Visual Novel Terbaru Uguisu Kagura ‘Sora ni Kizanda Parallelogram’ Resmi Dirilis

December 21, 2018 3:54 pm
Visual Novel Terbaru Uguisu Kagura ‘Sora ni Kizanda Parallelogram’ Resmi Dirilis

2 bulan pasca perilisan versi trialnya, visual novel terbaru karya Uguisu Kagura resmi dipasarkan. “Sora ni Kizanda Parallelogram” atau lebih mudahnya disebut Parallelo, merupakan karya ke-3 kolaborasi Uguisu Kagura dengan skenaris, Lucle. Kiriha, Hagino Kouta dan Urushibara Rikka menjadi desainer karakter. Uguisu Kagura masih menggunakan Kirikiri2 sebagai scripting engine dalam karya terbaru mereka.

Sinopsis :

Yuzu sangat mengagumi terpischora sejak dia melihat pertandingan sengit dengan mata kepalanya sendiri. Tidak bisa melupakan momen tersebut, Yuzu berpindah ke Kuzukiri Gakuen untuk belajar caranya terbang di langit. Disana dia bertemu Ayumu, mantan atlit terpischora yang karirnya harus terhenti akibat cedera, dan dia mengenalkan dunia terpischora kepada Yuzu. Mereka berlatih secara keras bersama adik Ayumu bernama Hari, teman masa kecilnya bernama Ria dan senior-senior yang lain yang selalu memberikannya semangat. Berlatih menjadi yang terbaik di tengah naik turunnya keadaan, mereka tumbuh melalui olahraga tersebut dan belajar untuk apa dan siapa mereka memutuskan untuk terbang.

Seiyuu yang akan mengisi heroine utama dalam visual novel ini diantaranya :

  • Soyokaze Mirai (Kanae Iwasaki) sebagai Sonogi Yuzu 
  • Ruhana Aka (Chiyo Ousaki) sebagai Houshou Hari
  • Yuika (Mizuki Yamaguchi) sebagai Arisa Ria
  • Maya Suzuya sebagai Aizumi Hotaru

Lagu pembuka dari visual novel ini dibawakan oleh Aitsuki Nakuru yang berjudul “Qualia no Rinkaku”. Ini adalah lagu kedua Aitsuki di dunia pervisualnovelan setelah sebelumnya mengisi lagu pembuka visual novelZutto Mae Kara Joshi Desita“.

Beberapa sample CG yang sudah dirilis :

Jika dilihat dari beberapa sample CGnya, bisa dikatakan bahwa visual novel ini aura Aokana-nya sangat kuat. Sangat kuat sampai saya berspekulasi ini adalah karya spin-off/sempalan dari Aokana series sendiri. Namun hal ini tidak menghentikan saya untuk memasukan VN ini ke dalam readlist saya untuk bulan depan. Bagi yang penasaran bisa langsung membeli karya terbaru mereka ini.

Sumber: Kagura