Eks Produser Musik Anime dari Pony Canyon, Masato Suga Berpulang

December 28, 2018 10:51 am
Eks Produser Musik Anime dari Pony Canyon, Masato Suga Berpulang

Produser musik untuk projek anime yang pernah bernaung di Pony Canyon, Masato Suga berpulang lebih cepat. Masato Suga yang saat ini menginjak umur 59, menderita penyakit Pneumonia. Masato meninggal dunia pada 11 Desember 2018 lalu.

Masato berkecimpung di dunia anime sejak tahun 90-an. Dirinya sudah berkontribusi di beberapa anime lawas sebagai produser musik. Beberapa anime yang pernah ia kerjakan seperti “Oh! My Goddess!”, “Ranma ½”, dan “Android Ana Maico 2010”. Masato juga menjadi produser musik untuk seiyuu veteran, Kikuko Inoue. Kikuko sendiri juga telah mengucapkan belasungkawa kepada beliau melalui postingan blog di akun Ameblonya.

Selain menjadi produser musik, Masato juga seorang penulis lirik. Beliau juga membuka agensi musik bernama Onion Peeman Company pada Januari tahun 2000. Selain itu, Masato juga aktif dalam penyelenggaran beberapa konser di Prefektur Saitama. Tak lepas dari musik, ia juga bertanggung jawab dalam pengerjaan live action dari anime lawas “Talking Head” yang disutradari oleh Mamoru Oshii (Ghost in The Shell, Chimera, Cyborg 009: The Reopening).

Sumber: ANN