Kreator Game Jepang Ungkap Ambisi 2019

December 24, 2018 1:38 pm
Kreator Game Jepang Ungkap Ambisi 2019

Majalah Weekly Famitsu edisi terbaru menghadirkan artikel spesial yang mewawancarai 119 kreator game Jepang untuk membahas ambisi di 2019.

Berikut adalah beberapa ambisi dari kreator ternama:

001. Daisuke Ishiwatari dari Arc System Works

Kata Kunci 2019: Matahari Terbit

Beberapa tahun terakhir, saya mendengar kata eSports dari berbagai arah, tetapi game fighting yang merupakan keahlian Arc System Works juga menargetkan eSports. Sekarang mungkin ada lebih banyak kesempatan untuk game fighting, dan jumlah pemain yang tertarik dengan genre ini mungkin meningkat. Sedangkan bagi kami, kami akan menyelidiki dengan serius bagaimana kami bisa berkontribusi ke industri tersebut. Namun, kami harus memoles rasa senang dan esensi dari game-game kami untuk bisa memanfaatkan arus ini dan tidak hanyut. Daripada membuat banyak game, saya harus berfokus membuat beberapa judul yang patut diperhatikan.

Laporan Terbaru: Rahasia.

002. Toshimichi Mori dari Arc System Works

Kata Kunci 2019: Kegigihan. Saya ingin maju dengan semangat yang tidak menyarah dalam kondisi apa pun.

2018 adalah tahun yang penuh masalah. Untuk 2019, saya ingin menjernihkan pikiran saya dan maju ke depan. Jadi di 2019, saya rasa saya akan bertindak dengan tujuan “melakukan hal yang saya ingin lakukan.” Jika memungkinkan. saya ingin mempelajari metode ekspresi di luar game. Saya rasa dengan mempelajari “cara bermain” baru, saya akan bisa memperluas framework untuk ekspresi dalam game.

Laporan Terbaru: Saat ini, proyek-proyek saya ketinggalan dalam berbagai hal. Namun, saya berjuang sebaik mungkin untuk maju, walau hanya sedikit. Jika saya bisa semakin dekat dengan masa depan yang cerah, baik hanya 1 inci…

004. Norihisa Kochiwa dari Idea Factory

Kata Kunci 2019: Baru

Saya ingin menantang lebih banyak hal karena ada rumor mengenai era baru dan platform baru.

005. Naoko Mizuno dari Idea Factory

Kata Kunci 2019: Perspektif yang diperluas

Pada tahun 2018, saya berkonsentrasi untuk pengerjaan Super Neptunia RPG dengan studio luar Jepang. Di sana, saya menyadari hal-hal yang saya lihat dan ada banyak cara berpikir. Sambil mempertahankan apa yang penting, saya ingin memperluas perspektif saya dan menghadapi tantangan.

Laporan Terbaru: Super Neptunia RPG rilis pada tanggal 20 Desember. Ini adalah game yang dibuat bersama dengan studio luar Jepang. Saat ini saya sedang mengerjakan DLC dan lainnya.

006. Takuma Endou dari Acquire

Kata Kunci 2019: Mengumumkan sesuatu yang “indah” untuk perayaan 25 tahun Aqcuire.

Octopath Traveler telah menjadi game dengan penjualan mencapai 1 juta pertama sejak 20 tahun setelah rilisnya Tenchu. 20 tahun tentunya adalah waktu yang lama, jadi saya ingin membuat game-game yang populer secara rutin. Selain itu, kami juga mulai mengerjakan eksperimen game tipe indie, dan saya hal ini indah karena kami bisa melakukan keduanya.

Laporan Terbaru: Saya sendiri sedang mengerjakan judul baru yang kecil. Karena game-nya dikerjakan bersamaan dengan pekerjaan lainnya, proses pengerjaannya sangat lambat, jadi kami mungkin bisa mulai melakukan prototyping di 2019…

007. Katsura Hashino dari Atlus

Kata Kunci 2019: Drama cinta akan menjadi ekstrim di Hari Valentine!

Dengan tujuan untuk pengumuman resmi, saya tengah membuat RPG baru di studio baru kami yang bukan Shin Megami Tensei atau Persona. Saya rasa ini akna menjadi game yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Apa arti fantasi tradisional akhir-akhir ini? Kepercayaan diri anggota tim terus meningkat setiap harinya seiring kami maju. Saya akan terus melihat ke depan agar tidak tersesat, dan bersenang-senang sambil mengerjakan game-nya. Harap tunggu.

008. Kazuyuki Yamai dari Atlus

Kata Kunci 2019: Gugup

Laporan Terbaru: Shin Megami Tensei V tengah dikerjakan dengan serius. Saya mohon maaf karena tidak bisa merilis informasi apa-apa. Kami memerlukan waktu untuk membuat banyak detilnya dalam Unreal Engine 4. Saya akan berterima kasih apabila kalian bisa bersabar sedikit lebih lama untuk informasi baru.

