[JOI Spotlight] Domaidstic Violence Edition

March 3, 2019 18:43
[JOI Spotlight] Domaidstic Violence Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pertama untuk bulan Maret ini. Seperti biasa para staf JOI akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang hadir di minggu ini.

Kotobuki Hikotai 07

Kaptain

A proper fight. Tim harus ngelawan pesawat yang tiernya lebih tinggi sambil ngejaga bomber. Detil menarik soal dunianya kali ini tuh kontrol sumber daya yang mulai dikonsolidasi. Kilang episode ini dari dialognya sih cuma bakal cukup paling banter satu generasi lagi, jadi entah udah setua apa dunia ini sampe bahan bakar fosil aja udah mau abis.

Soal penjelasan buku ceritanya, kayaknya ini staf produksinya ngomong langsung ke penonton. “Kita nggak akan ngejelasin segalanya, silahkan ambil kesimpulan sendiri dari detail yang ada”.

bukan_randy

Meski tidak tampak wajah dan hanya terdengar suara sekilas, sepertinya tim musuh kali ini akan jadi musuh/rival utama seri ini mengingat ini pertama kalinya seluruh squad Kotobuki cukup kewalahan.

Mob Psycho 100 08

Kaptain

How’s that for mood whiplash? Mob dapat kemenangan yang berarti, kemenangan yang dicapai lewat fisik yang dia latih dari bawah dan bukan dari kemampuan supernatural yang semua orang dah tau OP banget. Dan dia pulang untuk ngeliat insiden di atas.

BlueHeaven

Siapa sangka, series yang selama ini anteng aja bisa menghasilkan twist yang tak terduga. Buat yang belum baca manganya pasti gak bakal sabaran kelanjutan setelah tragedi ini.

Dororo 08

Kaptain

Untuk merayakan hidungnya balik bau pertama yang dicium Hyakki itu sulfur, hore. Kelabang raksasa itu musuh yang khas banget buat genre kayak gini, aksinya sih emang bagus tapi saya kira musuh yang kayak gini tuh masuknya mid-season boss dan bukan musuh mingguan.

bukan_randy

Saya rasa running joke seri ini adalah Hyakkimaru akan mendapatkan kembali bagian tubuh di saat paling convenient atau malah paling sial.

Kemurikusa 08

Kaptain

On screen death lagi, dan Wakaba yang ngerasa bertanggung jawab sama kematian mereka took it hard. Menarik juga melihat para Nushi itu pada dasarnya mahluk modular dan sekarang udah dikonfirmasi kalau ya, kabut merahnya punya kesadaran sendiri.

Kakegurui 20

Kaczmarek

What a turnaround. Tapi kasian Sumeragi harus ngorbanin kesempatannya jadi kandidat OSIS demi Manyuda.

BlueHeaven

Wew, tebakan saya benar, Yumeko bukan pelakunya dan terduga yang ga sempet saya ngomong di minggu kemarin akhirnya ketahuan juga jadi pengkhianatnya. Di sini juga banyak ekspresi imut Sumeragi. Yep, that blush face is very important.

Zoku Owarimonogatari 01

Kaczmarek

Saat Mayoi-chan menjadi Mayoi-oneesan. Saat tanpa emosi Yotsugi-chan menjadi ekspresif Yotsugi-chan (badannya malah ngikut Yozuru-san). Karen jadi pendek, Tsukihi salah makai kimononya. Ada masalah juga Shinobu gak bisa dipanggil, dan Araragi menyadari dirinya masuk dunia dalam cermin. Semuanya mundur atau ternyata terbalik? Dan saya gasabar melihat Kanbaru versi dunia ini.

Vento Aureo 21

Kaptain

Masih musingin, tapi King Crimson di anime ini lebih bisa dibaca “gerakannya”. Bye Fugo. Sekarang dia ditendang ke dunia novel spin-off sama C-tier villain lainnya. Soal Fugo yang ga mau mati untuk orang yang ga tau selera musiknya gimana, saya tau ini tuh maksudnya mereka nggak kenal Trish. Cuma ya lucu aja kalau Trish bangun terus bilang dia seneng sama Disko, dan Fugo langsung bersedia mati buat dia.

