Feng Kembali dengan Visual Novel yang Berjudul ‘Yume to Iro de Dekiteiru’

February 22, 2019 2:55 pm
Feng Kembali dengan Visual Novel yang Berjudul ‘Yume to Iro de Dekiteiru’

Karya terbaru Feng, Yume to Iro de Dekiteiru” resmi dirilis hari ini. Ini adalah visual novel terbaru Feng yang berdurasi sedang setelah kurang dari 6 tahun lamanya. Rating visual novel ini adalah 18+ tanpa versi semua umur. Izumi Ban’ya (Tamayura) dan Nakahiro (Realive) berkontribusi sebagai penulis skenario cerita karya ini.

Sinopsis :

Saat masa kecilnya, sang protagonis dan temannya sering berkumpul dan bermain bersama. Sebuah kelompok yang terdiri dari teman-teman masa kecilnya. Mereka membuat sebuah kelompok bernama “Departemen Pertahanan Bumi”. Setelah teringat masa itu, nama kelompok itu membuat sang protagonis merasa malu.

Tetapi, suatu hari sang protagonis keluar dari kelompok tersebut dan kelompok itu kemudian dibubarkan. Setelah itu, salah satu anggota berpindah ke kota lain, dan teman-temannya yang lain secara drastis berubah.

Dan saat ini, sang protagonis kembali ke kota dan pindah sekolah ke kota tersebut. Sang protagonis merupakan salah satu anggota kelompok anak-anak yang sudah bubar itu saat dirinya masih kecil. Dengan pertemuan dirinya dengan temannya dahulu, sang protagonis dapat merasakan kesenangan yang sama kala ia masih kecil dan sang protagonis serta teman masa kecilnya membuat klub dengan maksud untuk bereuni.

Nama klub itu adalah “Departemen Pertahanan Shinkasen” atau “Departemen Pertahanan”. Aktivitas klub tersebut diantaranya melindungi murid sekolah dalam urusan asmara, membantu dengan berkonsultasi dan lain-lain.

Anggota klub itu memiliki hobi yang aneh dan mereka juga tak mengerti soal asmara. Melalui kegiatan klub, anggota klub ingin merasakan pengalaman soal asmara.

Seiyuu yang mengisi karakter diantaranya :

  • Juri Nagatsuma sebagai Asukai Hiiro
  • Sazanami Suzu sebagai Kurobane Kamome
  • Chiyo Ousaki sebagai Onbara Renn
  • Matsuyama Sayaka sebagai Tanabata Shiori
  • Yuzuhara Miu sebagai Tokino Kumo  

Karory bertanggung jawab sebagai artist sementara itu Nachuraruton pada bagian SD. Lagu pembuka dibawakan Sasaki Sayaka yang berjudul “Yume to Iro de Dekiteiru” dan lagu penutup dbawakan Aitsuki Nakuru dengan judul “Korekurai de”. Lirik kedua lagu ditulis oleh Horie Shouta. Shouta juga berperan sebagai komposer bersama dengan Hono (Honou Satoshi) dan Tanatoshi (Tanabe Toshino).  Uesama, petinggi dari developer Feng berperan sebagai produser.

Berikut adalah beberapa sampel CG yang sudah dirilis:

Setelah menunggu kurang lebih 6 tahun, Feng akhirnya merilis visual novel berdurasi sedang (10-30 jam) sejak tahun 2013. Kala itu, mereka merilis “Chiisana Kanojo no Serenade” pada Oktober 2013. Kemudian mereka hanya merilis visual novel berdurasi pendek seperti “Kanojo no Seiiki”, “Imouto no Seiiki”, “Gakkou no Seiiki” dan “Zutto Mae Kara Joshi Deshita”. Karya Feng sebelumnya juga mendapatkan adaptasi anime yaitu “Hoshizora e Kakaru Hashi” pada tahun 2011 yang diproduksi oleh studio yang memproduksi “Plastic Memories“, Doga Kobo.

Sumber: Feng