014. Yoshimi Yasuda dari Kadokawa Games

Kata Kunci 2019: 2019 adalah tahun yang saya ingin lebih banyak aktivitas di studio simulation RPG yang saya pimpin.

Pada tahun 2019, kami akan mengerjakan simulation RPG terbaru, termasuk Project Stella, Project Europa, dan God Wars 2 yang diumumkan pada tahun 2018. Sambil memastikan utnuk mempertahankan gameplay yang seru dan inti dari simulation RPG, saya juga ingin meluncurkan game-game yang sesuai dengan zaman kini.

Laporan Terbaru: Sebagai overall production director, saya tengah berfokus pengerjaan untuk Root Letter 2 (judul tentatif). Kami memiliki target untuk membuat game-nya cocok sebagai episode penutup dari “game prefektur Shimane,” dan juga sebagai game mystery adventure berkualitas, jadi harap tunggu.

017. Michiteru Okabe dari Capcom

Kata Kunci 2019: Kata kunci saya adalah kepeloporan. Saya percaya bahwa kami telah menjadi pelopor tidak hanya untuk area-area tertentu, tetapi juga area yang belum dijelajahi.

Di 2019, saya ingin menghadapi tantangan baru yang lebih banyak, dan karena kami sedang berdiskusi dengan banyak orang yang berbeda, saya ingin bekerja keras untuk membuatnya menjadi kenyataan.

Laporan Terbaru: Pada 8 Maret 2019, kami akan merilis Devil May Cry 5. Ada banyak hal yang masih belum kami umumkan untuk game itu, jadi tunggu informasi terbarunya.

022. Kazuki Morishita dari GungHo Online Entertainment

Kata Kunci 2019: Kami adalah dunia.

Kami tengah menyiapkan game-game yang bisa dinikmati oleh pemain di seluruh dunia. Sedangkan untuk Ninjala yang sudah kami umumkan, saya ingin pemain di seluruh dunia untuk bertarung dan menikmati aksi permen karetnya. Saya juga ingin orang-orang mengenal “GungHo” melalui game.

Laporan Terbaru: Kami merencanakan pengerjaan baru untuk Puzzle & Dragons, yang akan merayakan ulang tahun ke-7. Dan kami akan mengungkapkan informasi lebih lanjut dari Ninjalan, jadi tunggu informasinya!

025. Kazuma Kujo dari Granzella

Kata Kunci 2019: Menyelam

Di 2019, saya ingin bekerja dengan sunyi. Karena saya membuat fans repot dengan berbagai hal seperti pengunduran jadwal rilis di 2018, saya ingin meningkatkan tingkat akurasi pekerjaan kami untuk merilis game yang dapat membuat semua orang gembira dan meninggalkan jejak di dunia. Terima kasih atas dukungan kalian.

Laporan Terbaru: Sambil terus meningkatkan Manga Kakeru dan Disaster Report 4 Plus: Summer Memories, kami tengah bersiap untuk bisa mengumumkan judul baru di musim semi. Kami juga berencana untuk merilis demo, jadi harap dicoba.

029. Kenichi Ogasawara dari Koei Tecmo

Kata Kunci 2019: Merilis kultivasi dari generasi terkini!

Saya rasa 2020 akan menjadi tahun pergerakan yang besar, dan tidak hanya untuk industri game, jadi agar bisa memahami keperluan sesuai perubahannya, saya ingin meningkatkan kecepatan dan fleksibilitas untuk menangani berbagai hal.

Laporan Terbaru: Pertama-tama, nikmati Dragon Quest Builders 2, yang dikerjakan oleh Omega Force! saya mungkin akan mengumumkan game baru dari saya pada sekitar Golden Week!

Titik Fokus 2019: Sepertinya akan ada pengumuman besar mengenai hardware dan platform baru dalam waktu dekat, jadi saya akan memperhatikannya. Kondisi tren sensor di China juga harus diperhatikan.

032. Kou Shibusawa dari Koei Tecmo

Kata Kunci 2019: Global

Saya ingin memperdalam koneksi kami dengan pemegang IP dan kreator luar Jepang, dan membuat IP baru yang dirilis seluruh dunia.

033. Akihiro Suzuki dari Koei Tecmo

Kata Kunci 2019: Challenge!

Kami mempertimbangkan beberapa proyek tantangan untuk seri Dynasty Warriors. Saya tengah bekerja keras untuk bisa mengumumkannya dengan resmi di 2019.

Laporan Terbaru: DLC tambahan untuk Dynasty Warriors 9 tengah dikerjakan. Di awal 2019, kami akan mengumumkan informasi lebih lanjut untuk DLC-nya.

