[Celebrity Sunday] Ishikawa Kaito

January 27, 2019 5:37 pm
[Celebrity Sunday] Ishikawa Kaito

Celebrity Sunday kembali hadir menemani hari Minggu kalian. Setelah tiga edisi sebelumnya saya udah bahas seiyuu perempuan, kali ini gantian seiyuu pria. Untuk mengawalinya, saya ingin mulai dengan seiyuu yang namanya mulai melejit sekitar 2014 lalu. Dia juga cukup familiar di telinga para penonton anime pada beberapa musim terakhir ini. Siapakah dia?

Ishikawa Kaito, seorang seiyuu yang tergabung dalam agensi Pro-fit. Seiyuu yang lahir di Tokyo pada 13 Oktober 1993 memulai karirnya sebagai seorang seiyuu pada 2012 ketika ia mengisi karakter sampingan dalam anime Ano Natsu de Matteru. Seiyuu yang sekarang berusia 25 tahun ini juga memiliki panggilan IshikawaP berkat perannya sebagai Producer dalam anime The Idolm@ster Side M.

Ishikawa Kaito ketika mengisi salah satu karakter di Devil My Cry

Awal mulanya Ishikawa ingin bekerja sebagai seorang aktor atau seiyuu adalah saat ia duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar. Saat itu ia tampil di sebuah acara sekolahnya, namun mengalami kesulitan dan jatuh di panggung selama penampilan. Walaupun sempat menghadapi kesulitan, Ishikawa kecil berhasil menyelesaikan penampilannya dan membuat kagum para guru dan orang tuanya. Semenjak itulah ia memutuskan ingin terjun ke dunia akting.

Ishikawa sendiri menyukai film dan anime, ia sangat ingin terlibat di dalam kedua hal yang disukainya itu. Semasa SMA ia bergabung dengan klub theater dan semakin fokus terhadap tujuannya untuk menjadi seorang aktor. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk menjadi seorang seiyuu hingga saat ini.

Karir seorang Ishikawa Kaito perlahan namun pasti beranjak naik dan stabil. Debutnya sebagai peran sampingan pada tahun 2012 membuat ia semakin percaya diri untuk semakin mendalami pekerjaannya sebagai seiyuu. Setahun setelahnya, ia berhasil mendapat peran utama dalam anime Suisei no Gargantia sebagai Ledo. Tahun 2013 menjadi ajang unjuk gigi Ishikawa, berulang kali ia mengisi peran utama seperti Mitsuo Yanagisawa (Golden Time) dan Tsumugu Kihara (Nagi no Asukara).

Ishikawa Kaito tampil di event Haikyu!!

Hingga pada 2014 ia mendapatkan penghargaan sebagai seiyuu pendatang baru terbaik dalam ajang Seiyuu Awards ke-8. Setelah mendapat penghargaan tersebut nama Ishikawa semakin dikenal. Tentu kalian pasti masih ingat peran Ishikawa dalam mengisi karakter Tobio Kageyama (Haikyu!!) atau si teroris cerdas, Nine (Zankyou no Terror) di tahun 2014 silam.

Ishikawa Kaito (Azusagawa Sakuta) bersama Seto Asami (Sakurajima Mai)

Tahun 2015 sampai sekarang dilewati Ishikawa dengan mengisi beberapa peran utama lainnya seperti Genos (One Punch Man), Tenya Iida (Boku no Hero Academia), dan beberapa karakter lainnya. Kemudian seperti yang saya tulis diatas, Ishikawa Kaito beberapa musim belakangan ini sangat familiar di telinga para penonton berkat perannya sebagai Azusagawa Sakuta (Seishun Buta Yarou) dan yang terbaru sebagai Naofumi Iwatani (Tate no Yuusha no Nariagari).

Kehidupan seorang Ishikawa Kaito sangat menarik untuk disimak. Dalam sebuah sesi wawancara, Ishikawa pernah berbicara mengenai wanita idamannya. Biasanya, Ishikawa selalu memperhatikan mata dan kaki terhadap wanita yang ia sukai, nice bro. Ishikawa juga mengatakan bahwa memiliki kriteria khusus untuk wanita idamannya, yaitu berambut pendek dan merupakan gadis yang aktif. Mungkin, wanita idaman Ishikawa seperti karakter yang satu ini.

Sebagai seorang figur publik, Ishikawa harus menjaga kebugaran tubuhnya. Ia cukup hobi berolahraga seperti basket, berenang, atau pergi ke gym. Bahkan ia juga gemar melakoni olahraga di musim dingin seperti snowboarding. Makanan yang ia konsumsi pun cukup sehat. Ia sering memakan sayuran yang sudah direbus atau dimasak, selain itu ia juga sangat menyukai cokelat. Namun, Ishikawa sangat membenci tomat bahkan pada suatu sesi wawancara ia menyebut tomat sebanyak tiga kali saking bencinya terhadap tomat.

Saat ini ia memiliki hobi sebagai fotografer dan berkeliling ke berbagai daerah di Jepang ketika mendapatkan libur. Ishikawa juga menonton anime, namun tidak terlalu spesifik. Ia menyebutkan bahwa ia kerap menonton anime yang sedang tayang. Anime favoritnya adalah Cardcaptor Sakura, bahkan ia memiliki seperangkat bluray box nya. Ishikawa juga memiliki kebiasaan unik seperti ketika meninggalkan rumah ia selalu membawa pulpen disaku kanannya. Pulpen itu sendiri cukup spesial baginya karena pemberian dari seseorang ketika hari ulang tahunnya.

 

Ishikawa Kaito memiliki rencana untuk meningkatkan kemampuan menyanyi kedepannya, ia merasa bahwa kurang dalam hal ini. Seiyuu yang satu ini juga sangat mencintai pekerjaannya, bahkan ia pernah diberi tahu oleh orang disekitarnya bahwa Ishikawa mirip dengan salah satu karakter yang pernah Ishikawa perankan. Momen bahagia sebagai seiyuu menurut Ishikawa adalah ketika ia menerima surat dari penggemar pertama kali. Hal itu tidak dapat ia lupakan hingga sekarang.

Sebagai seiyuu profesional, Ishikawa berpesan kepada para seiyuu pemula atau orang yang ingin menjadi seiyuu agar terus berusaha untuk menjadi yang terbaik dan memiliki pandangan lurus kedepan. Tujuan dan Impian bagi Ishikawa sendiri ketika menjadi seiyuu adalah ia ingin mengisi karakter yang berkutat dengan cerita. Lalu ia juga senang jika menampilkan suaranya dengan baik bahkan hanya dengan satu tarikan nafas. Ishikawa juga memiliki satu motto 全力先進 atau dalam bahasa Indonesianya berarti maju dengan kecepatan penuh!

Ah iya sampai lupa, Ishikawa Kaito memiliki akun sosial media berupa Twitter. Namun sayangnya, akun yang baru saja ia buka pada November 2017 sudah tidak aktif sejak 30 Desember 2017. Saya sendiri kurang tahu mengapa Ishikawa tidak menggunakan akun itu lagi.

Semoga kedepannya tujuan dan rencara dari Ishikawa berhasil ia capai dan karirnya akan semakin menanjak seiring berjalannya waktu. Sekian Celebrity Sunday edisi minggu ini, untuk minggu depan barangkali ada yang mau request untuk seiyuu laki-laki? Silahkan tulis di kolom komentar ya. Sampai jumpa pada edisi selanjutnya.