Manga ‘Kanata no Astra’ Umumkan Adaptasi Animenya

February 5, 2019 1:48 pm
Manga ‘Kanata no Astra’ Umumkan Adaptasi Animenya

Hari Selasa ini penerbit Shueisha membuka sebuah website sekaligus mengumumkan bahwa mangaKanata no Astra” akan diadaptasi menjadi anime.

Anime nya direncanakan akan tayang pada tahun 2019 ini. Diumumkan juga beberapa staf serta studio yang akan mengerjakan anime ini, berikut adalah daftarnya:

  • Sutradara: Masaomi Andou
  • Komposisi Series: Norimitsu Kaihou
  • Desain Karakter: Keiko Kurosawa
  • Studio: Lerche

Manga karya Kenta Shinohara ini telah rilis di situs Shounen Jump+ pada Mei 2016 lalu pasca 3 tahun setelah ia menyelesaikan SKET Dance. Kanata no Astra tamat di bulan Desember dengan total 49 chapter. Shueisha selaku penerbit menerbitkan manga tersebut dalam 5 volume yang mana edisi terbarunya rilis pada Februari 2018. Manga ini menempati posisi ketiga pada ranking Kono Manga ga Sugoi! di bulan Desember lalu. Awal tahun 2019 manga karya Shinohara ini juga menjadi nominasi di ajang Manga Taisho Awards ke-12.

Kanata no Astra menceritakan tentang para siswa SMA Caird yang memulai camping di sebuah planet. Kemudian sebuah cahaya misterius muncul disekitar mereka dan melontarkan 9 orang dari mereka ke ruang angkasa yang jauhnya 5012 tahun cahaya dari bumi. Setelah itu kesembilan murid tersebut menemukan sebuah kapal luar angkasa tak berawak dan memulai perjalanannya pulang kembali dengan kapal bernama Astra tersebut.

Sumber: MAL