[Waifu Wednesday] Xiera

December 26, 2018 4:35 pm
[Waifu Wednesday] Xiera

Salam sejahtera untuk para pembaca Waifu Wednesday! Kali ini, kontributor Jurnal Otaku Indonesia akan membawakan Waifu Wednesday dengan pendekatan yang paling fresh! Material waifu tentu saja sudah jelas ada bejibun. Dari yang imut-imut moe sampai teteh-tante ara-ara, semuanya oke! Tapi, apakah pernah terbayang kalau kalian punya waifu OP Warnet?

Tentu saja ini bukan promosi diri kontributor JOI yang pakai Nickname OPWarnet. Tapi biar nggak penasaran, biar OPWarnet ceritakan warnet impian yang paling dasyat di seluruh alam semesta.

Phantasy Star Online 2

Warnet Oracle, warnet paling kece se-galaksi! Sumber: Screenshot PSO2

Oracle, sebuah franchise warung internet yang paling beken dan kece seantero galaksi. Oracle bukan sembarang warnet yang sebatas menyediakan komputer dan akses internet saja. Oracle adalah warnet dengan fasilitas yang paling canggih se-galaksi! Lewat portal resmi buatan mereka bernama “Phantasy Star Online 2”, member spesial Oracle yang disebut ARKS diberi kesempatan untuk membasmi monster jahat yang menyerang planet, naik robot, naik pesawat, menambang batu, memancing ikan, masak makanan, punya apartemen sendiri, jadi juragan cincin batu akik, sampai jadi Fashion Model nomor satu! Serius loh, ini bukan bercanda!

Kebayang nggak gimana sibuknya tuh Operatornya? Ngurusin PC satu galaksi, loh! Siapapun yang ngurus warnet Oracle, tentu adalah seorang yang luar biasa. Nah, ini dia yang akan kita bahas sebagai waifu material kali ini. Ayo kita kenalan dengan OP Warnet supercanggih dan superimut! Xiera!

Phantasy Star Online 2 Xiera

Salam dari OP Warnet tercantik se-galaksi! Sumber: Screenshot PSO2

Si cantik satu ini adalah Operator yang bertugas di warnet Oracle. Dia yang urus semua fasilitas yang ada di situ, loh! Mungkin sampai sini, banyak yang kepikiran: “Emang apa hebatnya Xiera sih? Kan cuma OP Warnet!” Ohoho, jangan salah! OP Warnet satu galaksi ini punya banyak kelebihan, lho! Di antaranya:

Phantasy Star Online 2 Xiera

Nggak melulu pakai baju kerja, Xiera juga bisa pakai baju yang lain, dong! Sumber: bumped.org

+ Desain Pas dan Ergonomis

Penampilan fisiknya ini pas, lho! Tidak kurang, tidak lebih! Dengan dada Cup-A yang ergonomis dan aerodinamis, Xiera akan lebih tahan lama duduk di depan komputernya! Ya… nggak gede sih, tapi apalah arti Cup-F yang tak mampu kita gapai dibanding Cup-A yang ada di depan mata?

Phantasy Star Online 2 Xiera

Lihat berapa window di komputernya lagi kebuka. Sumber: bumped.org

+ Multi-Tasking

Bisa chatting, main Minesweeper, Solitaire, teleponan, nonton anime, sambil mendengarkan keluhan pelanggan, dan itu semua dilakukan sambil ngurus PC warnet! Dan dia masih bisa ngobrol sama kamu juga! Kurang apa lagi sih Xiera buat kamu? Kalau di tengah-tengah kesibukannya dia masih bisa perhatian sama kamu, itu jangan dilepas, manteman!

Phantasy Star Online 2 Xiera

Kalau lagi kerja kayak gini, nih. Sumber: Screenshot PSO2

+ Stand-by 24/7

Sebagai OP Warnet terkeren se-galaksi yang PC-nya nyala setiap hari, tentu saja harus siap sedia kapan saja. Tentu ini bukan masalah buat seorang Xiera. Dengan baterai Photon terbaru, cukup dicas 8 jam, dia siap stand-by sampai setahun lebih!