034. Akira Tsuchiya dari Koei Tecmo

Kata Kunci 2019: Belajar dengan serius.

Laporan Terbaru: Untuk Surge Concerto, 2019 akan menandakan 7 tahun sejak rilis game pertama, Ciel nosurge. Jadi saya memikirkan untuk mengadakan festival kecil yang merayakan ulang tahun ke-7 dari Seven Dimensions. Tahun tersebut juga akan menjadi perayaan 2 tahun dari Augmented Reality Girls Trinary, jadi saya berharap bisa merayakannya bersama semua orang.

036. Junzo Hosoi dari Koei Tecmo

Kata Kunci 2019: Kelanjutan.

Di 2019, saya berharap untuk mengumumkan berbagai game dari brand Gust, dan merilisnya jika memungkinkan. Judul-judulnya akan terdiri dari berbagai hal, seperti tantangan baru dan pengembangan dari IP. Kami akan membuat masing-masing dengan hati-hati agar tidak mengecewakan ekspektasi semua orang, dan bekerja keras setiap hari untuk membuat game-nya mengejutkan dan menyenangkan.

045. Hiroshi Matsuyama dari CyberConnect2

Kata Kunci 2019: Balas dendam, dimulai.

Game-game yang dirilis sendiri oleh CyberConnect2 akan diumumkan dan dirilis secara berurutan. Yang pertama adalah Fugue of the Battlefield! Ini adalah judul baru yang ber-setting di dunia Little Tail Bronx. Harap nantikan!

048. Tomoya Asano dari Square Enix

Kata Kunci 2019: Di dataran baru.

Pada tahun 2019, saya memiliki tantangan yang sedikit berbeda dengan apa yang pernah saya kerjakan sebelumnya (Octopath Traveler dan seri Bravely). Saya akan berusaha sebaik mungkin! 11th Business Division tengah mengerjakan berbagai game. Tentunya akan ada sesuatu yang membuat semua orang bahagia! Kami memerlukan waku sebelum bisa mengumumkannya, tetapi harap tunggu!

053. Akitoshi Kawazu dari Square Enix

Kata Kunci 2019: Persiapan

AKhir dari 2019 adalah awal dari peringatan 30 tahun seri SaGa. Karena perayaanya selalu datang tiap tahun, saya terlalu menyadari hal ini, tetapi saya ingin melakukan persiapan untuk hal yang bisa dinikmati fans, termasuk acara seperti festival. Saya rasa merilis game adalah hal yang paling diinginkan, jadi saya ingin memprioritaskan persiapan tersebut.

054. Yoshinori Kitase dari Square Enix

Kata Kunci 2019: Yang lama dinantikan!

Saya ingin bekerja keras untuk memenuhi ekspektasi fans!

Laporan Terbaru: Mobius Final Fantasy saat ini memiliki kolaborasi dengan Final Fantasy VIII! Tentunya pengerjaan untuk Final Fantasy VII Remake berjalan lancar!

056. Yosuke Saito dari Square Enix

Kata Kunci 2019: Dukungan dan latihan.

Laporan Terbaru: Saya tengah bekerja keras untuk membuat Babylon’s Fall dan berbagai game yang belum diumumkan agar menjadi sebagus mungkin.

062. Tetsuya Nomura dari Square Enix

Kata Kunci 2019: 7.

Berbagai pengumuman tengah disiapkan.

Laporan Terbaru: Kingdom Hearts III telah rampung, tetapi saya belum lega secara keseluruhan [walau sudah rampung].

069. Yasuhiro Iizuka dari Spike Chunsoft

Kata Kunci 2019: Wow!!!

Di 2019, kami tengah menyiapkan untuk pengumuman game Barat yang belum diumumkan dan juga proyek-proyek baru. Saya akan berusaha keras untuk bahkan membuat satu orang bisa tertarik dengan Spike Chunsoft, atau mendengar banyak orang mengatakan “Good job, Spike Chunsoft!”

Laporan Terbaru: Pada awal 2019, saya rasa saya akna bisa membagikan berbagai informasi mengenai game baru dari Kazutaka Kodaka yaitu AI: Somnium Files.

070. Yoshinori Terasawa dari Spike Chunsoft

Kata Kunci 2019: Menanam bibit.

2019 sepertinya akan menjadi tahun menanam bibit dan akan tumbuh secara perlahan-lahan. Walau tidak ada banyak pergerakan saat ini, saya penasaran apakah saya bisa melakukan sesuatu seperit melakukan pengumuman. Selain itu, saya juga memikirkan berbagai acara dan lainnya seperti perayaan 10 tahun dari Danganronpa di 2020.

076. Yokoyama Masayoshi dari Sega Games

Kata Kunci 2019: Festival pendek yang panjang.

