Penulis LN Veteran Takumi Yoshino Meninggal Dunia

March 5, 2019 5:32 pm
Penulis LN Veteran Takumi Yoshino Meninggal Dunia

Penerbit Alphapolis mengumumkan pada 20 Februari bahwa penulis Takumi Yoshino telah meninggal dunia. Karyanya meliputi Rain dan Bokyaku no Haou Roland dan dirinya dijuluki pionir distribusi light novel secara online.

Dirinya memulai serialisasi novel sejak tahun 2000 lewat situs pribadinya. Seri Ame no Hi ni Umareta Rain cukup populer dan penerbit Alphapolis mempublikasikannya secara fisik mulai tahun 2005 dengan judul Rain. Novel sudah terbit sebanyak 15 volume dan mencetak 1,5 juta kopi.

Selain itu, penerbit Mag Garden, yang merilis adaptasi manga karya Megumi Sumikawa, merilis pesan belasungkawa yang serupa pada 20 Februari. Baik penerbit dan Sumikawa mengatakan mereka terkejut dengan berita kematian Yoshino. Sumikawa menambahkan dalam sebuah pesan bahwa ia akan terus menggambar manga sebagai cara untuk berterima kasih kepada Yoshino karena telah bekerja sama selama 10 tahun terakhir.

Sumikawa meluncurkan adaptasi manga pada tahun 2009, dan volume ke-17 rilis pada 10 Januari. Sebuah Drama CD juga dirilis pada tahun 2010.

Kami segenap staf JOI ikut berbela sungkawa atas kepergian veteran industri ini.

Sumber: ANN