Wabah Influenza Jepang Menjangkit para Seiyuu

January 26, 2019 13:05
Wabah Influenza Jepang Menjangkit para Seiyuu

Saat ini terjadi epidemi influenza di Jepang yang menjangkit 2,1 juta orang sejak tahun baru. Para seiyuu tentunya ikut juga tertular wabah ini dan sayangnya harus membatalkan berbagai pekerjaan mereka.

Agensi Axl One pada 22 January mengumumkan bahwa Takuma Terashima (Real Girl, Cute High Earth Defense Club LOVE!) harus membatalkan siaran pada 23 January akibat influenza. Sampai artikel ini ditulis dirinya masih sakit dan posisi siarannya sudah digantikan oleh Toshiyuki Morikawa.

Seiyuu Wataru Hatano (Fairy Tail, IDOLiSH7) lewat Twitter juga mengaku sakit flu. Sehingga pesta perilisan album Futuristic harus ditunda. Hatano dijadwalkan hadir di Shinjuku pada 26 Januari dan di Osaka pada 27 Januari.

Junichi Suwabe juga mengumumkan pada 26 Januari bahwa dirinya jatuh sakit lewat blognya. Dia menulis di blognya bahwa dia awalnya melakukan check-up pada hari Rabu dan hasilnya negatif tetapi saat sesi siaran dilaksanakan, kondisinya memburuk. Dia pergi ke rumah sakit lagi keesokan paginya pada hari Kamis untuk diuji lagi dan hasilnya positif untuk influenza. Suwabe harus membatalkan penampilannya di acara jumpa fans Fate/stay night: Heaven’s Feel II. pada 25 Januari agar dia bisa sembuh dari penyakitnya.

Terashima, Hatano, dan Suwabe adalah tiga seiyuu terakhir yang terjangkit virus yang telah menyebabkan lebih dari 2,1 juta warga Jepang sakit. Sejak tahun baru dimulai, seiyuu Yuuto Uemura, Chiharu Sawashiro, Yumiri Hanamori, Rikako Aida, Yoshino Nanjo, dan Shiori Mikami telah membatalkan rencana karena diagnosis influenza.

Kementrian kesehatan Jepang melaporkan bahwa tiga prefektur yang paling parah terkena dampaknya adalah Aichi, Saitama dan Shizuoka. Dikatakan H1N1 adalah 60 persen dari kasus yang ada.

Sumber: ANN