[Celebrity Sunday] Minase Inori

January 20, 2019 5:07 pm
[Celebrity Sunday] Minase Inori

Celebrity Sunday kembali hadir setelah hampir satu bulan libur. Edisi Minggu ini masih membahas seiyuu perempuan lagi dan dia adalah Minase Inori. Seiyuu yang satu ini mungkin kalian sudah pada kenal, namun kenal aja ngga cukup saya rasa, jadi mari kita mengetahui lebih jauh sosok orang dibalik waifu sejuta umat yang muncul pada tahun 2016 lalu.

Untuk artikel ini, JOI bekerja sama dengan kelompok fans Minase Inori di Indonesia. Memangnya ada? ada kok dan mereka menyebut dirinya Front Pembela Inorin dan bermarkas di fanpage Facebook bernama Inori Minase – 水瀬 いのり Indonesia.

Minase Inori, Seiyuu kelahiran Tokyo 2 Desember 1995 yang sekarang tergabung dalam agensi AxlOne. Memulai debutnya sebagai seiyuu pada tahun 2010 sebagai Okamoto Akari dalam anime Occult Gakuen. Gadis cantik yang berusia 23 tahun ini memiliki panggilan “Inorin” dari para fansnya. Ada juga panggilan khusus dari pacar-pacar teman-teman Inorin seperti Sakura Ayane yang memanggilnya “Inosuke” dan Uesaka Sumire yang memberikan panggilan “Inoppe“.

Itu pipi atau bakpao…

Inorin mulai terinspirasi menjadi seiyuu sekitar usia TK. Saat itu ia diberitahu orang tuanya bahwa karakter anime bukan orang sungguhan tapi ada pengisi suara di baliknya dan hal itu lah yang membuat Inorin mulai ingin menjadi seorang seiyuu. Bahkan, sampai-sampai ketika wawancara perencanaan karir saat Inorin duduk di bangku SD, Inorin menuliskan “seiyuu” di lembar cita-citanya. Darah seiyuu sudah ada dalam diri Inorin sejak dini.

Tolong jangan telpon polisi

Saat SD Inorin sempat masuk klub karate karena terinspirasi oleh karakter anime, Ran Mouri dari anime Detective Conan. Ia mengikuti kegiatan karate hingga mendapatkan sabut hitam, wah jago baku hantam nih. Ketika SMP pun, Inorin masuk ke dalam sebuah klub juga karena sebuah anime. Dia mengikuti klub tennis karena ingin seperti para karakter dalam anime Tennis no Ouji-sama. Namun, ia kemudian berhenti setelah sadar ia tidak bisa melakukan jurus seperti karakter di anime tersebut, excuse me wt.. Lalu di SMP juga Inorin sempat masuk ke klub theater dan lagi-lagi seketika keluar karena malu tampil di depan banyak orang.

Pertama kali menjadi seiyuu,kata Inorin ini gaya rambut 9:1

Setelah debut, karir Inorin perlahan namun pasti beranjak naik. Beberapa kali mengisi peran sampingan dan kemudian pada 2013, Inorin pertama kali mendapat peran utama sebagai Tanahashi Suzune (Love Lab/Renai Lab). Setahun kemudian namanya kian melejit setelah mengisi karakter Chino (Gochuumon wa Usagi desuka?) dan mungkin semenjak mengisi Chino, Inorin mulai sering mengisi peran utama seperti Noel (Sora no Method), Takeya Yuki (Gakkou Gurashi), sang dewi pita biru, Hestia (Danmachi), hingga best waifu ever Rem (Re:Zero) yang membawanya kian berada di puncak.

Musim ini Inorin hadir dengan memerankan si bungsu kembar 5 yang hobi makan, Nakano Itsuki (Gotoubun no Hanayome) dan pengguna sihir maniak cartado, Meiza Endust (Endro~!). Tak lupa, Inorin juga pernah menyabet penghargaan sebagai “best actress” dalam ajang Seiyuu Awards ke-10 untuk perannya sebagai Jun Naruse (Kokoro ga Sakebitagatterunda).

saat Minase Inori 1st Live dan Inorin berteriak “Minna.. Daisuki desu~”

Saat ini, seorang seiyuu seperti diberi kewajiban untuk menyanyi juga, begitu pula dengan Inorin. Pada tahun 2015 tepat di ulang tahunnya yang ke-20 ia memulai debut solonya sebagai penyanyi dengan merilis single pertama “Yume no Tsubomi” dibawah naungan KING RECORDS. Lagu-lagunya juga kerap menjadi soundtrack anime seperti single ke-3 yang berjudul “Starry Wish” merupakan ending dari anime Vivid Strike. Pada musim ini, single terbaru atau ke-7 milik Inorin dengan judul “Wonder Caravan!” akan mengisi ending dari anime Endro~!. Hingga sekarang, Inorin memiliki 7 single dan 2 album.