Kalau soal Mista yang gabung setelah Abbachio walaupun pede banget itu karena urutan masuk tim adalah:

  1. Bruno
  2. Trish
  3. Giorno
  4. Abbacchio
  5. Mista

“Jumlah timnya udah di atas 4? oke bos.”

Kaguya-sama 08

Kaczmarek

Saya tertarik dengan Toyomi. Apakah nanti dapet scene? Kehadiran Kei disini sangat menyejukan hati.

BlueHeaven

Debut Kei yang langsung menyejukan. Another best girl selain Hayasaka. Peran Chika yang makin pendek membuat peran karakter lain yang baru nongol bisa diperkuat.

Domestic na Kanojo 08

Kaczmarek

Ugh, here we go again. Ceritanya makin kayak sinetron setelah Hina-nee nanti ngontrak sendiri. Jangan menaikan harapanmu akan cerita percintaan yang lebih lancar wahai penonton.

Mahou Shoujo Asuka 08

BlueHeaven

How to train your loli by Kurumi. Kurumi ini kalau sudah menyangkut Asuka bisa ga mikir belas kasihan lagi. Di episode ini emang belum ada battle dan masih nyelip banyak fan service tapi mayan dark juga dijelasin background story yang bakal jadi lawan berikutnya.

Wataten 08

BlueHeaven

Seekor loli ditemukan lepas di pusat perbelanjaan. Dikabarkan dia kehilangan anjingnya bernama Miyako dan secara kebetulan bertemu dengan idola kakaknya yang kebetulan bernama Miyako. Kontak senjata pun tak bisa dihindari. Disisi lain 2 bocah lainnya bertemu dengan anjing yang kemungkinan mantan zombie. Untungnya situasi bisa teratasi tanpa timbulnya korban jiwa.

Saiki Kusuo no Sainan Kanketsu-hen

bukan_randy

Baru nyadar ini udah nongol padahal udah ada dari akhir Januari. Serinya ditamatkan dalam dua episode special. Pacing yang normalnya ngebut jadi makin kerasa dikebut karena harus nyelesaiin rivalry Kusuo dengan Kuusuke dan juga masalah Owariyama. Endingnya juga agak terasa kurang memuaskan karena berakhir begitu saja sebelum… klimaks kedua(?), dan juga ada sedikit cliffhanger/tease.

Fate Grand Order

NA Server

And that’s how you do a mystery. Saya paling suka Fate saat lebih ada fokus kalau para Servant itu kejebak sama legenda mereka. Makanya Moriarty yang mainin dan manipulasi legenda, baik kekuatan dan kelemahan mereka itu saya demen banget. Malah saya bilang dia itu highlight Singularity ini dibanding kedua Alter. Sayang aja gameplay wise tuh dia cemen banget.

God Eater 3

Kaptain

Semua story mission kelar. Ceritanya lebih mendingan dibandingkan entri sebelumnya berkat eksekusi yang lebih kompeten. Konflik akhir emang klise banget tapi setpiece terakhir itu bagus dan sejalan sama tema utama dan bisa ngeintegrasi sistem gameplay untuk klimaksnya. Kaget aja saya bisa betah sama Phym, mungkin karena lebih ada fokus di posisinya sebagai “anak bungsu” dari Tekkadan KW ini dan bukan “The Destined Child” di ceritanya.

Sekarang sih tinggal farming senjata rank 7, tapi saya nunggu aja sampe update cerita yang kayaknya bakal jatoh bulan April nanti.

Girls Frontline

Kaptain

Nggak dapet Grapecano doang dari rate-up. Ga minat bangkrutin resource berhubung Fairy bulan ini jatoh.

bukan_randy

Cuma dapet Pinkcano doang dari rate-up. Ga minat bangkrutin resource berhubung… eh udah bangkrut duluan deng.

Kaczmarek

Saya resmi pensiun.

Hatsukoi 1/1

Kaczmarek

Manusia macam apa yang pulang ke rumah dari sekolah tapi tasnya gak dibawa? Epilogue-nya dimulai dengan keheranan dan saya istirahat sebentar dengan posisi nyengir-nyengir sendiri. Which heroine that i should get first? 1. Tokizaki Maya, 2. Tsukishima Kyou 3. (masih bingung) dst.

Kami juga di channel pada hari ini ngunggah impresi soal Comifuro 12. Untuk kalian sendiri, kesan Comifuro kemarin apa saja?

Sumber: Imoko