Kreator Manga ‘Tatoe Hai ni Nattemo’, Kakashi Oniyazu Telah Berpulang

February 28, 2019 1:53 pm
Kreator Manga ‘Tatoe Hai ni Nattemo’, Kakashi Oniyazu Telah Berpulang

Twitter resmi milik majalah bulanan Dragon Age mengumumkan pada hari Selasa kemarin bahwa mangaka Kakashi Oniyazu meninggal dunia. Diketahui Oniyazu meninggal dunia pada 2 Februari lalu. Oniyazu adalah seorang mangaka yang cukup terkenal dengan karyanya “Tatoe Hai ni Nattemo” atau dalam bahasa Inggris “Though You May Burn to Ash”.

Dalam kicauannya di twitter pada 26 Januari lalu, Oniyazu mengatakan bahwa dirinya tengah menderita paroxysmal atrioventricular block dan dirinya dianjurkan oleh dokter untuk segera melakukan operasi untuk pemacu jantung.

Akibat dari kejadian ini majalah milik Square Enix, Young Gangan membatalkan manga “Tatoe Hai ni Nattemo” yang tengah dalam publikasi. Manga ini debut dalam majalah Young Gangan pada edisi ke-4 yang dipublikasi pada 1 Februari 2019.

Oniyazu meluncurkan manga tersebut pada tahun 2015. Volume ke-4 dari manga ini telah disebarluaskan pada Juli 2018. Volume ke-6 manga ini akan dijadwalkan akan dipublikasi pada 25 April mendatang. Manga ini juga mendapat perilisan di Amerika Utara dengan Yen Press sebagai pemegang lisensinya.

Oniyazu sebelum ini telah meluncurkan adaptasi manga dari light novel Masamune Kuji dan Tsukune Taira yang berjudul “Ecstas Online”. Dragon Age bertindak sebagai penerbit dari adaptasi ini dan tengah dalam publikasi untuk volume selanjutnya.

Beberapa karya yang Oniyazu gambar diantaranya seperti spinoff manga dari “Date A Live” yang berjudul “Date Ast Like”. Manga spinoff ini dirilis dalam 4 volume dan total memiliki 24 chapter. Dragon Age kembali menjadi penerbit manga ini.

Kami segenap kru dari Jurnal Otaku Indonesia turut berduka cita atas kepergian Oniyazu-sensei dan semoga beliau dapat beristirahat dengan tenang.

Sumber : ANN