[JOI Spotlight] Biggus Dickus Edition

March 10, 2019 18:29
[JOI Spotlight] Biggus Dickus Edition

Selamat datang di JOI Spotlight. Seperti biasa para staf JOI akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang sudah tayang pada minggu ini.

Kotobuki Hikotai 08

Kaptain

Sekarang fokus ke para kru Hagoromo yang harus repel boarder, and hot damn Johnny. Dogfight episode ini kalah sama Johnny yang full John Woo ke para teroris. Isao tuh udah fix banget bakal jadi final boss ngeliat rencananya dah nyaris ngebunuh kru kita.

Dororo 09

Kaptain

Back on misery train. Sekarang udah eksplisit diberitahu kalau Dororo itu perempuan. Baru nyadar Diego Brando sama Dororo itu punya backstory yang relatif sama.

Zoku Owarimonogatari 02

keramzcaK

.ahS ahS ahS .aynkilabes uata nanak ek irik irad habureb nakub ,akerem itah malad irad anosrep nakujnunem aynmerah atoggna satiroyam awhab iradaynem aynrihka igararA

?aynatilaer nagned amas halam uata ”oyok oyok“ tafis nakujnunem naka aid hakapA ?nas-arahaG nagned anamiagaB .aynilsa anosrep nakujnunem hadus aid aynatilaer id anerak habureb kag gnay ihikusT aynaH

Kemurikusa 09

Kaptain

Survivor baru, Ryo/Ryoku yang keberadaannya itu cukup unik. Saya nggak yakin punya kepribadian ganda itu tepat buat ngedeskripsiin dia berhubung dirinya itu bener-bener dua individu yang kejebak di satu inti Kemurikusa. Untungnya sekarang udah jelas apa yang mesti dilakuin Wakaba pas nyampe di target nanti, cuma saya pesimis berhubung dia harus deket banget sama pohon merah, dia nggak akan bisa nyelesaiin misinya hidup-hidup.

Kaguya-sama 09

Kaczmarek

Chika-Chika. Mau curang tolong lawanmu diliat dulu. Btw, fever dream membuatmu tak sadar akan sekitar? Saya gak nyangka dalam keadaan itu, Kaguya ngajakin Miyuki tidur bareng wkwk. Silahkan nikmati scene tersebut!

BlueHeaven

Ok ini episode yang epic. 3 segmennya dibuat nyambung semua. Paling kocak pas mereka main kartu. Berasa nonton Kakegurui tanpa muka yang absurd. Alangka bagusnya kalau emang benar-benar diparodiin sih biar lebih ngakak. Pas Chika kalah juga nice banget. Ishigami ngerant terus kayak keran lupa dimatiin sedangkan Chika rasa pengen bundir dibales Ishigami “tapi jangan mati” disini ngakak banget.

Last segment is golden moment tho. Hayasaka master dalam acting dengan rambut lurus dan aksen bulenya. Sementara Kaguya kelakuan dan cara bicaranya udah lebih parah dari Chika. Untungnya Miyuki polos banget jadi kelarnya as usual nothing happen.

musim_semi

Aksen bulenya Hayasaka maksa. Dan saya puas ngeliat gadis jenius mendadak aho.

Go-Toubun no Hanayome 09

Kaczmarek

Sekarang kalian hanya tinggal menunggu kapan Nino menyadari bahwa remaja yang keliatan badung itu adalah orang itu. Ya orang itu, orang yang dikejar-kejar Miku namun Ichika yang selalu mendapat jatah.

Mob Psycho 100 S2 09

Kaptain

Psyche. Keluarganya aman walaupun Shou itu nekat banget nyolek bom kayak Mob dengan malsuin kematian mereka. Dengan ini perang dengan Claw dimulai dan saya cuma berharap budgetnya bisa tahan sampe akhir, karena kita kemungkinan bisa dapet highlight segmen aksi terbaik untuk tahun ini.

BlueHeaven

Dengan banyaknya karakter yang baru nongol di season 2 ini entah dari season 1 ataupun yang bener-bener baru, bakal terjadi perang abis-abisan antar kekuatan cenayang. Saya harap om Reigen masih bisa keren sampai akhirnya.

Kakegurui 21

Kaczmarek

Saya punya komplain kepada karakter wanita disini. Kenapa kalian demen banget megang dada wanita lain wkwk? Di episode ini juga dimulai perlawanan Sayaka kepada Yumeko demi eksistensinya nanti.

BlueHeaven

Akhirnya Sayaka yang biasanya cuma jadi bempernya kaichou bisa show-off. Sayangnya gamblenya dengan Yumeko ini mempertaruhkan segalanya. Sayang juga kalau dipikir Sayaka baru dapet kesempatan di panggung utama malah nantinya mati.

Domestic na Kanojo 09

Kaczmarek

Akhirnya Sensei ngontrak sendiri dan Natsuo bisa “main-main” setelah pulang sekolah. Sadly enough, scene main-mainnya tidak seindah yang dibayangkan. Sejumlah user di twitter juga banyak yang komplain kenapa kualitas animasinya tidak seperti “Kuzu no Honkai”. Bagi saya ini udah lumrah, karena dari awal episode animasinya memang sudah seperti ini dan saya mulai memakluminya hingga episode ini.

Ngomong-ngomong, berapa episode kah anime ini akan berhenti?

Tate no Yuusha Nariagari 09

BlueHeaven

Kehadiran Melty yang baru nongol di anime tidak bisa saya abaikan begitu saja. Ga nyangka adapatasinya sudah sejauh ini. Mungkin ga bakal nunggu lama buat liat ratu nongol. Best moment di episode ini ketika Firo nendang bagian vitalnya Motoyasu lagi.

Wataten 09

BlueHeaven

Noa sama Hinata cocok banget udah kayak couple asli. Poor Miyako, masa lalunya diungkap. Noa rambutnya diponytail bagus juga. Hana akhirnya juga manggil Miyako pake namanya juga.

SAO Alicization 21

BlueHeaven

Akhirnya 3 teman masa kecil dari sebuah desa di utara kembali bersatu untuk melawan Administrator. Ga nyangka Eugeo bisa tobat juga. Selanjutnya kita bakal liat bagaimana ketiga karakter utama ini akan menghadapi Chudelkin yang sudah dapat semangat melimpah karena Quinella sudah menyanggupi permintaan bejatnya.

Tensura 22

BlueHeaven

Raja Iblis lainnya telah muncul. Namun sayangnya, Ramisis ini kelakuannya 11-12 kayak Milim. Childish but cute. Padahal di opening udah keliatan sangar banget. Walaupun begitu dia gelarnya banyak juga.

Minggu depan adalah last episode buat main arc. Jadi penasaran gimana caranya ini anime diselesaikan.

Girls Frontline

Kaptain

That didn’t end well, dan situasinya makin tambah parah di emergency mission. Dreamer di 8-4e jahat banget dan sayangnya strategi Exodia itu bergantung banget sama RNG ngelihat beam dia itu nggak sopan banget. Ga nekat nyoba S-Rank sebelom dapet Fairy.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Apa saja impresi kalian untuk seri yang sudah hadir kemarin?

Header: Imgur