Phantasy Star Online 2 Xiera

<3 Sumber: Screenshot PSO2

+ Low Maintenance

Tidak perlu tidur, tidak perlu makan, tidak perlu minum! Cukup ajak dia ngorbol, Xiera sudah senang! Kalau dia dapat jatah libur, ajak jalan-jalan keluar warnet saja pun dia sudah histeris! Coba, waifu mana lagi sih yang sesimpel Xiera?

Phantasy Star Online 2 Xiera

Hayo, kira-kira sebesar apa Xiera kalau jadi peri? Sumber: Screenshot PSO2

+ Bisa Portable!

Waifu satu ini tidak bisa dibawa kemana saja! Dengan sedikit utak-atik, dia bisa jadi peri yang setia menemanimu kemana saja!

Di balik semua kelebihannya, Xiera bukanlah seorang yang sempurna. Meski kerjanya sebagai OP Warnet itu patut diacungi lima jempol, tentu ada hal-hal yang mungkin akan menjadi pertimbangan teman-teman dalam menjadikannya sebagai seorang waifu. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan.

Phantasy Star Online 2 Xiera

Biar keluar warnet, dia tetap pakai kursi biar bisa kerja. Sumber: bumped.org

– Sibuk Kerja

Sebagai OP Warnet terkeren se-galaksi, tentu saja Xiera itu super sibuk dengan kerjaannya. Meskipun dia bisa mengajakmu ngobrol, dia akan lebih fokus terhadap kerjaannya sebagai OP Warnet. Dan karena dia harus ada selama 24 jam per hari, dan dalam seminggu itu ada tujuh hari, tentu dia tidak punya jatah liburan atau cuti. Biar dia bisa portable, mau tidak mau prioritasnya adalah kelancaran warnet. Derita OP Warnet emang begitu sih, hiks :’(

Kalau libur pun mungkin sangat jarang. Hanya seminggu per bulan. Dan kalaupun dia dapat jatah libur, Xiera agaknya orang yang malas bergerak ke luar kalau tidak penting-penting amat. Sehingga, saat dia benar-benar libur, buatlah momen penting dengannya!

Phantasy Star Online 2 Xiera

Intip teross, mbak! Sumber: Drama CD PSO2

– Pantauan 24/7

Dengan teknologi dan fasilitas Oracle, Xiera bisa memantau pergerakanmu 24/7. Kalau kamu nggak keberatan sama hal itu sih, berarti bukan masalah. Tapi coba bayangin aja, kamu lagi browsing situs sik-asik terus semua history browser-mu dilihatin sama Xiera. Buat penulis sih, itu namanya pelanggaran privasi. Jadi jangan lupa pasang proxy dan ganti MAC Address browsermu kalau waifu-nya dia, ya!

Phantasy Star Online 2 Xiera

Ekspresi kalau sudah males menanggapi semua omong kosongmu. Sumber: Screenshot PSO2

– Terlalu Administratif

Mungkin ini bukan kata yang tepat untuk menggambarkan sifatnya yang satu ini, tapi namanya Administrator alias OP Warnet, Xiera itu suka detail banget kalau urusan apa-apa. Ini bisa jadi hal yang bikin kamu resah, apalagi kalau kamu nggak suka diatur-atur. Sering-sering ngomong sama Xiera biar bisa kompromi, ya?

Phantasy Star Online 2 Xiera

Biar kaleng, tetep cantik, kan?? Sumber: Screenshot PSO2

– Kalengan

Ini adalah pedang bermata dua. Sebenarnya Xiera itu gynoid alias robot cewek, seimut-imutnya dan seasik-asiknya dia, Xiera ini bukan manusia. Sehingga, mungkin kalian-kalian yang lebih senang daging organik, akan mundur teratur ketika akan menjadikan dia waifu. Tapi, ada saja golongan orang-orang yang malah makin keras (tekadnya) ketika tahu Xiera adalah robot cantik. Jadi, ya, mungkin coba pertimbangkan lagi, mau yang keras apa yang lembek (kulitnya).

Sekian Waifu Wednesday minggu ini. Post ini tidak disponsori SEGA, dan kontributor juga tidak dibayar tim Phantasy Star Online 2 untuk mempromosikan game-nya. Tapi serius, mumpung ada promo akhir tahun, segera bergabung dengan warnet Oracle untuk mendapatkan bonus spesial member baru!!