AppBank Ungkap Hasil Survey Pengeluaran Gacha ‘Fate/Grand Order’ Tahun 2018

January 4, 2019 12:35 pm
AppBank Ungkap Hasil Survey Pengeluaran Gacha ‘Fate/Grand Order’ Tahun 2018

Situs AppBank telah mempublikasikan hasil survey untuk mengetahui tren pengeluaran pemain “Fate/Grand Order” untuk tahun 2018. Melalui 965 responden, berikut adalah informasi yang didapat soal kebiasaan pembelian pemain server Jepang.

Besar Pengeluaran Tahun 2018

Banyaknya responden yang menjawab lebih dari 200.000 yen (sekitar 23 juta rupiah) membuat AppBank mempertimbangkan untuk meningkatkan skala nilai survey di masa depan.

Pengeluaran Terbesar dalam Sekali Pembelian

Ya. 10 juta yen atau 1,3 milyar rupiah untuk sekali pembelian. Saya harap posisi tersebut dipegang oleh orang yang kondisi ekonominya memang mapan dan bukan dari uang warisan.

Jumlah Pengeluaran Terbesar untuk Satu Banner

Di atas 50.000 yen itu jumlah yang wajar melihat hasil dari pertanyaan pertama.

Servant yang Paling Banyak Menghabiskan Uang

Summer B.B memimpin daftar Servant yang paling banyak menyedot uang Master Chaldea. Cukup menarik juga Archer Gilgamesh yang rajin dapat pick-up berdiri di lima besarnya.

Servant yang Paling Banyak Diburu Pemain

Sistem Double Skadi telah berhasil membuat Servant Quick jadi sangat efisien di tahun 2018 sehingga Servant seperti Bradamante, Zerkerlot, dan Dantes jadi sangat efektif. 63% Responden juga mengatakan kalau mereka bisa mendapatkan Servant yang mereka mau. Jadi walaupun jumlah pengeluaran Gacha server Jepang memang besar, tetap saja Gachanya pait untuk paling tidak 1/3 respondennya.

Sumber: AppBank