[JOI Spotlight] The Trio at Last Edition

February 10, 2019 7:24 pm
[JOI Spotlight] The Trio at Last Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang kali ini muncul saat Wonfes, sehingga timeline saya jadi penuh orang-orang panik dan saya sendiri yang paling banter beli plamo jadi tergoda sama preview Zastava. Seperti biasa para staf akan memberikan impresi untuk seri yang hadir minggu ini.

Kotobuki Hikoutai 04

Kaptain

Baru aja kemaren ngomong soal fanservice dan langsung aja Zara dapet episode khusus buat itu. Kali ini stagenya berupa trench run khas genre ini dan Squad dapet Raiden balik. Kalau mau ngikut tren sih ya finalenya (atau sekitar itu) nanti paling ngelibatin tunnel run & superweapon.

bukan_randy

Ketika Kylie tahu-tahu nge-roll dan nge-loop buat ngerjain Emma yang duduk ga diiket di dalam pesawatnya, saya otomatis ngomong, “oy bangsat.”

Pacing dialog Kotobuki yang seringkali cepat kali ini dimanfaatkan untuk jadi joke yang sedikit tidak terduga saking cepat eksekusinya.

Dororo 05

Kaptain

A heavy one. Hyakki dapet sensory overload lagi tapi on the bright side dia jadi bisa denger Nana Mizuki nyanyi. Saya nggak terlalu inget sama arc ini, jadi saya masih belum paham sama logistik dari pita suaranya yang balik setelah kehilangan kakinya. Kecil banget kemungkinannya arc kali ini bakal berakhir bahagia buat Mio dan anak-anak.

bukan_randy

Saya nggak ingat arc-nya Mio, but woo, death flags abound. Jarang-jarang saya langsung nyadar suaranya Nana Mizuki dan langsung suka sama performanya.

Mob Psycho S2 05

Kaptain

Sekali lagi, kalaupun kalian nggak ngikut dengan seri ini episode kelima ini pantes banget buat ditonton berkat kualitas produksi yang spektakuler dari awal sampai akhir. Mob setuju dengan Mogami kalau dunia ini nggak baik, tapi hal ini malah meyakinkannya bahwa semua orang yang sudah membantunya untuk menjadi manusia yang lebih baik itu harus lebih dihargai.

BlueHeaven

Epic battle. BONES benar-benar menunjukan bagaimana cara menganimasikan sebuah pertarungan anime yang seru untuk ditonton. Mob jadi ikemen bener-bener sesuatu banget. Iya, udah kayak orang lain aja. Reigen yang mata duitan bisa juga bersikap pro dengan tidak menerima bayaran hasil kerja keras sampe babak belur dibanting sama Mogami. Salut sama best man yang satu ini.

Go-Toubun no Hanayome 05

Kaczmarek

Arc hari libur akhirnya tuntas. Ditutup dengan Fuutarou tidur di pangkuan Ichika dan minggu depan akan memulai arc untuk Yotsuba. Thankfully, they’re not rushing too much on this half cour.

Kemurikusa 05

Kaptain

Sebel aja fungsi Midori buat ngebenerin apapun itu kepanjangan setupnya, “waw, gear kereta rusak, coba aja ada metode buat ngebenerin secara instan seperti yang barusan kita pake”. Setelah bug yang “membantu” mulai bermunculan saya seneng dengan pendekatan “Blame versi moe” lewat montage cara grup menjelajahi kota yang hancur ini. Sekarang Wakaba nemu survivor lain dan semoga aja perkenalannya bisa lebih lancar dari sebelumnya.

Vento Aureo 18

Kaptain

Agaknya staf produksinya juga pengen buru-buru ngelarin Melone biar bisa lanjut ke musuh selanjutnya yang jauh lebih menarik. Ghiaccio itu salah satu antagonis favorit saya dari seri ini walaupun punya stand yang kemampuannya “sederhana”. Casting Nobuhiko Okamoto itu pas banget sama temperamen dia.

Domestic na Kanojo 04-05

Kaczmarek

Episode keempat, that’s predictable. Yep, Hina-san memutuskan tali hubungan mereka dengan lelaki beristri itu. Paling tidak bisa mencairkan suasana dalam keluarga Natsuo. Rui, tolong kalau nyari sodara kau di septic tank aja ya, jangan tong sampah.

