‘Atelier Lulua’ Ungkap Sistem Pertarungan

January 11, 2019 19:17
‘Atelier Lulua’ Ungkap Sistem Pertarungan

Koei Tecmo dan Gust telah merilis informasi terbaru dari “Atelier Lulua: The Scion or Arland.” Informasi yang dirilis kali ini mendetilkan sistem pertarungan.

Key Visual

Sistem Pertarungan

Sistem pertarungan di Atelier Lulua menggunakna basis dari game terbaru yaitu Atelier Lydie & Suelle yang berupa Collaboration Battle. Namun ada berbagai elemen baru seperti Interrupt dan Primal Arts.

Anggota Pertarungan & Formasi

Hingga 5 anggota party bisa ikut bertarung, dengan 3 karakter di depan dan 2 karakter di belakang. Karakter di depan bisa menyerang musuh, dan bergantung pada aksi yang dilakukan oleh karakter di depan, karakter di belakang dapat membantu menyerang dengan assist skill. Karakter di belakang juga bisa memulihkan HP dan MP secara berangsur-angsur.

Menggunakan Skill

Setiap karakter memiliki skill yang unik. Karena menggunakan skill akan membantu kalian memecahkan misteri dari buku Alchemy Riddle, sering-seringlah gunakan skill sambil memperhatikan kelemahan musuh.

Elemen Baru #1: Pertarungan lebih strategis dengan Interrupt

Interrupt adalah command yang hanya bisa digunakan oleh para alchemist. Dengan mengisi gauge yang ada di sisi kanan bawah layar, kalian bisa menggunakan Interrupt untuk menggunakan item yang di-equip kapan saja, tanpa mempedulikan turn.

Ketika digunakan secara biasa, jumlah item yang bisa digunakan akan berkurang dan habis jika digunakan semuanya. Namun jika item-nya dipasang sebagai Interrupt, jumlah item-nya tidak akan berkurang saat digunakan. Namun hanya 1 item saja yang bisa dipasang sebagai Interrupt.

Selain itu, ada juga efek spesial bernama Interrupt Skill yang berbeda-beda untuk masing-masing alchemist, namun diaktifkan juga melalui Interrupt. Kalau kalian membentuk party dengan beberapa alchemist, kalian bisa menggunakan Interrupt secara beruntun.

Elemen Baru #2: Primal Arts untuk memperdalam hubungan

Primal Arts adalah efek formasi khusus yang akan aktif berdasarkan kombinasi karakter yang ada di sisi depan. Efeknya pun bervariasi seperti memperkuat item atau mengurangi damage.

Atelier Lulua: The Scion of Arland akan rilis di Jepang pada tanggal 20 Maret 2019 untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada musim semi untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.