Detil Perdana ‘JoJo’s Bizzare Adventure: Last Survivor’ Terungkap dari Location Test

January 11, 2019 1:20 pm
Detil Perdana ‘JoJo’s Bizzare Adventure: Last Survivor’ Terungkap dari Location Test

Bandai Namco telah mengadakan location test untuk game “JoJo’s Bizzare Adventure: Last Survivor” di arcade Jepang. Karena itu, detil perdana dari gameplay-nya terungkap.

JoJo’s Bizzare Adventure: Last Survivor adalah game Stand battle royale untuk arcade yang mempertarungkan 20 karakter dalam Morioh Town (setting dari Part 4). Selain itu, terdapat juga karakter NPC yang bernama D’Arby’s Assassins yang berkeliaran di medan perang. Karena itu, medan perangnya akan berisikan paling sedikit 21 karakter hingga paling banyak 40 karakter. Walau penampilan D’Arby Assassins serupa dengan karakter pemain, kemampuan pertarungan mereka rendah, jadi kemungkinan besar mereka akan dikalahkan di awal pertarungan. Hampir semua bangunan bisa dimasuki, dan sama seperti game battle royal pada umumnya, area pertarungan akan mengecil seiring waktu berlalu.

Menurut 4Gamer.net, walau JoJo’s Bizzare Adventure: Last Survivor menggunakan sistem battle royal pada umumnya, game-nya menawarkan pengalaman yang berbeda berkat tema JoJo. Karena masing-masing karakter memiliki kekuatan, cara bertarung, dan jarak yang berbeda, mengambil barang bukan lagi fitur utama yang ada pada game battle royal pada umumnya. Tidak hanya itu, karena setiap karakter sudah cukup kuat sejak awal pertarungan, kalian bisa langsung bertarung ketika pertarungan dimulai.

Karena ada banyak NPC yang bergerak secara acak, pertarungan akan sering terjadi dan proses pertarungan cepat. Kalau kalian mengalahkan D’Arby’s Assassins atau pemain lain, kalian akan mendapatkan Soul Chip. Barang ini digunakan untuk meningkatkan level karakter (hingga level 6) untuk membuka skill baru (kemampuan Stand).

Karakter dibagi berdasarkan tipe dan tingkat kesulitan penggunaan. Akan ada karakter tipe jarak dekat, yang menembak, dan yang mengganggu. Karakter jarak dekat memiliki jarak serangan yang pendek tetapi kecepatan dan kekuatan serangannya lebih tinggi. Sedangkan karakter yang menembak memiliki serangan yang lebih lemah tetapi bisa menyerang dari jauh. Untuk tipe yang mengganggu, karakter yang diungkap sejauh ini hanyalah Koichi Hiroshe. Dia memiliki kemampuan bernama Echo Stamp yang berupa tembakan untuk menaruh efek suara di berbagai tempat. Efek suaranya akan ditampilkan sebagai tulisan efek, jadi hal ini bisa memberi posisi Koichi yang salah. Perlu diperhatikan bahwa efek suara akan ditampilkan ketika kalian bergerak atau menyerang. Namun kalau kalian jongkok, efek suaranya tidak akan ditampilkan di layar.

JoJo’s Bizzare Adventure: Last Survivor akan rilis di arcade di Jepang pada musim panas 2019.

Sumber: Gematsu