[Review] Wow! Youjo Tsuyoi

January 21, 2019 3:39 pm
[Review] Wow! Youjo Tsuyoi

Apa jadinya kalau loli dan gore digabung? Jadinya adalah Madoka Magica Wow! Youjo Tsuyoi, sebuah komik yang menggabungkan karakter loli, adegan gore, dan berbagai kemampuan melalui alat-alat mereka.

Wow! Youjo Tsuyoi bercerita tentang Jepang yang diserang oleh alien bernama Ota, kependekan dari Organisum Terrane-Area. Para Ota ini telah menguasai wilayah sekitar gedung Tokyo Big Sight selama 6 tahun dengan menggunakan kubah pelindung yang hanya bisa dimasuki oleh para siswi SD.

Pertama kali saya diberi tahu mengenai komik ini, saya sudah cukup tertarik untuk membacanya karena katanya sangat absurd dan sangat menyindir. Setelah saya membacanya sendiri, ternyata memang benar kalau komik ini menyindir para otaku. Berikut adalah review pendek (komiknya juga pendek) dari saya.

Premis Menyindir

Wow! Youjo Tsuyoi 4

Cerita dalam komik ini sangat menyindir para otaku yang sangat mencintai budaya populer anime dan manga. Penggambaran para Ota di komik ini mirip dengan gambaran otaku pada umumnya yang jorok dan sangat mencintai siswi SD, meskipun sekarang ini sudah mulai berkurang otaku yang seperti gambaran ini.

Beragam Jenis Ota

Dalam komik ini, otaku pun ada banyak jenisnya. Beberapa yang sudah muncul sampai bab terbaru komik ini adalah:

ota

Ota

Kimo Ota

Mili Ota

Unknown Ota

Otaku di Jepang memang banyak jenisnya, apalagi sekarang ini banyak otaku yang tidak terlihat otaku sama sekali dan mereka bisa bersosialisasi dengan baik. Mungkin bisa dibilang seperit menyembunyikan power level mereka.

Menggemari Siswi SD dan Membenci Perempuan Dewasa

Wow! Youjo Tsuyoi 2

Sepertinya komik ini memang lebih ingin menunjukkan seberapa menjijikkannya perilaku para otaku yang menggemari siswi SD. Ada adegan yang mana para Ota berebutan majalah dewasa bergambar siswi SD dengan janken dan yang kalah akan mendapatkan majalah perempuan dewasa.

Lalu yang salah satu dari Ota yang kalah itu melihat dua siswi SD sedang mengendarai sepeda berboncengan, lalu Ota itu dengan nafsu langsung mengejar mereka walaupun akhirnya dia mati di tangah para siswi SD tersebut.

Wow! Youjo Tsuyoi 3

Pada akhirnya, komik ini lebih seperti sebuah parodi pendek yang ingin menunjukkan perilaku para otaku yang terkadang terlihat menggelikan ketika melihat sesuatu yang sangat mereka suka.

Wow! Youjo Tsuyoi 1

Buat kalian yang ingin baca komik parodi ini, bisa baca gratis langsung di MangaMon. Sekalian sebagai bonus dari MangaMon, kalau kalian sudah baca, silakan berikan review atau impresi kalian di kolom komentar situs atau Facebook JOI. Nanti akan dikirim pesan pribadi oleh JOI dan kami berikan dua voucher untuk membeli komik seharga Rp15.000 di MangaMon.