Episode kelima, heroine baru. Momo Kashiwabara, karakter yang suaranya sama-sama diisi seiyuu Ema Yasuhara ini akhirnya menunjukan lubang kepribadiannya. Apakah dia ini sebelumnya jadi korban kekerasan mental dan fisik? Entah. Lalu, kenapa dia dianggap sebagai easy girl? Nah, saya juga gabisa mempercayai apa yang teman sekelasnya katakan tentang dia. Tapi saya juga gabisa percaya dengan kepribadiannya yang dia tunjukan di episode ini. Nonetheless, this girl has an obsession being loved by someone i think.

Yang paling menyedihkan adalah, kenapa chapter 14 dan 15-nya disunat? Apa mereka akan bikin OVA khusus chapter tersebut? Atau bagaimana? Padahal itu bagian yang gue tunggu-tunggu dah.

Kakegurui 17

Kaczmarek

Yumemi muncul lagi. Yumeko diajak duet lagi dan harus melawan Sumika Warakubami alias artis kakeliwood bernama Kawaru Natari. Seperti kontes-kontes musik mainstream di televisi nasional, ada penampilan terlebih dahulu sebelum ke acara inti. Namun acara intinya bukan jual air mata karena masalah rumah tangga atau ekonomi, melainkan merebutkan voting untuk jadi anggota OSIS. Ya semoga acaranya gak sampai jam 12 malem.

Kaguya-sama wa Kokurasetai 05

Kaczmarek

Gaada Hayasaka minggu ini. Semoga minggu depan kau muncul ya mbak. Di episode ini, Chika bener-bener nunjukin kalau dia itu multitalenta walau airhead personality-nya gak bisa dihilangin. Oiya, entah kenapa episode ini kerasa pendek banget dari sebelumnya.

BlueHeaven

Dimanakah Hayasaka mingguanku? Episode kali ini full Chika lagi tapi tetap menghibur. Mama Chika saking OP-nya bisa tahan ngajarin Shirogane dari lv.1 Crook hingga lv.35 Boss. Rencana matang Kaguya juga patah akibat ulah karakter yang sebenarnya antagonis terselubung ini. Minggu depan kayaknya bisa liat aksi Ishigami-sama karena dah nongol punggungnya.

Mahou Shoujo Tokushusen Asuka 05

BlueHeaven

Setelah kemarin tangan temennya dipotong, kini giliran musuhnya yang kena karmanya. Si kembar bisa dihabisi Asuka hingga badan terbelah sedangkan si mahou shoujo illegal jari tangannya putus. Kalau kamu ga tahan liat yang anime model gini lebih baik jangan nonton deh biar ga kena trauma kayak Nozomi.

Fate Grand/Order

NA Server

Kaptain

Valentine. Minimum roll yang CE Event aja ga dapet. Untungnya sekarang lebih enakan grind coklatnya. Kalo aja hadiah dari para servant itu canon, Guda(k)o itu udah bisa jadi Rider sekarang.

JP Server

BlueHeaven

Sebagai pemuja LSBH, tentunya saya tidak bisa mengabaikan keberadaan Murasaki Shikibu di gacha. Alhasil saya menghabiskan hampir seluruh saint quartz yang total sekitar 140 dengan tambahan 15 golden ticket. Namun Murasaki yang saya harapkan tidak kunjung muncul. Hanya Miyu yang bisa mengobati depresi saya dengan 3 coklat yang diberikannya. Sankyu, Miyu!

Girls Frontline

Kaptain

Dengan datengnya AUG bisa mulai ranking. Mainnya subpar gara-gara ga agresif ngatur “lalu lintas” dan ga dedicate semua echelon. This will have to do, capek main satu setengah jam buat satu map.

God Eater 3

Kaptain

Bad port. Saya sendiri aja yang bisa masuk di antara staf JOI lain gara-gara kompatibilitas nih game sama beberapa processor itu jelek, udah gitu performance juga ga stabil. Semoga aja weekday dah mulai Bamco bisa ngurusin.

Ga terlalu sreg sama 2 senjata baru, jadi ya balik ke Charge Blade/Spear seperti biasa. Kalau dua game sebelumnya itu dunia di mana pengetahuan buat bikin pakaian dalam ilang, GE3 itu dunia dimana baju yang tersisa tuh Wardrobe TM Revo, there’s black tape everywhere.

Belum nyampe Ashborn Aragami. Jadi sejauh ini saya cuma tau aja soal gimmick “Aragami yang bisa burst” dan belum lihat prakteknya.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Apakah pada kena racun Wonfes juga atau bisa sabar tahun ini?

Header: misosoup330