Seiyuu Veteran Etsuko Ichihara Meninggal Dunia

January 14, 2019 10:57 am
Seiyuu Veteran Etsuko Ichihara Meninggal Dunia

Etsuko Ichihara, seiyuu dari nenek Mitsuha dalam anime “Kimi no Na Wa”, dikabarkan telah berpulang di usia 82 tahun. Beliau meninggal di rumah sakit di Tokyo pada pukul 13:30 waktu setempat pada hari Sabtu lalu. Penyebab meninggalnya beliau diketahui dikarenakan kegagalan jantung. Prosesi pemakaman akan digelar 18 Januari 2019.

Sejak dua tahun lalu, Ichihara didiagnosa mengidap penyakit autoimmune encephalomyelitis dan menjalani perawatan hingga akhir hayatnya. Beliau juga sempat dilarikan ke rumah sakit dikarenakan peradangan apendiks dan kondisi kesehatannya makin menurun.

Ichihara lahir di prefektur Chiba, tepatnya pada tanggal 24 Januari 1936.  Beliau bergabung dengan Teater Haiyuza pada 1957, dan bekerja secara profesional sebagai aktris. Beliau hengkang dari Teater Haiyuza pada 1971, tetapi mendapatkan popularitasnya setelah membintangi serial televisi “Kaseifu wa Mita! dari tahun 1983 hingga 2008.

Ichihara juga menjadi pengisi suara dan narator untuk animeManga Nihon Mukashi Banashi” yang mengudara pada tahun 1975. Namanya melesat kembali setelah mengisi suara nenek dari Mitsuha, Hitoha Miyamizu pada film anime “Kimi no na Wa” yang ditayangkan di bioskop pada musim panas 2016.

Kami segenap staf JOI turut berduka cita atas kepergiannya salah satu aktris veteran dari industri ini. Semoga Ichihara-san bisa beristirahat dengan tenang.

Sumber: NHK