Karir menyanyi Inorin juga semakin lengkap setelah ia berhasil mengadakan 1st live nya pada 2017 silam. Inorin mondar mandir mengisi acara konser musik di Jepang seperti Animelo Summer, Animax, LisAni, dan sebagainya. Video yang satu ini adalah salah satu penampilan Inorin di Animelo Summer 2017 

水瀬いのり – アイマイモコ

Wah, untuk menemani malam ini, enaknya nonton Do'i 😍🤣😘😍Kita kasih nih, Aimaimoko, dalam acara Animelo Summer Live 2017😘

Posted by Inori Minase – 水瀬 いのり Indonesia on Monday, 19 February 2018

Sebagai seiyuu terkenal, kegiatan Inorin begitu sibuk. Inorin tercatat juga aktif mengisi berbagai macam radio, pertama kali ia membawakan radio sebagai asisten Ogata Megumi di NHK-FM “Tokoton Anisong Daijiten” pada tahun 2010, tepat saat ia baru memulai karir di dunia seiyuu nya. Di tahun 2014 ia memulai mengisi program di radio Osaka sebagai kolaborasi dengan salah satu universitas disana, dengan nama “Minase Inori no ge~myu kenkyuujo” diikuti radio-radio anime yang ia bawakan sebagai karakter yang ia perankan. Tahun 2016 Minase Inori membuat acara radionya sendiri bersamaan dengan single ke-3 nya sebagai artis di Bunka housou yang berjudul “Minase Inori MELODY FLAG” yang masih berlanjut hingga sekarang dan kedepannya.

acara Melody Flag tiap malam Minggu jam 9:00pm waktu Jepang

Roda kehidupan selalu berputar begitu pula dengan Inorin. Menjadi seiyuu di bawah naungan Sony Music Artist dan menjadi penyanyi di KING RECORDS yang keduanya merupakan rival dan menjadi halangan bagi Inorin hingga ia mengakhiri kontraknya dengan Sony Music Artist dan berpindah ke AxlOne, belum lagi ia sempat menerima ancaman pembunuhan saat ingin menggelar penampilan di Jepang dan Taiwan hingga harus dibatalkan. Tentu hal ini sangat membuat shock Inorin, sempat pula ia ingin berhenti karena hal tersebut. Namun tanpa menyerah, dan entah apa yang membuatnya bangkit kembali, kini tanpa ia sadari ia mencapai titik dimana ia menjadi seseorang yang bisa ia kagumi di masa lalu. Panutan sekali seiyuu yang satu ini.

Inorin memiliki cukup banyak kegemaran. Seperti jalan-jalan misalnya, di waktu luang ia sering menggunakannya untuk jalan-jalan bersama para pacarnya temannya yakni Oonishi Saori dan teman-teman seiyuu lainnya seperti Kakuma Ai, Sakura Ayane, Takahashi Minami, dan Uesaka Sumire.

Inorin with Saori Oonishi, Kakuma Ai, Takahashi Minami di radio Melody Flag

Inorin paling suka ke DisneyLand, ia sangat menyukai si tikus maskot Disney yaitu Mickey Mouse, bahkan sampai punya koleksi photobook nya. Inorin berkata bahwa Mickey itu partner terbaik untuknya dan dia menjadi hal favorit Inorin ke-2. Lalu apa hal favorit Inorin yang ke-1? Dia adalah seiyuu Mizuki Nana. Inorin sangat mengidolakan sosok Mizuki Nana, karena itu pada saat ulang tahun ke 21 di radionya ia mendapat pesan suara ucapan selamat dari Mizuki Nana dan Inorin sempat menangis bahagia. Pada akhir tahun 2018 lalu ia mengambil test mengemudi bersama teman seiyuu nya yakni Kubo Yurika dan lulus, sekarang Inorin sudah memiliki surat izin mengemudi.

