[Waifu Wednesday] Diamond

January 16, 2019 6:00 pm
[Waifu Wednesday] Diamond

Rubrik Waifu Wednesday kembali menyapa kalian, pastinya di hari Rabu yang cerah ini. Minggu lalu, kalo ga salah saya sudah bahas Yamagami Lucy, hari ini saya akan bahas waifu yang ga jauh jauh dari Lucy. Karakter ini memiliki seiyuu yang sama dengan Lucy, siapakah dia?

Diamond, adalah permata kelas DIAMOND dan merupakan salah satu permata dengan kekuatan menyerang tertinggi yang ada di anime Houseki no Kuni. Namun, Diamond memiliki daya tahan yang cukup rendah dibandingkan permata kelas DIAMOND lainnya. Diamond sendiri dalam bahasa Yunani kuno yaitu adámas *insert Opening SAO here yang berarti tidak terpecahkan dan tidak dapat diubah. Diamond juga menjadi satu satunya permata yang terbuat dari satu elemen atau monokristal, hal ini lah yang mungkin menyebabkan daya tahan Diamond menjadi salah satu yang paling rapuh.

Dalam anime Houseki no Kuni, walaupun semua permata dalam anime ini genderless atau tidak memiliki gender, sepertinya bisa kita sepakati bersama untuk kali ini atau dalam rubrik ini kita akan menganggap Diamond sebagai seorang perempuan, setuju kan? Digambarkan Diamond adalah permata yang indah, layaknya seorang wanita yang elegan nan cantik dengan rambut pendek berkilaunya. Lalu, apa saja yang membuat Diamond layak untuk menjadi waifu kalian?

+ Friendly

Dia adalah karakter yang baik hati dan ramah terhadap sesama. Bahkan Dia adalah orang yang peduli terhadap Phos, dimana pada saat itu tidak ada yang peduli lagi terhadap Phos selain Dia dan Cinnabar. Dengan suara yang sangat feminin, Dia juga dikenal baik hati dikalangan para permata lainnya. Sifatnya ini mengacu pada penggunaan Diamond di saat-saat bahagia seperti pernikahan. Sepertinya sifat Dia yang satu ini akan membuat kalian jatuh hati kepadanya.

+ Kayanoonn

 

Suara indah Ai Kayano memberi suntikan yang luar biasa terhadap karakter Dia. Sepertinya memang harus Kayanon yang mengisi suara Dia, karena memang cocok sekali dengan karakternya. Kayanon sukses memerankan Dia sebagai permata yang feminin dan baik hati. Bahkan saya sempet teriak “KAYANON INI, UDAH KAYANON YAKIN” ketika Dia pertama kali muncul di anime. Kalau udah Kayanon yang ngisi, hampir dipastikan karakternya waifuable sekali.

+ Teman Curhat

Diamond adalah teman curhat yang baik. Dia akan mendengarkan keluh kesah kalian dan akan menanggapinya dengan senang hati. Dia juga terkadang memberi saran dan masukan. Bukan hanya sebagai pendengar, Dia juga biasanya berbalik bercerita tentang masalahnya. Nah disini kalian wajib mendengarkannya dengan baik dan balik memberi saran juga.

+ SHINY

Sebagai sebuah permata, Dia tergolong salah satu permata yang paling bersinar. Maksud bersinar disini adalah cahaya yang sangat menyilaukan dari tubuhnya. Paling kontras adalah ketika malam hari, Cahaya yang dihasilkan Dia akan seperti titik cahaya Lunarian pada siang hari yang akan menjadi perhatian baik teman maupun musuh, mabushii sekali pokoknya. Terkadang Dia juga menghasilkan sebuah pantulan pelangi, ini disebabkan karakteristik dari Diamond yang memiliki tekanan dispersi tinggi. Saya ga tau ini kelebihan atau kekurangan, tapi saya tambahkan ke kelebihan saja berhubung hati kalian yang sudah terlalu gelap, kalian bisa minta Dia untuk meneranginya.

+ Menyukai Sesuatu yang Manis dan Imut

Mengacu kepada sifatnya yang lembut, Diamond menyukai hal hal yang manis dan imut. Apapun itu, walaupun itu adalah Lunarian sekalipun, jika itu imut maka Dia akan menyukainya. Seperti kejadian ketika Dia melawan Lunarian bernama Shiro yang kemudian Shiro “membelah diri” menjadi seperti anak anjing kecil.

Dia yang saat itu tidak sadarkan diri, merasa kecewa tidak bertemu dengan para anak anjing dan kemudian Red Beryl membuatkannya duplikat yang hampir sama dan membuat Diamond sangat senang. Sepertinya, kalian sudah tau harus memberinya apa ketika Diamond ulang tahun kan?

– Dibawah Bayang-Bayang Bort

Dia memiliki seorang partner, Bort sesama kelas DIAMOND sekaligus merupakan adiknya. Sebagai seorang Kakak, Dia merasa lebih lemah dari Bort. Bort selalu berada di saat yang tepat ketika berusaha melindungi Dia. Bort juga kerap kali bertarung sendiri dan menyuruh Dia untuk memperhatikannya. Situasi ini membuat Dia frustasi dan murung, Dia merasa gagal sebagai seorang kakak. Dia juga paling tidak suka ketika ada yang membandingkannya dengan Bort. Memang, Dia sendiri adalah permata monokristal atau hanya terdiri dari satu elemen, hal ini membuatnya tubuhnya sedikit rapuh dibanding permata kelas DIAMOND lainnya. Mungkin sifatnya Dia yang satu ini agak susah dikendalikan.

– Ceroboh dan Memaksakan Diri

Ketika sedang beraksi, Diamond kerap kali memaksakan dirinya yang sudah tidak kuat dan terkadang mencoba teknik bertarung baru yang membuat tubuhnya terluka. Hal ini kerap kali diingatkan oleh Bort, namun Dia adalah orang yang keras kepala untuk urusan ini dan terus menerus melakukannya.

Tindakan yang diambilnya pun kerap kali membahayakan diri sendiri maupun teman temannya. Kalian perlu menasihatinya selalu agar ia selalu berpikir dalam bertindak dan memikirkan resiko setelah tindakannya itu.

– Botacc-sensei: Diamond is mine!

Bukan hanya Diamond, namun seluruh permata yang ada di Houseki no Kuni adalah milik Kongou-sensei. Kongou-sensei akan sangat melindungi permatanya dari bahaya apapun, termasuk kalian atau saya yang berusaha mengklaim Diamond sebagai waifu nya. Ini akan menjadi rintangan yang sangat berat tentunya, mengingat Diamond juga memiliki perasaan kepada Kongou-sensei.

Tapi jangan khawatir, ada masa dimana kalian bisa mengambil Dia saat Kongou-sensei sedang tertidur. Jadi, siapkan rencana dan peralatan kalian untuk melawan Kongou-sensei.

Diamond adalah sosok ‘wanita’ paling ideal yang ada di Houseki no Kuni. Sifat serta penampilannya membuat saya jatuh hati, terlebih suaranya diisi oleh Ai Kayano membuat Diamond semakin sempurna. Maaf nih apabila kurang menjelaskan lebih jauh karakter Diamond karena di anime-nya hanya beberapa kali tampil. Saya sendiri ga baca manga, jadi saya bahas Dia yang terdapat di anime saja.

Cukup sekian edisi Waifu Wednesday hari ini, sampai jumpa pada edisi berikutnya.

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5