Seiyuu Veteran Kinryuu Arimoto Meninggal Dunia

February 9, 2019 10:55
Seiyuu Veteran Kinryuu Arimoto Meninggal Dunia

Koran Daily Sports telah mengumumkan pada hari Jumat kemarin bahwa seiyuu veteran Kinryuu Arimoto telah meninggal pada usia 77 tahun. Dirinya meninggal dunia akibat kanker esofagus pada 1 Februari.

Arimoto lahir di prefektur Tottori pada 11 Februari 1941, dan kuliah di Universitas Waseda. Menurut Daily Sports, kerabat Arimoto mengatakan bahwa ia menderita kanker selama setahun. Kerabat dekatnya mengadakan upacara pemakaman untuknya. Acara perpisahan akan diadakan di kemudian hari.

Salah satu peran besar Arimoto adalah Edward Newgate/Whitebeard/Shirohige dari One Piece. Dia juga berperan di anime Psycho-Pass (Tomomi Masaoka), Fullmetal Alchemist ( Cornello), Baccano! (Szilard Quates), Kite (Akai), Elfen Lied (Chief Kakuzawa), Guyver: The Bioboosted Armor (Richard Guyot), Inazuma Eleven (Seigō Hibiki), Space Brothers (Eddie Jay), Initial D: Final Stage (Ken Kogashiwa), Chivalry of a Failed Knight (Ryōma Kurogane), Chihayafuru (Hajime Wataya), Street Fighter Alpha: Generations (Goutetsu), Future Card Buddyfight Triple D (Azi Dahaka), Macross Zero (Raizou Nakajima), Mobile Suit Gundam Seed (Patrick Zala), dan Moonlight Mile (Steve O’Brien). Dia juga mengerjakan produksi panggung serta dubbing untuk film dan seri TV barat.

Kami segenap kru JOI turut berduka cita atas kepergian seiyuu veteran ini.

Sumber: ANN