[Celebrity Sunday] Tomori Kusunoki

December 23, 2018 4:04 pm
[Celebrity Sunday] Tomori Kusunoki

Rubrik Celebrity Sunday kembali lagi setelah sekian lama terhenti. Edisi kali ini, saya ingin membahas seorang seiyuu muda dan seorang pendatang baru juga. Namun namanya telah melejit tahun ini, dan
kemarin adalah hari ulang tahunnya yang ke-19, siapakah dia?

Tomori Kusunoki, gadis kelahiran 22 Desember 1999 adalah seorang seiyuu yang tergabung dalam agensi Sony Music. Gadis yang memiliki panggilan “Tomoriru” ini memulai debutnya sebagai seiyuu pada tahun 2017 lalu. Ia memulainya dengan mengisi peran sampingan dalam beberapa anime. Di tahun yang sama, dia mendapatkan peran utama yaitu Kirara, karakter dari sebuah game mobage Kirara Fantasia.

Tomoriru (LLENN), Hikasa Yoko (Pitohui)

Karirnya menanjak begitu pesat hingga pada tahun 2018 dia mengisi karakter utama dalam anime Märchen Mädchen, sebagai Hazuki Kagimura. Puncaknya adalah ketika ia mengisi karakter utama untuk anime Sword Art Online Alternative: GGO, sebagai LLENN atau Kohiruimaki Karen. Ketika mengisi SAO Alternative: GGO dia juga bernyanyi untuk lagu endingnya dengan lagu yang berjudul “to see the future”. Musim ini, dia lagi-lagi bermain sebagai karakter utama di anime Anima Yell!!.

Bukan hanya itu saja, Tomoriru juga tergabung dalam berbagai franchise idol. Ia tergabung dalam grup idol terbaru dari franchise Love Live yaitu Perfect Dream Project atau “PDP” untuk mengisi karakter Setsuna Yuki. Tomoriru juga merupakan member dari Onsen Musume dan mengisi karakter Ohtemachi Ririn. Baru baru ini, bahkan ia juga diumumkan untuk mengisi suara karakter game terbaru dari Revue Starlight sebagai Tamao Tomoe.

Lanjut lagi nih, beberapa fakta unik mengenai Tomoriru yang berhasil saya dapatkan. Tomoriru adalah salah satu fans dari anime Kobato series, dalam anime itu kebetulan karakter utamanya diperankan oleh lord Hanazawa Kana. Mendengar suara surga Hanakana membuat Tomoriru terinspirasi dan ingin menjadi seorang seiyuu. Lalu, sewaktu Tomoriru berada di sekolah menengah, ia menjadi ketua OSIS di sekolahnya.

Hobi seiyuu yang satu ini adalah menulis lagu, bermain gitar, menatap ke arah langit, atau hanya sekadar berjalan-jalan. Dia juga memiliki keterampilan dalam melukis dan bermain trumpet. Khusus di bagian menulis lagu, dia sudah menulis 3 lagu dengan judul “Clover”, “Nagame no Sora”, dan “Sketchbook”. Sasuga sekali memang skill seiyuu pendatang baru, dia mampu melakukan segalanya. Makanan kesukannya ialah buah buahan, terutama stroberi dan sayur-sayuran. Dia juga memiliki serial anime dan manga favoritnya. Untuk anime dia memilih Monogatari Series. Saya curiga dia cuman nonton bagiannya Nadeko doang. Lalu untuk manga favoritnya adalah Tokyo Mew Mew.

MARiA “Garnidelia”, Tomoriru, Haruna Luna @anisama2018

Tahun 2018 memang tahunnya Tomoriru sebagai pendatang baru. Dia menempati peringkat ke-7 seiyuu terfavorit versi New Type dan tentunya tak lupa dia telah tampil dalam gelaran akbar Animelo Summer 2018. Ah iya, kalau saya ga salah inget, baru saja tanggal 16 kemarin Tomoriru mengadakan konser solo pertamanya. Konser ini untuk menyambut hari ulang tahunnya dengan judul “scene of light”. Saya berpikir, kalau misalkan tahun 2018 ini ia dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik, maka itu adalah pilihan yang tepat dan saya rasa Tomoriru sangat pantas mendapatkannya.

Sebelum saya akhiri, terdapat video kurang lebih berdurasi 11 menit yang berisi keimutan Tomoriru saat berada di acara live SAO Alternative: GGO.

Satu lagi, tujuan menjadi seorang entertainer bagi Tomori Kusunoki cukup menarik, dia memiliki tujuan “みんなの心に明かりを灯したい” atau dalam bahasa Indonesia berarti “aku ingin menyalakan cahaya di hati setiap orang”. Mungkin tujuannya itu sudah berhasil di hati para fans Tomoriru sekarang. Semoga cahaya itu bertahan lama dan akan menjadi sesuatu yang berharga bagi para fans.

Bisa tolong terangi hati saya :))

Saya akhiri rubrik Celebrity Sunday kali ini, bagi kalian yang ingin mengetahui aktivitas Tomoriru atau mengucapkan selamat ulang tahun bisa langsung ikuti twitternya. Untuk minggu depan, ada yang mau request mungkin? Bisa tulis di kolom komentar ya…