Seorang Ilustrator Meninggal Setelah Ambruk di Event Comiket 95

January 10, 2019 2:41 pm
Seorang Ilustrator Meninggal Setelah Ambruk di Event Comiket 95

Event Comiket 95 yang diadakan 3 hari pada 29 hingga 31 Desember kemarin meninggalkan berita duka. Dikabarkan, seorang ilustrator yang memiliki nickname “Kuro Hekiten” meninggal dunia setelah tiba tiba jatuh ke lantai karena pembekuan pembuluh darah.

Pada awalnya seperti para ilustrator lainnya, Kuro Hekiten menyambut event Comiket dengan sangat antusias. Bahkan dia datang lebih awal menyiapkan kursi dan meja untuk booth yang akan ditempatinya bersama kelompoknya. Dia mengunggah suasana tersebut dalam sebuah postingan di akun twitternya.

Namun, ketika event sedang berlangsung tiba tiba Kuro Hekiten yang berusia 44 tahun ambruk ke lantai dan sontak hal itu membuat para pengunjung dan staf comiket langsung bergegas menolongnya. Tidak diketahui secara pasti kapan ia mengalami kejadian ini, namun akun twitternya masih mengunggah beberapa postingan hingga sore pada tanggal 29 Desember 2018.

Kemudian pada 7 Januari 2019, adik dari Kuro Hekiten mengabarkan bahwa Kuro Hekiten telah meninggal dunia di rumah sakit pada 1 Januari 2019 lalu. Kabar ini disampaikan adiknya melalui blog Kuro Hekiten dan akun twitternya.

Sang adik yang tidak disebutkan namanya itu berterima kasih kepada orang orang yang telah membantu kakaknya kala itu, bahkan para pengunjung membuat barikade jalan untuk dilewati paramedis yang akan mengevakuasi kakaknya. Dia juga menambahkan pesan bukan hanya kepada para ilustrator, namun juga semua orang agar menjaga gaya hidupnya dengan sehat.

Kami dari Jurnal Otaku Indonesia turut berduka cita atas kepergian Kuro Hekiten. Semoga hal ini dapat menjadi pelajaran bagi semua orang dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan.

Sumber: Soranews
Header: Kuro Hekiten