Perilisan ‘Sharin no Kuni, Himawari no Shoujo’ Versi Inggris Ditunda Pihak Tokyo Otaku Mode

December 25, 2018 1:39 pm
Perilisan ‘Sharin no Kuni, Himawari no Shoujo’ Versi Inggris Ditunda Pihak Tokyo Otaku Mode

Melalui unggahan terbaru pihak Tokyo Otaku Mode (TOM) di Kickstarter-nya, perilisan visual novel “Sharin no Kuni, Himawari no Shoujo” terpaksa ditunda. Penundaan ini hanya berlaku untuk penjualan di platform Steam. Mereka lebih memprioritaskan perilisan game ini pada PS Vita yang dijadwalkan akan dipasarkan akhir tahun ini.

Penundaan ini disebabkan oleh temuan bug dan kualitas penerjemahan. Penundaan ini dikonfirmasi akan berlangsung 2 sampai 3 bulan. Pihak TOM memohon kesabaran untuk para penyokong yang sudah menunggu kurang lebih 1 tahun.

Sementara itu untuk distribusi penghargaan / reward juga ditunda bersamaan dengan penundaan perilisan game-nya. Detail waktu pendistribusian penghargaan diantaranya :

  • Distribusi penghargaan untuk pembelian digital (Steam) ditunda hingga Februari 2019
  • Distribusi penghargaan untuk pembelian fisik (PS Vita dan PC) ditunda hingga April 2019

Penghargaan yang akan didistribusikan diantaranya:

“Sharin no Kuni, Himawari no Shoujo” adalah karya kedua Akabei Soft2 yang versi Jepangnya dirilis pada 25 November 2005. Akabei Soft2, Tokyo Otaku Mode dan Frontwing kemudian berkolaborasi untuk memasarkan visual novel ini ke Amerika Serikat. Akabei Soft2 berperan dalam pengembangan software serta sistem. Frontwing berperan sebagai distributor dan penerjemah. Sementara itu TOM berperan untuk mengelola halaman Kickstarter serta mengurus distribusi merchandise. Setelah target untuk PS Vita tercapai, mereka bekerja sama dengan Limited Run Games untuk perilisan di konsol ini.

Kickstarter untuk proyek lokalisasi visual novel ini dibuka pada 22 November 2016. Kurang dari 2 minggu, proyek ini berhasil mencapai target $80.000. Target ini juga membuka kemungkinan adanya perilisan versi PS Vita jika mencapai $120.000. 18 hari kemudian, target itu tercapai. Pencapaian ini juga mengaktifkan opsi perilisan fandisc dari visual novel ini.

Sumber: Kickstarter