Laporan Terbaru: Harap dukung Yakuza Online! Selain itu, pengerjaan untuk game konsol baru dengan tokoh utama Ichiban Kasuga berjalan lancar. Harap tunggu informasi lebih lanjut!

081. Keiichiro Yoyama dari Sony Interactive Entertainment

Kata Kunci 2019: Kembali

Walau tidak pernah terlitas di pikiran saya pada tahun ini, 2018 adalah tahun penuh masalah karena banyak yang tidak berjalan sesuai rencana. Kami memiliki kesempatan untuk berbicara dengan fans Siren dalam perayaan 15 tahun di Siren Exhibition, dan saya berhasil mendapatkan motivasi untuk membuat game ke depannya, dan juga petunjuk besar. Untuk 2019, saya ingin membalik lebaran baru dan menggunakan seluruh tenaga dari awal!

088. Toshihiro Kondo dari Nihon Falcom

Kata Kunci 2019: Restart

Di 2018, seri Trails of Cold Steel berakhir, dan seri Trails yang saya kerjakan selama bertahun-tahun mencapai titik istirahat yang panjang. Ke depannya, saya berpikir untuk terus mendukung serinya sambil memberi awal yang baru. Selain itu, mungkin dengan berani, seri Ys akan menggambarkan petualangan Adol baru dengan atmosfir yang berbeda dengan sejauh ini. Memposisikan 2019 sebagai tahun untuk restart untuk berbagai hal, saya akan bekerja keras.

094. Keita Iizuka dari Bandai Namco

Kata Kunci 2019: Restart

Target pertama saya di 2019 adalah untuk menghadirkan Code Vein untuk semua orang. Kami telah membuat semua orang menunggu sejak pengunduran jadwal rilis, tetapi saya ingin kembali melakukan aktivitas di seluruh dunia untuk menyambut rilisnya. Di saat yang sama, saya juga ingin memulai persiapan untuk pengerjaan berikutnya. Selain itu, walau ini personal, saya ingin memulai kembali game yang saya berhenti mainkan di tengah permainan dan menamatkannya…

101. Katsuhiro Harada dari Bandai Namco

Kata Kunci 2019: Restart

Kami seharusnya memulai proyek skala sangat besar di 2018, tatapi tidak diduga tidak jadi karena kejadian yang tidak terkirakan semua orang, jadi kami melakuka recharge dan memulai lagi dari nol. Saya memperkirakan pejalanan yang panjang di 2019 dan juga mengalami pengalaman dan ujian baru, tetapi saya tidak ada pilihan selain mempersiapkan diri. Saya juga ingin mengurangi perjalanan bisnis luar negeri di 2019. Selama 10 tahun berturut-turut, 50 persen dari pekerjaan saya dilakukan di luar negeri. Hal ini cukup aneh. Selain itu, karena Hajime Tabata telah menentukan spesifik dari lokasi kantor barunya JP Games, Inc.dan tangal bukanya, saya akan pergi mengunjungi kantornya sebelum dibuka secara resmi dan menaruh jimat aneh di berbagai tempat.

105. Yoko Taro dari Bukkoro

Kata Kunci 2019: Kita akan selalu bersama?

NieR: Automata yang rilis pada tahun 2017 telah menjadi hit dan saya mendapatkan banyak pekerjaan karenanya, tetapi itu tidak akan terjadi selamanya. Karena itu, saya percaya kehancuran saya akan terjadi di 2019, dan karena mati sendirian akan sepi, saya akan berusaha untuk menjatuhkan orang sebanyak mungkin bersama saya.

Laporan Terbaru: Saya rasa ada sesuatu, tetapi saya lupa.

106. Atsushi Inaba dari Platinum Games

Kata Kunci 2019: Kepeloporan

Sepertinya 2019 akan menjadi tahun yang intens, dan kami akan menjelajahi wilayah yang belum dijelajahi. Akan ada banyak hal yang saya harus pelajari, yang sulit, tetapi saya antusias untuk hal ini. Saya ingin setiap tahun menjadi tahun yang intens.

Laporan Terbaru: Kami akan merilis berbagai informasi baru di 2019. Namunsa ya belum bisa mengatakan apa pun.

108. Takahira Taura dari Platinum Games

Kata Kunci 2019: Evolusi dan tantangan.

Saya akan terus mengerjakan game dengan tenang. Saya bekerja keras dengan target untuk debut sesuatu.

110. Fuyuki Hayashi dari FuRyu

Kata Kunci 2019: Headfirst

Laporan Terbaru: Walau ini hanya pengumuman sebagian, Crystar akan rilis di luar Jepang pada tahun 2019. Saya harap fans luar Jepang bisa menikmatinya.

115. Hironobu Sakaguchi dari Mistwalker

Kata Kunci 2019: Membalik halaman baru.

Saya memulai proyek baru. Saya akan bekerja keras untuk membalik halaman baru.

Sumber: Gematsu, Siliconera