[Waifu Wednesday] Laura Bodewig

February 27, 2019 4:50 pm
[Waifu Wednesday] Laura Bodewig

Kembali lagi bersama rubrik Waifu Wednesday, kali ini saya mendapat mandat untuk melanjutkan Waifu Wednesday (berantai) Infinite Stratos. Untuk episode kali ini saya akan menggambarkan karakter dari murid perwakilan dari Bavaria yang bernama Laura Bodewig. Seiyuu Laura adalah Marina Inoue.

Laura merupakan murid perwakilan dari Jerman yang dikategorikan sebagai antagonis pada awal cerita, namun berujung sebagai heroine. Laura sebelumnya adalah pemuja alias fans berat dari Chifuyu-nee (kakaknya Ichika) dan sempat berusaha memulangkannya ke Jerman (padahal kampungnya di sini).

Satu hal yang menjadi keunikan Laura sendiri adalah penutup mata. Laura terpaksa menggunakan penutup mata dikarenakan mata sebelah kirinya sempat menjadi objek eksperimen nanomachine. Diketahui bahwa jika penutup matanya dilepas dan diaktifkan, kemampuan Odin’s eye akan membuatnya memiliki respon lebih cepat dari manusia normal. Namun kemampuan tersebut sangat sulit untuk dikendalikan. Laura juga memiliki seorang kakak bernama Chloe Chronicle yang tidak diketahui apakah memiliki hubungan darah atau tidak.

Mari kenali wanita berambut silver ini lebih jauh dengan melihat kekurangan dan kelebihannya.

+ Polos

Laura dididik melalui pendidikan militer sejak masa kecilnya, sehingga dia kurang mengenali kehidupan sosial di masyarakat pada umumnya. Dikarenakan hal tersebut, Laura masih sangat canggung saat mencoba bercengkrama dengan lawan jenis. Sikap canggung ini juga mendorong dirinya untuk tidak bergaul dengan laki-laki.

Kepolosannya ini juga menjadi makanan lezat untuk laki-laki dan perempuan yang dekat dengannya. Seorang Charlotte Dunois saja sampai mengerjai Laura dengan membelikannya piyama dengan model kucing hitam. Laura, yang sebenarnya dalam krisis identitas, hanya bisa menuruti perlakuan Charlotte karena menganggap perlakuannya dapat menambah poin menarik untuk laki-laki pujaannya.

+ Straightforward

Btw, Laura akan menganggap laki-laki pujaannya itu sebagai suami walau belum diresmikan secara formal. Kalau anda kepergok berduaan dengan wanita lain, Laura gaakan segan untuk bunuh wanita itu (kecuali Chifuyu-nee). Sikapnya ini juga terkesan mbulet karena saat dia menyukai laki-laki lain, dia juga berupaya keras untuk menunjukan cintanya. Namun sikap ini masih tertahan karena misinformasi dari pemberi sarannya dan sifatnya yang pemalu.

+ Short Stature with Exceptional Strength

Bagi anda pecinta wanita yang tingginya dibawah anda, Laura bisa menjadi pilihan. Tingginya hanya sekitar 148 cm dengan postur langsing dengan ukuran dada yang sangat proporsional. Walaupun tubuhnya tidak setinggi Houki (160 cm), Laura punya nilai tertinggi dalam kekuatan dibanding heroine lainnya. Ya, walaupun anda menyukai wanita berpostur pendek tapi jangan sampai anda kena bogem mentah Laura karena bukannya jadi kandidat suami, anda akan menjadi kandidat penghuni kuburan.

+ Tajir

Little did you know, Laura punya rekening gendut yang gak terkira. Kalo dari beberapa info sih sekitar 20 juta Euro di dalam tabungannya. Namun dibalik itu, Laura sendiri bingung bagaimana menghabiskan nilai tabungannya. Mending buat beli baju? Beli seragam militer lagi? Beli pakaian renang? Atau malah kalau kalian udah resmi menjadi suami Laura mungkin saja kalian sudah disiapkan rumah ukuran 150 m2. Dengan tabungan yang cukup besar, kalian bisa memanfaatkannya sebagai lahan bisnis lain, seperti bikin pabrik senjata, usaha kontrakan petakan, atau kalau mau bikin komplek rumah sendiri.

+ Elemen Kejutan

Jika kalian sudah nonton season pertamanya, kalian sudah tau kan bagaimana pandangannya terhadap Ichika berubah 180 derajat dan tidak segan untuk mencium bibirnya? Kefrontalan ini sungguh memberi efek positif dan negatif sebetulnya, cuman itu tergantung anda menanggapinya. Kali aja kalian yang lagi asyik mandi tiba-tiba diajak mandi bareng, atau lagi enak tidur Laura malah menyusup masuk ke selimut.

Dalam menunjukan perasaannya, Laura memang gapernah bohong. Selalu menunjukan gestur yang gampang terbaca dan lucu yang akan membuat Anda ingin memilikinya 24/7. She’s strong but surprisingly cute.

– Don’t Get Killed

Sikap straightforward Laura juga bisa menjadi bumerang bagi anda para laki-laki yang haus wanita. Jangan sampai anda dipergoki Laura sedang memadu kasih dengan heroine lain. Kalian tahu sendiri, kekuatan dan kemampuan Laura cukup membahayakan kesehatan bahkan kehidupan anda kalau digunakan untuk membunuh anda. Tolonglah jadi laki-laki setia ya wahai para pembaca.

– Gampang Dipengaruhi

Kurangnya pergaulan sosial menyebabkan Laura gampang sekali menelan mentah-mentah informasi dari orang lain. Ini cukup membahayakan apalagi saat dia mencoba terjun ke masyarakat yang notabene abai dan manipulatif. Bayangin deh Laura bakal sering share berita hoax dibanding update foto bareng anda.

– Charlotte Dunois

Ini hanya tambahan aja sih, Charlotte gak akan melepas anda secepat itu kepada Laura. Obviously, Charlotte sendiri yang ikut mengejar kalian. Teman sekamar Laura ini juga cukup bersikeras untuk mengambil hati anda. Terlebih suaranya diisi oleh Hana Kanazawa, seorang seikiber (seiyuu kita bersama).

Saya bertaruh betapa sedih raut wajahnya saat anda benar-benar meminang Laura dibanding Charlotte. No, no, saya bukan tipe yang sering mengambil rute harem khusus untuk seri ini.  Tapi, bagaimana dengan pilihan kalian?

Setelah ini, kita memasuki akhir dari rantai waifu Infinite Stratos. Jangan lupa juga untuk membaca Waifu Wednesday sebelumnya!

Gambar: 1