Seiyuu Tohsaka Rin, Kana Ueda Harus Dirawat di Rumah Sakit

February 9, 2019 6:52 pm
Seiyuu Tohsaka Rin, Kana Ueda Harus Dirawat di Rumah Sakit

Kana Ueda, seiyuu dari Rin Tohsaka dari franchise Fate, dikabarkan kesehatannya memburuk dan harus dirawat di rumah sakit. Informasi ini dikonfirmasi oleh agensinya I’m Enterprise. Sebelumnya Ueda mengikuti sebuah acara pada Kamis lalu dan harus mengakhiri keberadaanya dalam acara tersebut lebih cepat.

Informasi berkembang setelah ada publikasi dalam ameblo milik Kana Ueda pada hari Jumat lalu. Dampak dari keadaan tersebut, Ueda tidak bisa hadir dalam acara tur Fate/Grand Order U.S.A 2019 di Los Angeles . Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada 23 dan 24 Februari 2019. Menurut konsultasi dokter dan pihak terkait lain, Ueda harus menjalani perawatan lebih lama sehingga  ia harus absen dalam acara tersebut.  Seiyuu dari Arash, Satoshi Tsuruoka akan menggantikannya pada acara hari kedua. Melalui akun twitternya, Ueda mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya ia dirawat di rumah sakit.

Kana Ueda cukup populer di kalangan pecinta anime terutama yang mengikuti franchise Fate. Selain mengisi suara Rin Tohsaka, Ueda juga mengisi suara Ishtar (Archer), Ishtar (Rider), dan Ereshkigal di game Fate/Grand Order. Ueda juga mengisi suara karakter seperti Momo Kawashima (Girls & Panzer), Hayate Yagami (Mahou Shoujo Lyrical Nanoha), Heidemarie Wolfgang Schnaufer (Strike Witches), dan masih banyak lagi. Ingin tahu lebih tentang seiyuu satu ini? Kalian bisa membaca rubrik Celebrity Sunday spesial Kana Ueda disini.

Semoga cepat sembuh dan dapat beraktifitas normal kembali!

Sumber : ANN

Banner : 4GamerLive