[Waifu Wednesday] Ameno Sagiri

January 2, 2019 3:33 pm
[Waifu Wednesday] Ameno Sagiri

“FUYUZORA KOGARASHI!”

Jika anda mengingat line spesial tersebut pastinya anda sudah mengetahui siapa yang akan saya bahas. Yep, dia adalah seorang ninja yang menghuni di Yuragi-sou ruang nomor 202. Ameno Sagiri punya persona seseorang yang sangat serius namun punya sisi baik dan sangat sopan. Sagiri sangat temperamental jika ada yang melanggar nilai moral di dalam penginapan. Salah satu korban serangan kunainya tentu saja sang protagonis, Fuyuzora Kogarashi.


Sagiri berasal dari Desa Chuuma yang merupakan desa ninja pembunuh iblis. Dia juga memiliki seorang sepupu bernama Ameno Hibari. Sagiri memiliki rambut ponytail samping yang rambutnya diikat dengan shuriken (?). Rambutnya yang panjang berwarna ungu. Badannya cukup tinggi langsing dan menurut beberapa informasi tingginya sekitar 163 cm. Sementara itu dadanya cukup besar (94 cm) dan menjadi heroine di peringkat kedua dada terbesar di Yuragi-sou. Kecuali jika ibunya Chisaki tinggal di Yuragi-sou. 

Sebelum anda memasukan Sagiri menjadi bagian dari waifu anda, bagaimana jika kita mengenal lebih dekat dengan kelebihannya?

+ Strong girl on some occasions

Sebagai perempuan yang sudah berlatih sejak kecil demi menjadi seorang ninja, membuat fisik tubuhnya sangat kuat dan cepat. Sagiri juga rajin bermeditasi di bawah air terjun untuk melatih ketenangan dan konsentrasinya. Kemampuan bertarungnya juga cukup kuat dan disegani di desanya.

Sagiri juga memiliki kemampuan untuk membuat bunshin alias kloningan dirinya. Kemampuan lain yang dimiliki Sagiri diantaranya seperti Spirit Armor dan mengendalikan kunai.

Bisa dibayangkan bagaimana jika kalian dalam bahaya, dan Sagiri dengan kemampuannya berusaha melindungi kalian dari serangan iblis, monster, orang iseng, bahkan dari Oboro. Pekerjaan berat seperti mengangkat beras dan sembako lainnya bisa lebih ringan menggunakan kloningan dirinya. Kalau sudah punya banyak momongan juga bisa lebih banyak tangan yang membantu. Urusan rumah tangga juga lebih mudah.

+ Disiplin dan Sporty

Seperti yang sudah dibahas diatas, Sagiri sudah terlatih secara fisik dan mental. Hal ini menjadikan sifat disiplinnya sangat menonjol dibanding penghuni Yuragi-sou lainnya. Disiplin dalam kehidupannya menjadikan Sagiri akan terlihat seperti wanita mandiri. Sifat seriusnya juga terbentuk dalam proses latihannya.

Sagiri juga memiliki kemampuan atletis yang baik. Dia juga tak sungkan untuk mengajakmu latihan bersama di air terjun. Dijamin bersamanya badan kalian gak akan buncit dan lemah. Poin ini dapat diperkuat jika kalian menyukai wanita sporty.

Good-manner ninja dengan segala keindahannya.

+ Easily Flustered and Tsun

Dibalik kemampuan dan persona yang kuat, Sagiri tampaknya masih sangat polos dan mudah untuk tersipu malu. Terutama saat Urara Urakata menggoda Sagiri dengan mengatakan dirinya sangat cantik. Respon ini menunjukan Sagiri masih kurang percaya diri dengan potensi kecantikannya. Selain disanjung, Sagiri juga mudah tersipu jika dikaitkan dengan soal perasaannya dengan Fuyuzora. Hal ini juga berlaku saat ada laki-laki lain berusaha mendekatinya.

