[Celebrity Sunday] Kaede Hondo

December 30, 2018 2:44 pm
[Celebrity Sunday] Kaede Hondo

Celebrity Sunday kembali hadir di hari Minggu yang cerah. Edisi kali ini spesial untuk yang sudah request kemarin dan kebetulan saya cukup tertarik untuk menulisnya. Hari ini kita akan membahas seorang seiyuu yang musim ini bisa dikatakan sebagai salah satu puncak karirnya, siapakah dia?

Kaede Hondo, seiyuu kelahiran Nagoya 6 Maret 1996 yang tergabung dalam agensi I’m Enterprise. Memulai debutnya sebagai seiyuu pada tahun 2015 dan langsung mendapatkan peran utama di tahun yang sama dengan mengisi karakter Kokoro Yotsuba dalam serial “Kamisama Minarai: Himitsu no Cocotama“. Seiyuu yang sekarang berumur 22 tahun ini memiliki panggilan “Ede-chan”, panggilan yang ia dapatkan semasa duduk di bangku SMA dari seorang seniornya.

Awal Ede-chan mengenal dunia seiyuu adalah ketika ia duduk dibangku SMP. Saat itu dia membeli sebuah CD radio yang berisikan suara karakter dari anime yang ia tonton. Ede mulai serius mempelajarinya ketika berada di SMA dan ia tergabung dalam klub teater.

Ingin kulindungi senyuman ini..

Perjalanan Ede-chan menjadi seorang seiyuu bukanlah hal yang instan. Ketika ia duduk di kelas 2 SMA, Ede mendaftarkan dirinya ke sekolah kursus seiyuu yang bernama “Nichinare” bersama seorang temannya. Dia bahkan membiayai sendiri kursusnya dengan bekerja paruh waktu. Lalu setelah 2 tahun berada di Nichinare, Ede berhasil mendapatkan izin untuk masuk ke dalam sebuah agensi.

Hmmmmm…..

Setelah masuk ke dalam agensi I’m Enterprise, Ede pun masih tetap belajar dengan menghadiri kelas kursus. Ditahun pertamanya ia menghabiskan waktunya di sekolah Yoyogi, sekolah kursus yang Ede sangat kagumi dan ingin belajar disana. Di Yoyogi ia belajar banyak hal seperti rekaman studio dan dubbing bahasa asing.

Kaede Hondo sebagai Minamoto Sakura @CygamesFest 2018

Semenjak debutnya, Ede-chan memiliki karir yang bisa dibilang lancar dan terus menanjak seiring waktu. Dalam kurun waktu 3 tahun sejak 2015, ia telah mengisi kurang lebih 51 karakter (belum termasuk game dan lain-lainnya). Dari 51 karakter itu 12 diantaranya adalah sebagai peran utama. Peran utama yang ia jalani seperti Kuguyama Yae (Girlish Number), Kazane Aoba (Keijo!!!!!), Minoa Asagaya (Anime-gataris), Kanami Etou (Toji no Miko) dan tentu saja yang baru baru ini sedang populer sekali yaitu Minamoto Sakura (Zombieland Saga). Sebuah pencapaian yang luar biasa, bukan?

Dalam game pun tak jauh beda, terhitung Ede-chan sudah mengisi 12 karakter. Beberapa karakter seperti Kanon Kogami (Battle Girl High School), Oyashio (KanColle), dan Sakura (Project Tokyo Dolls) telah berhasil Kaede suarakan.

Seiyuu anime Demi-chan wa Kataritai

Tentu, Kaede Hondo adalah wanita yang unik dan memiliki beberapa ketertarikan dalam dunia animasi. Ede memiliki seiyuu favorit, mereka adalah Suwabe Junichi and Hikasa Yoko. Kaede mengaguminya karena mereka adalah sosok senior yang hebat dan bisa membimbing pemula seperti Kaede yang kala itu mereka bekerja bersama untuk mengisi anime Demi-chan wa Kataritai, dimana Kaede berperan sebagai peran utama. Lalu, untuk anime favorit? Ede-chan cukup menyukai serial Naruto. Ede menikmati semua yang berhubungan dengan Naruto seperti manga, anime, dan lain lain.

Seiyuu yang satu ini memiliki hobi yang sama seperti kalian atau saya juga, ia memiliki hobi tidur saat hari libur. Bahkan seringkali ia terbangun ketika hari sudah beranjak sore atau malam. Lalu, dia juga hobi dalam bermain gitar akustik. Kemudian aktivitas yang paling ia gemari adalah berakting. Ede berpikir kalau akting adalah passion nya dan ia cukup suka tampil di depan banyak orang. Selain itu, Kaede memiliki hewan kesayangannya berupa anjing yang berjenis Kaninchen Dachshund. Anjing itu ia namakan Lily Hoshikawa. Kaede selalu bermain bersama Lily ketika pulang ke rumahnya.

itadakimasuu…

Perlu kalian ketahui juga, Kaede Hondo adalah seorang maniak terhadap makanan pedas. Semua makanan pedas ia gemari terutama berbahan lada. Pernah suatu ketika Kaede menggunakan 2 botol Tabasco di atas sebuah spageti ketika SMA. Ede juga cukup sering berkeliling warung ramen untuk mencicipi ramen yang pedas. Ramen favoritnya adalah Ramen Hokkyoku pedas dari Mokotanmen Nakamoto. Pantes saja dia suka Naruto, orangnya juga maniak ramen ternyata

Kaede adalah orang yang tentu memiliki banyak kekurangan. Contohnya ia adalah seseorang yang pelupa, bahkan skrip yang barusan saja ia baca kadang lupa dengan bagiannya sendiri. Hal itu kerap membuat Kaede dimarahi atau ditegur. Namun, Ede-chan adalah seorang pekerja keras. Ede ingin menjadi seorang seiyuu yang menonjolkan esensi karakter tanpa ada kesan dipaksakan. Dia ingin menjadi seiyuu yang tidak hanya menghasilkan suara yang indah, namun juga menyatu dengan suara natural yang ia hasilkan dalam kehidupan sehari hari. Keep it up, Ede-chan!

Dia juga pernah berpesan kepada orang orang yang ingin menjadi seorang seiyuu agar segera mengambil langkah pertama contohnya seperti mengikuti kursus layaknya pengalaman pribadi Kaede. Karena langkah pertama akan benar-benar sulit. Tak lupa juga untuk melakukan semua ini dengan penuh kesenangan karena sangat penting untuk menikmati semua prosesnya.

Sekian rubrik Celebrity Sunday hari ini, terima kasih yang sudah request Kaede Hondo minggu kemarin dan semoga cukup puas dengan artikel tentang Kaede Hondo ini. Sampai jumpa di rubrik Celebrity Sunday minggu depan.