‘Hello, good-bye’ Versi Bahasa Inggris Resmi Dirilis NekoNyan

January 27, 2019 3:43 pm
‘Hello, good-bye’ Versi Bahasa Inggris Resmi Dirilis NekoNyan

NekoNyan akhirnya merilis visual novel “Hello, good-bye” versi bahasa Inggris pada hari Sabtu kemarin. Visual novel ini adalah hasil kolaborasi antara perusahaan NekoNyan dengan developer Lump of Sugar. Hasil terjemahan visual novel ini menggunakan rating 18+ dan tidak tersedia untuk rating semua umur.

NekoNyan sebelumnya merencanakan untuk merilis terjemahan visual novel ini di platform Steam. Namun secara sepihak, pihak Steam menghapus halaman penjualan “Hello, good-bye”. NekoNyan langsung merespon dengan melayangkan komplain kepada pihak Steam, namun hingga detik ini tidak kunjung dibalas. Direncanakan visual novel ini akan dirilis di Steam untuk rating semua umur dengan patch tambahan dari situs NekoNyan. Untuk rating 18+, visual novel ini dipasarkan di Nekonyan Shop, JAST USA, Denpasoft, MangaGamer dan Nutaku Games.

Sinopsis:

“Toubu Kaito”

Merupakan nama samaran yang disandang oleh seorang anggota militer muda dari Persatuan Provinsi Jepang. Dia ditugaskan untuk menyusup ke Akademi Tenshudo, terletak di Distrik Istimewa Morino, dengan menyamar sebagai murid pindahan.

Dia berusaha membuang identitas lamanya, dan menjadi Toubu Kaito.

Distrik Istimewa Morino, dikenal sebagai zona netral, adalah wilayah dengan kepentingan bersejarah, dan saat ini, adalah daerah dimana “Kedua Jepang” selalu perhatikan.

Saat pertama kali memasuki Morino, Kaito mencoba berjalan-jalan dan berusaha memfamiliarkan dirinya dengan rumah barunya. Setelah berkunjung ke beberapa tempat, dia kemudian berhenti di sebuah taman dimana terdapat patung memorial untuk menghargai pakta perdamaian. Kaito kemudian berjalan tidak jauh dari taman tersebut dan menemukan daerah terpencil yang dipenuhi oleh bunga.

Dan dia tidak sendirian. Ada seorang gadis merawat bunga-bunga itu.

“Halo, selamat pagi. Er di waktu seperti ini seharusnya aku mengucapkan selamat sore. Namaku Yukishiro Mei. Bagaimana denganmu tuan?” Gadis itu tersenyum kepada Kaito dan menanyakan namanya.

Kaito merespon kepadanya, secara cepat, dan secara tidak sengaja membongkar identitasnya.

Sedikit dari yang dia tahu, tapi dari kesalahan lidahnya ini dapat menghentikan kemalangan hidupnya. Satu kesalahan kecil dan hidupnya berubah selamanya…

“Aku pikir ini adalah hal yang mengesankan jika ini adalah cinta yang membuat kesalahannya.”

Seiyuu yang mengisi suara di visual novel ini diantaranya:

  • Shino Kujou sebagai Saotome Suguri
  • Airi / Ryouka Yuzuki sebagai Yukishiro Mei
  • Mitsu Anzu / Kadowaki Mai sebagai Hiiragi Koharu
  • Koyuki / Yajima Akiko sebagai Rindou Natsume
  • Hina Nakase sebagai Sister Therese
  • Taka Kurose sebagai Kiritake Shidou

Beberapa sampel CG yang dirilis :

Skenario ditulis oleh Tetsujin dengan dibantu oleh Serori dan Shigeta. Desain karakter digambar oleh Moekibara Fumitake (Tayutama). Lagu pembuka dibawakan oleh Masami Okui yang berjudul “Good-bye crisis”. Sementara itu lagu penutup dibawakan Haruka Shimotsuki yang berjudul “unnamed place”.

Sumber: NekoNyan