Inorin with Mizuki Nana @Symphogear GX LIVE

Selain jalan-jalan Inorin juga menyukai aktivitas Indoor seperti main game dan menonton streaming Nico-Nico douga, game keahlian Inorin adalah Tetris. Selain itu ia juga bermain Monster Hunter series, sebagai pengguna palu atau Hammer yang handal. Namun ia tak bisa menggunakan senjata lain selain hammer yang membuatnya setia kepada senjata satu ini.

Inorin Happy Smile di GanGan GA Channel

Selain hal diatas, seperti karakter yang ia perankan musim ini yaitu Nakano Itsuki, Inorin juga hobi makan. Makanan favoritnya adalah Nasi Putih dan makanan-makanan berat lainnya seperti Ramen, Daging dan sebagainya. Saking senangnya dengan nasi putih, setiap ke restoran yakiniku bersama teman-teman seiyuunya Inorin selalu berkata “raisu, hayame ni” (nasi putih, gak pake lama), melihat Inorin makan selalu membuat saya lapar. Kemudian minuman kesukaan Inorin adalah air hangat, hanya air bening hangat karena kata neneknya itu baik untuk tenggorokan.

Nom.. Nom..

Apakah kalian tahu kalau Inorin dulu adalah orang yang pemalu dan pendiam? Ia adalah tipe orang yang butuh waktu untuk akrab dengan seseorang. Namun ketika sudah akrab, ia menjadi orang yang sangat terbuka. Terbukti hubungannya dengan Oonishi Saori hingga sekarang dan kedepannya akan selalu menjadi soulmate saya doain sampai nikah. Selain hubungannya dengan Oonishi Saori, ia juga menjalin hubungan akrab dengan Sakura Ayane, bahkan dari sekian banyak seiyuu Inorin lah yang mengajak seiyuu yang akrab dipanggil Ayaneru itu bicara duluan.

Inorin x Ayaneru

Hubungannya dengan teman seiyuu nya di bawah unit yang sama (King Records TRINITY) Uesaka Sumire dan Ogura Yui juga sangat akrab. Bahkan ketika KING SUPER LIVE Taiwan Stage mereka bertiga jalan-jalan keliling Taiwan bertiga dan mengunjungi minimarket di sana. Ia juga dekat dengan Kakuma Ai dan Takahashi Minami dan sering main ke Disneyland bersama. Inorin adalah orang yang jujur dalam berbicara dan juga suka merendah dan tentu sebagai manusia biasa ia memiliki kekurangan, meski suka sekali makan Inorin tak bisa memasak gapapa ntar saya ajarin. Selain itu ia juga tidak pandai menggambar.

Inorin, Yui Ogura, dan Sumippe jalan-jalan di taiwan

Dalam perjalanannya menjadi seiyuu hingga titik ini tentu banyak rintangan yang datang mengejar, namun tentu karena ia tak menyerah ada hal-hal yang membuatnya senang dan bersyukur bisa terus berkarir di dunia yang selama ini ia impikan di masa kecilnya.

Kita akhiri dengan foto Inorin yang menampilkan banyak fetish

Bagi kalian yang tertarik bisa kunjungi twitter dan website resmi Inorin untuk mengetahui  kegiatannya. Ada yang bilang Inorin punya Instagram? Kabar itu hoax ya, Inorin sendiri tidak memiliki akun Instagram dan akun yang mengatasnamakan Inori Minase di Instagram bisa dipastikan akun palsu. Dan bagi yang berminat mengunjungi atau bahkan bergabung ke kelompok fans Inorin di Indonesia, bisa kunjungi fanpage Inori Minase – 水瀬 いのり Indonesia di Facebook, disana kalian akan selalu mendapatkan informasi dan asupan foto Inorin setiap harinya.

Saya rasa cukup sekian, terima kasih sekali lagi untuk Inori Minase – 水瀬 いのり Indonesia yang telah membantu mengerjakan dan menyelesaikan artikel ini. Semoga kedepannya Inorin semakin sukses dan sampai jumpa pada edisi Celebrity Sunday selanjutnya.