mampu berkomunikasi dengan sesama.

+ Cutest Expression

Diantara karakter Shirobako, saya pikir Ema memiliki wajah dan ekspresi yang paling imut. Saya sendiri kerap sekali mengulang ulang scene demi kepuasan rohani. Coba perhatikan yang satu ini.

Atau yang ini..

ARRGGHH I WANT IT MORE !!

– Menerima omongan mentah-mentah

Faitoo !!!

Jika kalian ingat scene dimana Ema mendapatkan kritik dari koleganya yaitu Segawa-san mengenai gambarnya. Seketika ia panik lalu Ia menganggap bahwa Segawa-san sudah tidak mempercayainya lagi dan menganggap dirinya tak berguna. Setelah kejadian itu ia berada di titik terendah dan kehilangan kepercayaan dirinya.

+ Berikan dia saran, segera..

https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=69900444

Kenapa? Ketika Ema dalam keadaan tertekan seperti contoh diatas, dia akan semakin tenggelam dalam keadaannya itu. Nah, segeralah berikan saran terbaik kalian untuknya karena ia adalah orang yang suka menerima saran dari orang lain. Dia akan senantiasa mendengarkan saran kalian, apalagi kalau kalian adalah orang yang lebih tua atau lebih dewasa darinya. Itu akan sangat membantunya dalam menghadapi masalah.

– Penuh Keraguan

Ema adalah orang yang kerap ragu dalam membuat suatu keputusan maupun terhadap kemampuannya sendiri. Sifatnya ini disempurnakan dengan sulitnya Ema menyampaikan sesuatu atau emosinya terhadap orang lain bahkan temannya sendiri.

Ah ada satu lagi yang menjadi salah satu kebiasaan buruk Ema. Ketika sedang mengikuti suatu perbincangan, Ema seringkali mengucapkan kata kata yang memotong pembicaraan. Kata-kata yang dilontarkan Ema adalah pendapat dari dirinya sendiri terhadap argumen orang lain yang ia ragukan. Dia ragu ragu dan takut untuk menyampaikannya secara lantang atau menyela dengan sopan sehingga secara reflek dan tidak sengaja melakukannya.

– Tekanan Profesi Animator

Sebagai animator, Ema kerap mendapat tekanan dari berbagai pihak. Sutradara, asisten produksi, supervisor animator, dan lain lain pernah membuat Ema tertekan dan membuatnya down, bahkan hingga membuatnya kerap jatuh sakit karena hal ini. Dia tentunya membutuhkan dukungan mental dan finansial yang kuat, terutama dari kalian. Persiapkan dukungan dengan matang dalam kedua aspek tersebut untuk selalu mendukung Ema ya..

Cukup sekian Waifu Wednesday kali ini, gimana? masih mau lanjut bahas waifu dari serial Shirobako? Nantikan rubrik Waifu Wednesday minggu depan, dan untuk penutupnya mari kita menari bersama.

Cover Image: Aminoapp