[JOI Music] YURiKA

December 31, 2018 5:42 pm
[JOI Music] YURiKA

Kembali dengan rubrik JOI Music yang mengudara hari Senin setiap minggunya. Ini akan menjadi JOI Music terakhir untuk tahun 2018. Untuk edisi kali ini saya ingin membahas seorang penyanyi anisong, umurnya muda, dan baru memulai debutnya 2 tahun lalu.

Y-U-R-i-K-A

YURiKA, begitulah nama panggung atau nickname penyanyi yang satu ini. YURiKA yang memiliki nama asli Yurika Kobayashi, lahir di Saitama pada 29 Oktober 1995 dan tergabung dalam Toho Animation Records. Dia memulai debutnya sebagai penyanyi anisong pada Januari 2017 lalu dengan mengisi opening dari anime Little Witch Academia dengan lagu yang berjudul “Shiny Ray“.

YURiKA setelah tampil di ANIMAX MUSIC NEXT STAGE

Awalnya, Yurika telah belajar bermain piano sejak umur 3 tahun. Kemudian, Yurika tertarik menjadi seorang penyanyi, terutama penyanyi anisong setelah pada umur 12 tahun ia mendengar lagu-lagu dari anime Sousei no Aquarion. Saat itu Yurika terdiam mendengar lagu dari anime tersebut dan merasa ingin melakukan hal yang sama.

YURiKA @C3 AFA Singapore 2018

Sejauh ini, Yurika baru merilis 4 Single yang seluruhnya adalah soundtrack dari sebuah anime dan uniknya lagi semuanya juga merupakan lagu pembuka atau opening. Single pertama dan kedua yang berjudul “Shiny Ray” dan “Mind Conductor” dalam anime Little Witch Academia. Lalu single ketiga yang berjudul “Kyoumen no Nami” di anime Houseki no Kuni. Dan yang terbaru ia mengisi anime Hanebado dengan lagu “Futari no Hane“. Musim ini Yurika kembali unjuk gigi dengan menyanyikan insert song dari anime Anima Yell pada episode 6 dan 11.

YURiKA tampil di C3 AFA Singapore 2018

Yurika telah tampil dalam berbagai event musik di Jepang maupun luar negeri. Bulan kemarin Yurika menjadi salah satu artis yang tampil dalam gelaran C3 AFA Singapore 2018. Dan sepertinya, ada salah satu fans Yurika asal Indonesia yang datang untuk menonton sekaligus memberinya hadiah berupa Indomie.

Semoga dimakan Indomie salted egg nya

Di tahun 2018 Yurika juga mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara Animelo Summer 2018. Yurika sendiri merasakan bahwa tampil di ajang ini merupakan pekerjaan yang paling berat dalam karirnya selama ini.

YURiKA tampil di Animelo Summer 2018

Diluar aktivitasnya sebagai penyanyi, Yurika adalah seorang gamer yang sudah memainkan seluruh game atau visual novel keluaran KEY. Favoritnya adalah “Summer Pockets!” dan ia telah berhasil bernyanyi untuk serial favoritnya tersebut dengan lagu yang berjudul “Yasuoka“. Ini adalah beberapa koleksi hasil dedikasi Yurika dan kegembiraannya ketika hendak bernyanyi untuk visual novel favoritnya.


Bentuk dedikasi YURiKA

Karena Yurika antek antek penggemar berat KEY, penyanyi favoritnya tak lain dan tak bukan adalah LIA. Yurika berharap suatu nanti akan dapat berkolaborasi dengan penyanyi favoritnya tersebut. Oke, saya tunggu Yurika feat LIA untuk menyanyikan lagu Tori no Uta nanti.

Lagu Lagu Apa Saja yang Direkomendasikan

Karena single nya baru 4, saya hanya merekomendasikan 3 saja dan nanti sisanya bisa kalian coba dengarkan sendiri.

1. Mind Conductor

2. Futari no Hane

3. Shiny Ray

Penutup

Umurnya masih muda dan karirnya baru saja dimulai. Yurika memiliki potensi untuk menjadi penyanyi yang sukses seperti idolanya, LIA. Harapannya agar Yurika selalu konsisten berkarya dalam dunia musik di Jepang. Bagi kalian yang ingin mendukungnya bisa membeli langsung CD, merch, atau apapun itu untuk mendukung Yurika melalui website khilaf langganan kalian. Kalian juga bisa melihat aktivitas Yurika melalui twitter.

Sekian JOI music kali ini, untuk edisi minggu depan saya membuka request bagi kalian yang ingin penyanyi atau band favoritnya dibahas. Silahkan tulis di kolom komentar ya.. Sampai jumpa di edisi JOI Music tahun depan.