[Waifu Wednesday] Shinonono Houki

February 20, 2019 7:34 pm
[Waifu Wednesday] Shinonono Houki

Berhubung musim_semi lagi fokus buat Comifuro, maka Waifu Wednesday minggu ini diurus oleh saya, BlueHeaven. Tenang aja, kita masih bahas Infinite Stratos kok, bukan suatu yang baperan lagi.

Jadi kamu kira kita bakal bahas Charlotte? Tidak semudah itu Shinonono~

Minggu ini kita akan membahas Shinonono Houki. (ingat, “no”-nya ada tiga ya). Pilot IS yang mengendalikan Akatsubaki ini merupakan gadis pertama yang bertemu dengan Ichika di series ini. Akatsubaki sendiri adalah IS generasi 4 yang dibuat khusus oleh Shinonono Tabane, sang pencipta IS sekaligus kakak dari Houki sendiri.

Gadis yang terkenal dengan tsundere ini merupakan teman masa kecil Ichika yang jadi MC di series ini. Sebagai osananajimi, Houki sudah mengenal Ichika sejak lama, jadi ga heran dari awal series udah langsung dekat sama Ichika. Selain menjadi first girl of the series, Houki juga menjadi orang yang pertama mengungkapkan perasaannya kepada Ichika yang tidak peka ini.

Untuk mengenal lebih dalam gadis asli Jepang yang satu ini, yuk kita lihat apa saja kelebihannya.

+ Perfect Body

Houki memiliki tinggi sebesar 160 cm dan berat sebesar 53 kg. Sayangnya, tidak ada data akurat mengenai 3 sizenya Houki, namun detail tubuh Houki telah tergambar dengan jelas. I mean, look at that curve man! Dari atas hingga bawah terlihat bagaikan gitar spanyol asli. Dengan ukuran cup yang tidak terlalu besar atau kecil, membuat tubuhnya sangat ideal dan layak untuk diklaim menjadi waifu.

+ Jago Gelut

Besar di dojo kendo, Houki sudah menguasai ilmu bela diri tersebut sejak kecil. Bersama Ichika, ia menghabiskan masa kecilnya berlatih kendo sampai suatu waktu harus berpisah dengan Ichika. Terpisah dari pujaan hati tidaklah membuat Houki menjadi lemah. Ia terus berlatih setiap waktu dengan disiplin. Hasil dari kerja kerasnya terbukti dengan dirinya yang menjuarai turnamen kendo nasional.

+ Yamato Nadeshiko

Sekilas kemampuan kendo yang dimiliki Houki dan juga sifat kerasnya membuat dirinya terlihat sedikit tomboi, namun sebenarnya Houki merupakan sosok yang feminim. Diluar kemampuan bertarungnya, Houki memiliki keahlian rumah tangga seperti memasak.

Diantara gadis berkebangsaan Jepang lainnya di series ini, mungkin Houki-lah yang paling terasa Jepangnya. Berbeda dengan kakaknya, ia sangat memegang teguh tradisi dari negeri Sakura. Tidak hanya kendo saja, namun Houki juga mampu menarikan tarian tradisional. Kalau kamu mengidamkan istri yang bener-bener rasa Jepangnya full, Houki bisa menjadi pilihan buat kamu.

Houki memang citraan istri idaman sesungguhnya, semua itu bisa kamu dapat asal kamu orang yang tabah dan sabar. Soalnya Houki itu orangnya..

– Keras Kepala

Houki selalu keras kepala untuk setuju dengan orang lain atau mengakui kesalahannya. Kekerasan inilah yang sering membuat dirinya jatuh dalam masalah. Setelah sadar akan kesalahannya, biasanya Houki menghendaki untuk menerima hukuman. Namun, biasanya Ichika langsung memaafkannya. Nah, jika Houki jadi waifu kamu begini, kira-kira kamu tega ga kasih hukuman ke dia?

it’s punishment time, heheh..

– Triggered Easily

Karena sifat kerasnya, Houki mudah sekali main tangan bahkan sampai main kaki. Ketidakpekaan Ichika, membuat Houki terkadang kesal hingga harus merobohkannya dengan teknik bela diri yang dimilikinya. Houki juga terlihat sangat sensitif dengan keberadaan wanita lain yang didekat Ichika. Tapi tenang aja, asal kamu ga ngeselin kayak Ichika kayaknya kamu bakal aman aja, mungkin…

Nah itu tadi kelebihan dan kekurangan Houki. Dengan ditambahnya dengan Houki, tiga waifu dari Infinite Stratos sudah dibahas dalam artikel Waifu Wednesday. Kira-kira siapa yah yang berikutnya ya?