Bibit-bibit tsun juga dapat muncul jika kalian bisa semakin dekat dengan Sagiri. Penyakit tsundere ini juga menyebabkan dirinya sulit menyatakan perasaan sebenarnya kepada protagonis. Character development Sagiri sendiri di versi anime tidak terlalu mendalam, tapi kalian bisa mengikuti manga-nya dimana akhirnya dia memecahkan telurnya dan personanya lebih terbuka.

– Sulit didekati

Bagi yang belum tahu, Sagiri dan Hibari disekolahkan di sekolah khusus perempuan sejak sekolah dasar hingga kelas 2 sekolah menengah pertama. Berbeda dengan Hibari yang dapat berkomunikasi dengan baik dengan laki-laki, Sagiri lebih menjaga komunikasi dengan lawan jenis seminimal mungkin.

Reputasinya memburuk sejak pindah ke sekolah umum di kota Yukemori. Menurut pengakuan salah satu teman sekelasnya, Sagiri sangat membenci laki-laki karena menganggap mereka sebagai makhluk yang sembarangan. Sehingga rute Sagiri dapat dibilang sulit untuk menaikan benderanya.

– Hibari

Mengapa saya mencantumkan nama ini? Karena Hibari selalu berusaha berkompetisi dalam segala hal dengan Sagiri. Hal ini juga termasuk dalam mendapatkan jodoh untuk masa depan. Hibari tidak sungkan untuk bersikap agresif untuk merebut calon suami Sagiri (ya kalian). Yang lebih ekstrim, Hibari rela menunjukan seluruh asetnya hanya untuk mendapatkanmu walau aset sebenarnya Sagiri lebih unggul.

Ini bisa menjadi poin positif jika kalian ingin ehmmm, berpoligami dengan keduanya.

– Political marriage concern

Sagiri merupakan salah satu bagian dari klan Ameno dan sangat terpandang di desa Chuuma. Sebagai salah satu dari keluarga terpandang, masa depan Sagiri bisa sangat riskan untuk dijadikan objek pernikahan dengan laki-laki dari keluarga terpandang juga. Dalam cerita manganya, Sagiri menjadi objek pernikahan dengan Yoinozaka Shakuhito dari keluarga Yoinozaka. Sagiri mengakui dirinya ia menerima Shakuhito karena itu adalah misinya. Namun sebenarnya dibalik itu, Sagiri sendiri tak ingin menikah dengannya.

Merebut dia perlu tenaga ekstra karena klan Yoinozoka merupakan klan terkuat dari klan lain. Mungkin kalian harus latihan beladiri dulu, tetapi jika kalian kelamaan latihannya, Sagiri bisa dinikahi orang lain duluan.

– Bad Chef

Yep, nampaknya Sagiri tidak diberkahi dengan keahlian dalam mengolah bahan makanan menjadi makanan enak. Dia suka mencampur tumbuh-tumbuhan herbal di setiap masakannya karena dirasa akan menambah nutrisi dan khasiat. Hasilnya? Zonk. Bahkan seorang Yaya pun tak bisa menahan bau masakannya. Jadi ehmm, kalian harus jago masak dan bisa mengajari Sagiri cara memasak yang baik dan benar.

Bagaimana menurut kalian? Apa ada poin-poin lain yang seharusnya ada di atas? Bisa kalian bahas di kolom komentar agar saya dapat insight baru. Oiya mohon maaf bagi kalian yang hanya menonton versi animenya, karena ada beberapa spoiler diatas dari manganya. Postingan ini juga tidak disponsori oleh apapun, hanya secangkir kopi hitam + biskuit yang menemani saya menulis. Untuk menutupnya mari kita lihat video seiyuu Ameno Sagiri yaitu Rie Takahashi berdansa diatas kursi sambil memamerkan kaki indahnya. Sampai jumpa di episode lain!

Gambar : 1