[Waifu Wednesday] Haruno Sakura

January 23, 2019 4:39 pm
[Waifu Wednesday] Haruno Sakura

Kalau sebelumnya istri dari protag utama yang dibahas, sekarang giliran istri dari rivalnya. Kita sambut ninja medis rambut pink bertenaga brutal : Haruno Sakura.

Untuk seri Waifu Wednesday kali ini, kita kembali lagi bahas seorang waifu dari seri ninja yang paling kece, Naruto. Selain itu, waifu yang dibahas kali ini sudah benar-benar jadi “Wife” alias istri dari seseorang.

Kalian sudah tahu kan siapa suaminya? Mari sama-sama teriakkan nama suaminya, yang juga merupakan rival abadi dari hokage ketujuh…

“SASSKEEEHHHHH!!!!”

Haruno Sakura atau kalau sekarang lebih tepat untuk dipanggil Uchiha Sakura, adalah salah satu ninja yang paling berpengaruh di Naruto Universe. Pada awalnya saya galau, apakah saya pakai surname dari nama klan sang suami, atau pertahankan saja maiden name Sakura.

Yang pada akhirnya saya putuskan untuk tetap pertahankan maiden name-nya, Haruno. Supaya tetap familiar di mata pembaca.

Dalam dunia shounen, Sakura adalah salah satu heroine yang pengembangan karakter yang sangat baik. Berawal dari gadis pemalu dan bullied gara-gara jidat lebarnya, menjadi seorang gadis yang mampu menengahi kedua sahabatnya yang musuhan dengan baik.

Karena dari awal saya mengikuti serial ini, saya sama sekali tidak kepikiran kalau Naruto dan Sasuke bisa akur suatu saat. Dan ternyata dugaan saya salah. Terima kasih Sakura, kamu telah membuat kedua hero masa kecil saya akur.

+ Trustworthy friend that you can count on

Kesetiannya sebagai teman tak perlu ditanyakan lagi. Sudah teruji kalau Sakura adalah anggota abadi dari tim 7, meski sempat mengalami pergantian personil akibat (calon) suaminya yang kabur dari Konoha.

Selain itu, apa kamu ingat saat Sakura gagal menyelamatkan kedua sahabatnya dari serangan ninja desa Otogakure? Dia bersumpah untuk menjadi ninja yang lebih baik, dan memotong pendek rambutnya sebagai bentuk dari komitmennya.

+ Honesty

Pada awalnya, Sakura seringkali tidak jujur terhadap perasaannya. Seringkali terlihat dengan animasi “Inner Sakura” yang berbanding terbalik dengan perkataannya.

Inner Sakura

Namun seiring dengan perjalanan waktu, Sakura mulai bisa membuka diri dan jujur terhadap dirinya sendiri. Sakura mulai bisa berucap blak-blakan, sesuai dengan yang dirasakan. Tidak lagi muncul “Inner Sakura”. Sebuah kemajuan bagi kalian yang tidak suka dikodein.

+ A really good mother

Kamu pikir mudah membesarkan anak seorang diri selagi suamimu pergi menjalankan misi rahasia? Oh tidak semudah itu Haruno…

Bisa sabar ditinggal suami bertahun-tahun saja itu sudah sebuah keajaiban. Belum lagi sampai suaminya (hampir) lupa dengan rupa anaknya sendiri. Intinya, menjadi single parent itu bukanlah tugas yang mudah.

+ The Second Tsunade

“Tsunade Nigo” alias Tsunade 2.0 , julukan yang rasanya tidak berlebihan disematkan pada Sakura. Karena Sakura adalah murid yang dipilih secara langsung oleh Sannin legendaris tersebut.

Sakura dapat menggunakan jutsu penyembuh, menguasai kuchiyose siput, hingga pengontrolan chakra melalui tinju maha dahsyat yang dapat meremukkan tanah. Hampir semua jutsu yang dikuasai oleh Tsunade diwariskan kepada Sakura. Sampai-sampai muncul kesimpulan kalau Sakura dapat melampaui gurunya kelak suatu saat nanti.

Satu-satunya yang Sakura tidak warisi dari Tsunade adalah gelar sebagai Hokage. Karena gelar tersebut diwarisi kepada sahabatnya, Naruto. Sebagai gantinya, Sakura menjadi kepala Rumah Sakit di seri lanjutan Boruto.

– Temperamen

Meski karakter berkembang seiring dengan kedewasaan, namun Sakura tetaplah Sakura. Tidak mudah untuk menghilangkan sifat temperamen yang sudah dimilikinya sejak kecil. Apalagi dia berteman dengan Naruto yang selalu saja berkelakuan konyol.

Perbedaannya kini, untuk men-trigger temperamen Sakura tidak lagi harus menunggu Naruto berbuat konyol. Cukup kamu macam-macam dengan suami atau anaknya, dijamin kamu bonyok di tempat.

– Baka Chikara

SHANNAROOOO GAA!!!

Panggilan dari sahabat kesayangan Sakura, Yamanaka Ino. Tenaga brutal yang diwarisinya dari Tsunade bisa bikin kamu bonyok, dan juga meretakkan tanah yang ada di sekitarmu.

Dengan sifat Sakura yang temperamen, kamu harus bisa jaga omongan banget kalau lagi di sekitar Sakura. Dan ngomong-ngomong soal Ino …

– Ino Yamanaka

Meski sahabatan dari kecil, namun hubungan Ino dan Sakura bisa dibilang kayak kucing dan anjing. Ga bakalan bisa akur kalau mereka ketemu satu sama lain. Waktu kecil saja mereka sudah ribut untuk rebutan Sasuke.

Lantas apakah dengan Sakura menikahi Sasuke masalah jadi beres? Oh, tidak semudah itu Naruto…

Mereka tetap ribut satu sama lain, meski topik yang jadi pemicu keributannya bukan lagi soal rebutan cowok. Pokoknya ada-ada aja deh masalah yang bisa bikin mereka ribut.